eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Unboxing Xiaomi Redmi Note 11 Pro Polar White, Desain Menawan

Unboxing Xiaomi Redmi Note 11 Pro Polar White, Desain Menawan - Tak bisa dipungkiri bahwa Redmi Note adalah salah satu lini smartphone besutan Xiaomi yang paling populer sejak dulu. Hal yang membuat Redmi Note series digemari adalah dibekali dengan SoC kencang, fitur yang lengkap, dan harga yang kompetitif. Tim Laptophia sendiri sudah mengulas sejak Redmi Note 2 hingga seri terbarunya, Redmi Note 11. Hal yang agak berbeda malah justri ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Note 11 Pro karena hanya mengandalkan dukungan SoC MediaTek Helio G96 yang performanya 'biasa' saja untuk sebuah smartphone dengan harga Rp 3 juta-an.

Meski menggunakan SoC yang performanya biasa saja, daya tarik Xiaomi Redmi Note 11 Pro ini malah justru di sektor baterai karena dibekali dengan fitur fast charge dengan daya 67W. Hal ini membuat Redmi Note 11 menjadi salah satu smartphone dengan fitur fast charge tercepat di kelasnya. Tak hanya itu, smartphone yang diluncurkan di Indonesia Maret 2022 silam ini juga dibekali dengan layar Super AMOLED 120Hz yang imersif. Hal ini menggerakkan tim Laptophia untuk membeli satu unit Xiaomi Redmi Note 11 Pro, penasaran? Simak unboxing Xiaomi Redmi Note 11 Pro kali ini!

Unboxing Xiaomi Redmi Note 11 Pro Polar White, Desain Menawan


Paket Penjualan Xiaomi Redmi Note 11 Pro

Paket Penjualan Xiaomi Redmi Note 11 Pro

  • Unit Xiaomi Redmi Note 11 Pro 6GB/128GB Polar White
  • Kepala charger 67W
  • Kabel USB Type-C
  • Silicon case
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi

Hands On Xiaomi Redmi Note 11 Pro

Hands On Xiaomi Redmi Note 11 Pro

Awalmnya tim Laptophia kurang berminat mengulas smartphone Xiaomi Redmi Note 11 Pro ini karena spesifikasnya terasa kurang menggigit jika dibandingkan dengan Redmi Note generasi sebelumnya. Namun salah satu anggota tim Laptophia 'penasaran' dengan Redmi Note 11 Pro ini dan akhirnya kami memesannya melalui salah satu e-commerce terkemuka. Kurang lebih tiga hari setelah pemesanan, satu unit Xiaomi Redmi Note 11 Pro Polar White mendarat dengan selamat di markas Laptophia.

Tidak ada yang istimewa dari packaging smartphone Xiaomi Redmi Note 11 Pro ini dan paket penjualannya pun terbilang standar. Namun ada satu hal yang menarik dari Redmi Note 11 ini, yakni charger yang disertakan telah mengusung daya 67W! Tim Laptophia sangat mengapresiasi ini karena banyak vendor smartphone di luar sana hanya membekali charger dengan daya standar atau bahkan tidak dibekali charger sama sekali.

Saat melihat langsung unit Xiaomi Redmi Note 11 Pro, tampaknya smartphone ini menawarkan perubahan desain yang cukup signifikan jika dibandingkan Redmi Note 10 Pro. Smartphone ini hadir denga frame flat yang kekinian dipadukan dengan casing belakang berbahan kaca dengan finishing matte. Casing belakangnya ini mampu menampilkan warna yang dinamis sesuai arah pantualan cahaya, ini sangat menawan.

Baca juga:Review Xiaomi Redmi 10C: Smartphone Murah, Tapi Kencang!

Sisi depan smartphone Xiaomi Redmi Note 11 Pro terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, layar punch hole Super AMOLED full HD+ 2.5D berukuran 6,67 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Xiaomi Redmi Note 11 Pro besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button.

Layar smartphone Xiaomi Redmi Note 11 Pro telah dilindungi proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass 5 dan dilengkapi screenguard yang terpasang dari pabrik. Laptophia merekomendasikan pemasangan tempered glass menggantikan screen protector bawaan.

Tombol power yang terintegrasi dengan sensor sidik jari dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan ponsel Xiaomi Redmi Note 11 Pro ini. Sedangkan sisi kiri tidak terdapat tombol atau port apapun. Sisi atas ponsel dengan kamera 108MP bertenaga Helio G96 Xiaomi Redmi Note 11 Pro ini terdapat infrared blaster, microphone, speaker grill, dan port audio 3,5mm.

Sedangkan bagian belakang ponsel Xiaomi Redmi Note 11 Pro ini terdapat empat buah kamera yang tersusun dengan dekorasi elegan, LED flash, dan logo Redmi. Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan Xiaomi 12 Lite ini menempatkan tray sim card, port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal Xiaomi Redmi Note 11 Pro

Impresi Awal Xiaomi Redmi Note 11 Pro

Saat pertama kali menggenggam smartphone Xiaomi Redmi Note 11 Pro, Laptophia merasa feel smartphone ini terasa premium. Casing belakang kaca yang menggunakan finishing matte ternyata tidak mudah meninggalkan jejak sidik jari. Namun, tim Laptophia sebenarnya kurang suka dengan frame model flat karena kurang nyaman digenggam jika dibandingkan dengan frame melengkung.

Hal yang menarik dari Xiaomi Redmi Note 11 Pro ini adalah kualitas layarnya yang ciamik. Layar smartphone ini mampu menghasilkan warna-warna yang punchy, tajam, dan warna hitam yang pekat khas teknologi panel AMOLED. Bahkan saat digunakan di bawah sinar matahari, layar Xiaomi Redmi Note 11 Pro masih bisa diandalkan.

Baca juga:Perbedaan Xiaomi 12 Lite vs Xiaomi 11T: Harga Beda Tipis, Pilih Mana?

Selama seminggu menggunakan smartphone Xiaomi Redmi Note 11 Pro, tim Laptophia tidak menemui kendala soal performa. Penggunaan sehari-hari seperti komunikasi, sosial media, dan multitasking ringan dapat dijalankan oleh smartphone ini tanpa lag yang berarti. Meski bukan yang paling kencang, tampaknya Helio G96 yang digunakan Redmi Note 11 Pro ini sangat memadai.

Bagaimana impresi awal kamera Xiaomi Redmi Note 11 Pro ini? Jujur saja, performa kameranya tidak seprima pendahulunya, Redmi Note 10 Pro. Kecepatan autofokusnya agak lambat dan kadang kurang akurat. Selain itu, tim Laptophia sering mengalami file foto corrupt sesaat setelah dijepret. Ini mungkin bug yang perlu diperbaiki. Penasaran? Tunggu review lengkap Xiaomi Redmi Note 11 Pro di Laptophia!

Review Xiaomi Redmi Note 11 Pro

Harga Xiaomi Redmi Note 11 Pro

Harga smartphone Xiaomi Redmi Note 11 Pro RAM 6GB ROM 128GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 3.499.000. Adapun Xiaomi Redmi Note 11 Pro varian dengan RAM 8GB ROM 128GB yang dibandrol Rp 3.799.000. Setelah tim Laptophia melakukan unboxing, ternyata Xiaomi Redmi Note 11 Pro ini memang tampil menawan dengan build quality yang mantap.

Anda dapat membeli Xiaomi Redmi Note 11 Pro dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 11 Pro

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka MIUI 13
  • Chipset MediaTek Helio G96 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 2,05GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G57 MC2
  • Quad kamera 108 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL HM2 1/1.52 inci 0.7um piksel, lensa 26mm aperture f/1.9, phase-detection autofokus dengan dilengkapi dual LED flash + 8 megapiksel sensor Sony IMX355 1/4 inci 1.12um piksel, lensa 13mm ultra wide-angle aperture f/2.2 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (macro) + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 16 megapiksel, sensor Sony IMX471 1/3.06 inci 1um piksel, lensa aperture f/2.5, fixed focus
  • Layar sentuh Dot Display 6,67 inci 2.5D, aspek rasio 20:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 pixels, kerapatan 395 ppi (pixel per inch), 700 nits, 100% DCI-P3 color gamut, HDR10, 120Hz refresh rate, 360Hz touch sampling rate, 16 juta warna, panel AMOLED, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 6GB atau 8GB LPDDR4X, ROM 128GB UFS 2.2, dilengkapi slot microSD max 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, IR Blaster, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (side mounted), face unlock
  • Dual stereo speaker dengan sertifikasi Hi-Res Audio
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 164.2 x 76.1 x 8.1 mm dengan berat 202 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, Fast Charging 67W
  • Warna Polar White, Graphite Gray, dan Star Blue
Anda mungkin suka:Review Realme GT Neo 3 80W: Smartphone Serba Kencang Berdesain Racing
Posting Komentar

Posting Komentar