eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Lenovo Yoga AIO 9i, Project Chronos, dan Smart Paper Diperkenalkan di CES 2023

Lenovo Yoga AIO 9i, Project Chronos, dan Smart Paper Diperkenalkan di CES 2023 - Mendefinisikan kembali tampilan dan performa dari komputer desktop all-in-one, Yoga AIO 9i hadir untuk menjawab semuanya. Tablet Lenovo Tab Extreme yang kaya akan fitur dan notepad digital Lenovo Smart Paper menghadirkan fitur yang mampu menunjang kebutuhan di sekolah, rumah, dan dimanapun anda berada. 

Selain itu, konsep Project Chronos (nama resmi akan segera diumukan) dari Lenovo adalah teknologi baru yang mampu menangkap gerakan pengguna dan memungkinkan mereka untuk berinteraksi dan melakukan aktivitas di dunia virtual 3D tanpa menggunakan kacamata atau perangkat lain. 

Lenovo Yoga AIO 9i, Project Chronos, dan Smart Paper Diperkenalkan di CES 2023


Lenovo Yoga AIO 9i Desktop

Dirancang dengan pemikiran yang kreatif, Lenovo Yoga AIO 9i (32”, 8) terbaru adalah keajaiban struktural yang dirancang dengan indah untuk berfungsi sebagai pusat monitor didalam ruang kerja, dengan tenaga dan grafis untuk mendukung berbagai aktivitas artistik. 

Baca juga:Lenovo Yoga Book 9i, Laptop Premium dengan Layar Ganda Diperkenalkan di CES 2023

Komputer desktop all-in-one Yoga ini menggunakan layar 31,5 inci, 3 sisi borderless,  resolusi 4K 100% sRGB yang terletak di panel ramping dengan engsel logam yang dapat dimiringkan sesuai keinginan. Tujuh port di bagian belakangnya untuk manajemen kabel yang lebih baik dan juga  wireless charger built-in.

Dengan prosesor Intel Core i9 Generasi ke-13 terbaru yang dipadukan dengan GPU Laptop NVIDIA® GeForce generasi terbaru, Yoga AIO 9i cocok untuk keperluan desain grafis, video dan foto editing dan juga gaming. Meningkatkan kreativitas dan kolaborasi, PC ini juga memiliki empat speaker Harman Kardon®, audio spasial Dolby Atmos, dan webcam inframerah (IR) 5MP terintegrasi dengan electric shutter built-in dan kemampuan smart login.

Dirancang dengan cermat untuk daya tarik yang minimalis, komputer desktop ini mendukung manajemen multi-perangkat, memungkinkan pengguna menghubungkan dan mengisi daya laptop dan AIO mereka melalui kabel USB Type-C® fungsi penuh, dan mengontrol keduanya dengan satu keyboard dan mouse. 

Dengan mempertimbangkan untuk keberlanjutan lingkungan, perangkat ini diproduksi dengan 75% aluminium daur ulang di rangka tengah panel dan 65% plastik ABS daur ulang di bagian atas dan bawah keyboard. Desktop ini juga mendukung beberapa asisten suara untuk pengalaman speak-to-control yang efisien.

Project Chronos Lenovo

Pelaku bisnis dan pengguna selalu mencari cara yang lebih menarik dan interaktif untuk meningkatkan gaya hidup hybrid mereka melalui pengalaman baru dan dinamis. Dengan demikian, kemampuan untuk berkolaborasi, terhubung baik di dunia virtual maupun nyata memiliki daya tarik yang semakin tinggi saat ini. Terinspirasi dengan visi untuk menyediakan teknologi yang lebih cerdas untuk semua, Lenovo membuat konsep solusi realitas yang akan menawarkan pengalaman virtual dan fisik campuran yang benar-benar baru dan disederhanakan bagi konsumen.

Dirancang sebagai perangkat komputasi rumahan untuk para kreator, Project Chronos menawarkan pengalaman tanpa perlu menggunakan kacamata, gerakan seluruh tubuh yang memungkinkan konsumen dan kreator untuk secara virtual mengontrol avatar mereka tanpa perlu menggunakan peralatan motion capture (mocap). 

Lenovo Yoga AIO 9i, Project Chronos, dan Smart Paper Diperkenalkan di CES 2023


Gerakan pengguna ditangkap dengan kamera yang canggih yang mereplikasi gerakan secara real-time mereka dalam lingkungan virtual yang di-render secara 3D2, yang kemudian ditampilkan di layar mereka melalui port DP atau HDMI™. Setelah avatar mereka dibuat, pengguna dapat mengontrolnya hanya dengan gerakan, postur, dan bahkan ekspresi wajah mereka, dan dapat dilihat di tampilan layar secara real-time. 

Dirancang untuk Di Rumah

Perangkat ini terdiri dari host computing station ramping dan modern yang dapat dipasang ke dinding atau diletakkan tepat di bawah  TV atau monitor3 (mount dijual terpisah). Komputasi inovatif bersama dengan teknologi depth camera RGB telah dioptimalkan untuk latensi rendah untuk membaca gerakan tubuh yang cepat dan akurat. Untuk menjaga kemanan, kamera dapat diputar ke bawah saat dimatikan dan tidak digunakan.

Project Chronos menawarkan tingkat kebebasan baru bagi mereka yang sering menggunakan ruang virtual, atau mereka yang mencari teknologi untuk berinteraksi dengan orang lain. Misalnya, orang-orang bisa lebih mudah membuat konten di dunia maya atau menjadi VTuber dengan life avatar tanpa harus memakai perangkat mocap atau kacamata. 

Seorang pelatih kebugaran dapat mengajar dari jarak jauh dan virtual bersama klien. Pengguna juga dapat mengubah dirinya menjadi berbagai karakter virtual dan terhubung dengan teman-teman baru di dunia virtual terlepas dari jarak fisik, waktu, dan lingkungan. Pengalaman bermain game bisa lebih imersif dan interaktif, berkat ekspresi dan gerakan wajah yang terlihat jelas yang dapat diinterpretasikan hampir secara real time.

Nama produk resmi Project Chronos ini akan diumumkan bersamaan dengan peluncuran perangkat. Lenovo terus bekerja sama dengan para developer, content creator, dan mitra layanan untuk mengembangkan ekosistem dan meluncurkan solusi yang dapat memberikan kebebasan virtual melebihi imajinasi.

Lenovo Tab Extreme

Lenovo Yoga AIO 9i, Project Chronos, dan Smart Paper Diperkenalkan di CES 2023


Mendobrak standar tablet premium, Lenovo memperkenalkan tablet terbesar dan terkuatnya, Lenovo Tab Extreme. Perangkat ini melebihi dari apa yang dibayangkan dengan menghadirkan fitur yang didambakan dan inovasi cerdas yang  mampu meningkatkan hiburan dan produktivitas.

Dimulai dengan layar 3K OLED dengan gamut warna DCI-P3 dan refresh rate hingga 120Hz, tablet ini dapat berfungsi sebagai home theater pribadi di hampir semua ruangan rumah. Menawarkan rasio kontras 1M:1 yang luar biasa, produk ini menawarkan rentang kecerahan layar yang ekstrem. 

Untuk audio, Dolby Atmos dan delapan speaker JBL® 4-channel berkinerja tinggi yang terdiri dari woofer dan tweeter menciptakan pengalaman audio spasial yang dinamis. Prosesor MediaTek® Dimensity 9000 Octa-core yang kuat dan masa pakai baterai hingga 12 jam4 melengkapi tablet raksasa ini. Namun, hal yang lebih mengagumkan sebenarnya terletak dibalik desainnya.

Baca juga:Lenovo IdeaPad 5 Pro 14ARH7 0BID, Laptop Bertenaga Ryzen 7 6800HS Termurah dengan Layar Sentuh

Dengan munculnya gaya hidup hybrid, peran tablet telah berevolusi dari yang digunakan hanya untuk streaming hiburan menjadi perangkat utama di rumah atau untuk penggunaan jarak jauh yang memungkinkan dapat menjadi hiburan sekaligus mengerjakan produktivitas lainnya. Itulah mengapa Lenovo Tab Extreme dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengguna modern saat ini. 

Dudukan dengan mode gandanya, misalnya, menempel secara magnetis ke perangkat dan memungkinkan pengguna untuk memposisikannya secara horizontal atau vertikal untuk mengakomodasi arah yang mereka butuhkan pada saat tertentu. Namun inovasi yang sebenarnya terletak pada keyboard berengsel ganda (dijual terpisah di beberapa pasar) di mana tablet dapat dipasang dan kemudian dimiringkan ke sudut pandang yang paling nyaman bagi pengguna. 

Tablet secara praktis terletak seperti mengapung, meniru postur duduk laptop tradisional atau PC desktop dengan keyboard backlit yang ditempelkan, sementara engsel utama untuk dudukan menciptakan kompartemen penyimpanan pelindung yang unik untuk Lenovo Pena Presisi 3 saat ditutup.



Fitur cerdas dibuat secara menyeluruh ke perangkat, termasuk teknologi audio dan visual yang secara otomatis membuat kamera tetap fokus pada pengguna selama panggilan video5, bahkan saat mereka sedang bergerak di kursi mereka. Teknologi dengan empat mikrofon internal mampu menyaring kebisingan lingkungan untuk menghasilkan kualitas suara yang jernih dalam radius 50 sentimeter. 

Saat beberapa peserta panggilan berada di dalam ruangan, mode pengambilan suara 360 derajat dapat diaktifkan sehingga semua orang dapat didengar. Untuk mengoptimalkan kenyamanan menonton, layar bersertifikasi TÜV Rheinland pada tablet ini juga akan secara otomatis menyesuaikan warna pada layar berdasarkan cahaya lingkungan dan suhu warna. Dirancang dengan mempertimbangkan keberlanjutan lingkungan, sasis Lenovo Tab Extreme terbuat dari 100% aluminium daur ulang dan kemasannya 100% bebas plastik.

Menampilkan sistem operasi Android™ 13 dan perangkat lunak Lenovo user interface terbaru, Lenovo Tab Extreme memungkinkan pengguna untuk melakukan banyak tugas proyek dengan lebih baik dengan dukungan hingga empat aplikasi secara bersamaan melalui layar terpisah dan kemampuan untuk membuka hingga 10 aplikasi sebagai floating windows. 

Untuk kolaborasi perangkat-agnostik yang efisien, pengguna memiliki fleksibilitas untuk menggunakan tablet mereka sebagai sketsa untuk kolaborasi yang lancar dengan laptop mereka melalui port USB Type-C DP-in atau menggunakannya panel kontrol dengan monitor mereka melalui DP-out Port USB Tipe-C. 

Untuk menikmati fungsionalitas perangkat tanpa kabel, pengguna dapat menerapkan aplikasi Freestyle Lenovo untuk menghubungkan Lenovo Tab Extreme secara nirkabel dengan Lenovo Windows PC untuk berbagi file dengan mudah di seluruh perangkat, kemampuan untuk memperluas desktop mereka untuk ruang layar yang lebih luas, atau menggunakan tablet sebagai touchpad sekunder untuk PC mereka. Aplikasi tambahan yang dapat mendukung kreativitas dan alur kerja juga tersedia, termasuk Clip Studio Paint8/9 untuk menggambar dan WPS Office untuk meningkatkan produktivitas.

Lenovo Smart Paper

Mencatat adalah kebutuhan bagi banyak orang, tetapi dapat dianggap tidak praktis untuk gaya hidup modern kita di mana kemudahan menjadi prioritas saat bepergian, juga penggunaan kertas dapat menumpuk dan menjadi berat, selain itu juga mempertimbangkan keberlanjutan lingkungan adalah hal yang utama. 

Namun demikian, ada profesi dan siswa yang lebih menyukai tulisan alami dan intuitif dengan mengetik tangan. Untuk menciptakan pengalaman baru namun familiar bagi pencatat yang produktif, Lenovo memperkenalkan Lenovo Smart Paper,yang berevolusi ke dalam ruang notepad digital. Mudah dipegang dan dibawa, Lenovo Smart Paper adalah layar sentuh E-Ink sebesar 10,3 inci tipis yang ditempatkan dalam casing logam ringan yang pasti akan membebaskan ruang di ransel seseorang. 

Memanfaatkan keajaiban teknologi E-Ink, notepad digital ini memberi pengguna perasaan menggunakan pena di atas kertas yang biasa mereka gunakan, bersama dengan fitur pintar yang mengoptimalkan produktivitas mereka dengan cara yang tidak terduga.

Satu Pena untuk banyak Kegunaan

Didalam perangkat terdapat stylus aktif  yang dapat disimpan dengan mudah di dalam casing. Lenovo Smart Paper Pen ini tidak perlu diisi dayanya dan dilengkapi dengan ujung yang terasa dan latensi hingga 23 milidetik10 sehingga pengalaman menulis menjadi terasa familiar dan lancar dengan hampir tanpa lag. 

Dengan satu stylus, pengguna dapat memilih dari sembilan pengaturan pena yang berbeda – termasuk ballpoint, pensil (kayu dan mekanik), spidol, dan bahkan kaligrafi – sehingga mereka tidak perlu mencari alat tulis yang tepat. Dengan 4.096 tingkat sensitivitas tekanan dan deteksi kemiringan pada pena, ditambah 74 template notepad yang dapat dipilih (mis. garis/garis, grafik, kosong, dan bahkan kertas manuskrip musik), pengguna dapat dengan mudah menulis, menggambar, membuat sketsa, membuat bayangan, dan mengilustrasikan dengan presisi selama berhari-hari.

Mencatat Lebih Mudah untuk Semua Kegiatan

Selain menawarkan nuansa dan ketepatan tinta pada kertas asli, notepad digital ini juga memberikan tingkat kenyamanan baru yang hanya dapat dilakukan oleh teknologi cerdas dan terhubung. Menampilkan dua mikrofon terintegrasi, Lenovo Smart Paper dapat berubah menjadi perekam suara digital yang memungkinkan pengguna merekam audio saat rapat atau kuliah sambil mencatat. 

Jika mereka tidak dapat mengingat konteks verbal untuk di catat yang mereka ambil pada salah satu sesi rekaman ini, mereka dapat dengan mudah memilih teks spesifik yang mereka tulis untuk mendengarkan pemutaran ulang singkat dari apa yang disampaikan pada saat itu, atau mereka dapat mendengarkan ke seluruh rekaman pada saat kuliah sebelumnya.

Dengan penyimpanan 50GB, sangat cukup untuk menyimpan lebih dari 50.000 halaman catatan, pengguna dapat dengan mudah menghapus dan memindahkan catatan, sambil mengaturnya ke dalam folder. Tidak perlu lagi memindahkan dari halaman ke halaman yang lain untuk menemukan sesuatu yang ditulis beberapa bulan lalu; sebaliknya, pencarian kata kunci di ribuan catatan tulisan tangan dapat dilakukan dalam hitungan detik, dan tulisan tangan dapat diubah menjadi teks dengan mudah. 

Dengan akses ke lebih dari dua juta buku di eBooks.com, pengguna juga dapat dengan cepat mencari kata kunci di seluruh buku digital dan artikel yang telah mereka simpan di perangkat. Dengan aplikasi Lenovo Smart Paper, pengguna dapat mengakses catatan dan buku mereka dari mana saja, dan sinkronisasi cloud untuk mencadangkan file mereka yang dapat disinkronkan di berbagai perangkat Android, iOS, dan Windows. Dengan aplikasi tersebut, pengguna juga dapat menyalin rekaman audio dan menerjemahkan teks ke berbagai bahasa.

Lenovo Yoga Slim 6i dan Yoga 9i (14”, 8), Yoga Slim 7i Carbon (13”, 8), dan Laptop Yoga 6 (13”, 8)



Yoga Slim 6i (14”, 8) terbaru, dikenal sebagai Lenovo Slim 7 (14”, 8) di AS, menawarkan kepada mereka yang mencari inspirasi sebuah perangkat portabel namun kuat yang dirancang dengan indah. Tipis, ringan, dan menarik, laptop ini memungkinkan pengguna untuk bekerja dan membuat konten dengan mudah saat bepergian atau di rumah. 

Dibuat menggunakan platform Intel Evo, Yoga Slim 6i dirancang untuk memberi pengguna pengalaman komunikasi yang mulus. Dibuat dengan bahan aluminium logam, laptop ini memiliki sasis yang tipis namun tahan banting dan lekukan kamera yang ditinggikan agar lebih mudah dibuka. Menampilkan layar OLED hingga 14 inci dengan Dolby Vision, Yoga Slim 6i menawarkan pengalaman visual yang memuaskan. 

Dengan rasio aspek 16:10 yang lebih besar dan dukungan sentuh opsional, karya kreatif seperti video ringan atau pengeditan foto menjadi semakin intuitif. Didukung oleh prosesor Intel Core Generasi ke-13 terbaru, Yoga Slim 6i juga memberikan pengalaman konferensi video yang lebih baik bagi pengguna dengan fitur noise cancelling dan background blur untuk pengaturan yang lebih profesional.  

Lenovo juga memperkenalkan Yoga 9i (14", 8) dan Yoga Slim 7i Carbon (13", 8), keduanya ditenagai prosesor mobile Intel Core Generasi ke-13, memberikan kinerja yang lebih mengesankan untuk meningkatkan keserbagunaan dan produktivitas. Selain itu, Yoga 6 (13”, 8) terbaru yang disegarkan dan disegarkan dengan prosesor seri AMD Ryzen™ 7000 terbaru dan baterai yang ditingkatkan untuk menangani sesi kerja jarak jauh yang lebih lama.

Layanan Pendukung dan Perangkat Lunak

Selain opsi perangkat keras premium, Lenovo menawarkan berbagai layanan kesehatan perangkat, dukungan, dan perlindungan untuk membantu produk tetap beroperasi pada kondisi puncak dan lebih aman, seperti perangkat lunak keamanan berbasis cloud Lenovo Smart Lock. Untuk tingkat kenyamanan tambahan dalam mendukung laptop yang diperkenalkan hari ini, Lenovo Premium Care Plus menggabungkan banyak layanannya ke dalam satu solusi. 

Layanan komprehensif ini mencakup dukungan perangkat keras dan perangkat lunak canggih, Perlindungan Kerusakan Tidak Disengaja, garansi baterai yang diperpanjang, Lenovo Migration Assistant, dan Lenovo Smart Performance – pemeriksaan kesehatan sistem diagnostik mandiri yang ditemukan dalam Lenovo Vantage.

“Konsumen saat ini menjalani kehidupan yang beragam, bahkan lebih mengandalkan teknologi yang memungkinkan mereka merancang, mengembangkan, dan membuat konten mereka sendiri. Kami telah merancang portofolio Yoga baru untuk memberdayakan konsumen saat ini untuk mencapai tujuan mereka di masa mendatang." 

"Semangat ini diwujudkan oleh Yoga Book 9i baru, laptop OLED layar ganda ukuran penuh pertama di dunia yang menjawab permintaan pelanggan kami akan keserbagunaan, mobilitas, dan kinerja”, kata Jun OuYang, Wakil Presiden Segmen Konsumen, Grup Perangkat Cerdas , Lenovo.

“Ketika orang-orang explore gaya hidup hybrid mereka, mereka mencari cara baru yang lebih nyaman dan efisien dalam melakukan sesuatu,” kata Johnson Jia, Senior Vice President, Intelligent Devices Group's Global Innovation Center, Lenovo. 

“Dengan produk konsumen premium yang kami luncurkan hari ini, Lenovo telah menerima tantangan tersebut, memperkenalkan inovasi yang dirancang dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan modern saat ini, dan memberdayakan masyarakat untuk menikmati dunia yang lebih cerdas.”

Anda mungkin suka:Review HP 14s fq1036AU, Performa Kencang untuk Dongkrak Produktivitas
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar