eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

AMD dan Xilinx Gandeng VIAVI, Perluas Pasar 5G Telco dan Layanan Pengujian di MWC 2023

AMD dan Xilinx Gandeng VIAVI, Perluas Pasar 5G Telco dan Layanan Pengujian di MWC 2023 - AMD telah resmi mengumumkan akan memperluas dukungan untuk ekosistem mitra 5G yang berkembang mulai dari aplikasi inti hingga radio access networks (RAN), memberikan kemampuan uji tambahan baru dan meluncurkan produk 5G baru. 

Ekosistem mitra telekomunikasi nirkabel AMD meningkat lebih dari dua kali lipat dalam satu tahun terakhir, didukung oleh integrasi lini produk AMD dan Xilinx serta pembuatan lab pengujian Telco Solutions baru berkolaborasi dengan VIAVI.   

AMD dan Xilinx Gandeng VIAVI, Pelusas Pasar 5G Telco dan Layanan Pengujian di MWC 2023


Lab Pengujian Telco Solutions  

Pembentukan lab pengujian Telco Solutions sangat penting bagi operator dan penyedia solusi telco untuk menguji, memvalidasi, dan menskalakan sumber daya komputasi untuk memenuhi tuntutan yang terus meningkat dari RAN dan edge-to-core. Lab pengujian mendukung validasi solusi end-to-end, termasuk hardware hingga software untuk meningkatkan performa dan efisiensi daya dari prosesor AMD terbaru, SoC Adaptif, SmartNIC, FPGA, dan DPU.     

Baca juga:Ini Daftar Laptop Gaming Bertenaga AMD Ryzen yang Wajib Dipertimbangkan di 2023

Untuk mendukung misi ini, suite pengujian end-to-end VIAVI dipilih untuk menyediakan solusi pengujian jaringan untuk menganalisis, mengembangkan, dan memvalidasi dampak kondisi sesungguhnya di seluruh jaringan telekomunikasi. 

Lab pengujian Telco Solutions akan mengaktifkan simulasi lalu lintas dan arus core, CU/DU, edge, dan RAN menggunakan teknologi AMD saat ini dan masa mendatang untuk memungkinkan pengujian fungsional dan performa penuh yang memenuhi persyaratan ekosistem generasi saat ini dan mendatang. Berbasis di Santa Clara, California, lab pengujian Telco Solutions akan menghadirkan mitra ekosistem 5G pertamanya mulai Q2 tahun 2023.         

Perangkat Zynq UltraScale+ RFSoC 

Adopsi yang kuat dari teknologi radio 4G/5G AMD Zynq UltraScale+ RFSoC dan MPSoC memungkinkan desain unit radio jarak jauh terintegrasi baru dan membuka peluang bisnis baru untuk AMD dan ekosistem mitranya. AMD kini memperluas portofolio Zynq UltraScale+ RFSoC digital front-end (DFE) dengan dua tambahan dalam keluarga: perangkat Zynq UltraScale+ RFSoC ZU63DR dan Zynq UltraScale+ RFSoC ZU64DR. RFSoC baru ini akan memungkinkan perluasan dan penyebaran radio 4G/5G ke pasar di seluruh dunia di mana diperlukan radio berbiaya rendah, daya, dan hemat spektrum untuk meningkatkan konektivitas nirkabel.      

“AMD telah membuat kemajuan luar biasa di pasar radio dan dengan bangga memamerkan di MWC Barcelona kolaborasi kami dengan lebih dari 15 mitra ekosistem sistem radio yang merancang unit radio jarak jauh berbasis O-RAN untuk antarmuka terbuka menggunakan AMD Zynq UltraScale+ RFSoCs dan MPSoCs,” kata Salil Raje, senior vice president and general manager, Adaptive and Embedded Computing Group, AMD. 

“Dengan fokus kami terhadap peningkatan penyebaran 5G di seluruh dunia, AMD Zynq UltraScale+ RFSoCs baru sangat hemat biaya dan hemat energi, menjadikannya ideal untuk pasar global yang sedang berkembang termasuk penerapan pedesaan dan luar ruangan.”      

Zynq UltraScale+ RFSoC ZU63DR secara khusus menargetkan four transmit and four receive (4T4R) dan aplikasi dual band entry-level O-RAN radio unit (O-RU). Zynq UltraScale+ RFSoC ZU64DR ditargetkan untuk eight transmit and eight receive (8T8R) menggunakan opsi split-8 3rd Generation Partner Project (3GPP) yang mendukung arsitektur unit radio alternatif.    

Kedua perangkat RFSoC memanfaatkan integrasi DFE mendalam yang tersedia di perangkat Zynq UltraScale+ RFSoC ZU67DR dan diharapkan akan diproduksi penuh pada Q2 tahun 2023. AMD akan memamerkan keluarga DFE Zynq UltraScale+ RFSoC di Mobile World Congress (MWC) Barcelona 2023 mendatang.    

Perkuat Ekosistem AMD dengan Nokia 

AMD dan Xilinx Gandeng VIAVI, Pelusas Pasar 5G Telco dan Layanan Pengujian di MWC 2023


Sebagai bagian dari pertumbuhan ekosistem telco AMD, AMD dan Nokia bersama-sama mengumumkan perluasan kolaborasi menggunakan server berbasis prosesor AMD EPYC™ Generasi Keempat untuk memberikan solusi Nokia Cloud RAN guna membantu penyedia layanan komunikasi mencapai sasaran efisiensi energi. AMD dan Nokia mengakui tantangan yang dihadapi oleh operator yang berurusan dengan biaya energi yang melonjak dan semakin pentingnya memenuhi target pengurangan karbon di core serta jaringan.     

“Sebagai bagian dari ambisi kami untuk memberikan solusi Cloud RAN terbaik, kami sangat bersemangat untuk memperluas kerjasama kami dengan AMD. Kami ingin memanfaatkan kemampuan prosesor AMD EPYC Generasi Keempat untuk lebih meningkatkan solusi Cloud RAN Nokia,” kata Pasi Toivanen, Head of Partner Cloud RAN Solutions, Nokia. 

“Penyedia layanan komunikasi di 5G Core dan Cloud RAN semakin menuntut tingkat kinerja dan efisiensi energi baru dalam jaringan 5G mereka. Pekerjaan kami dengan AMD mengakui tantangan yang dihadapi oleh industri telekomunikasi dan membantu mewujudkan target efisiensi energi dari mitra dan pelanggan kami.”      

Inovasi 5G di MWC Barcelona 2023   

Di MWC 2023, AMD akan memamerkan sistem bertenaga prosesor AMD EPYC Generasi Kempat terbaru bersama dengan mitra teknologi termasuk: Amdocs, Groundhog, Juniper, dan Nokia. Mitra ekosistem 5G yang menampilkan solusi radio dengan AMD meliputi: Abside, Astrome, AW2S, CellXica, Comba, Fujitsu, Mavenir, NEC, Solid, Tejas, Ulak, Viettel, VVDN, dan Zlink.    

Anda mungkin suka:Komparasi Infinix Note 12 2023 vs Xiaomi Redmi Note 11: Harga Beda Tipis, Pilih Mana?
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar