eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Tecno Pova 4 Pro, Smartphone Gaming Murah dengan Layar AMOLED 90Hz

Tecno Pova 4 Pro, Smartphone Gaming Murah dengan Layar AMOLED 90Hz - Minggu lalu Tecno Mobile Indonesia telah menggebrak pasar smartphone tanah air dengan meluncurkan tiga smartphone andalannya melalui seri Pova 4, Pova 4 Pro dan Tecno Pova Neo 2. Varian tertinggi dari ketiga smartphone ini adalah Tecno Pova 4 Pro yang membidik gamer muda yang membutuhkan smartphone gaming dengan harga yang terjangkau. Desain Tecno Pova 4 Pro mirip dengan Pova 4 yang terinspirasi dari kapal perang yang futuristik dan tersedia dua varian warna, yakni Flourite Blue dan Uranolith Grey.

Sebagai smartphone gaming terjangkau, performa Tecno Pova 4 Pro cukup kompeten di kelas 2 jutaan dengan sokongan SoC MediaTek Helio G99 ditandemkan RAM 8GB yang membuatnya leluasa menjalankan banyak aplikasi atau game terkini. Tecno juga membekali Pova 4 Pro dengan layar AMOLED 6,66 inci dengan resolusi Full HD+ yang menawarkan refresh rate 90Hz yang smooth dan imersif. Smartphone ini dipersenjatai dengan dua kamera belakang dengan kamera utama 50 megapiksel dan baterai 6000mAh lengkap dengan fitur fast charge 45W.

Tecno Pova 4 Pro, Smartphone Gaming Murah dengan Layar AMOLED 90Hz


Smartphone gaming murah Tecno Pova 4 Pro mengusung spesifikasi layar punch hole dengan aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,6 inci yang disematkan teknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan resolusi full HD+ 1080 x 2460 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 403 piksel per inci yang cemerlang. 

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Asus ROG Phone 6, Smartphone Gaming Terkencang Bertenaga Snapdragon 8+ Gen 1

Layar Tecno Pova 4 Pro mampu memancarkan kecerahan hingga 480 nits dan dibekali 180Hz touch sampling rate untuk performa touchscreen yang responsif untuk gaming. Tak hanya itu, layar ponsel ini mengusung refresh rate 90Hz yang mampu menampilkan animasi lebih smooth. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass atau sejenisnya.

Sisi performa, Tecno Pova 4 Pro ini bisa dikatakan cukup kencang dan bersaing di entry-level menurut Laptophia dengan dukungan SoC (System on Chip)  MediaTek Helio G99 dengan teknologi 6nm yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G57 MC2 untuk performa yang memadai. 

Tecno Pova 4 Pro ini dilengkapi dengan fitur unik Z-axis linier motor untuk menghasilkan getaran yang lebih nyata. Fitur ini dapat meningkatkan feedback saat bermain game menjadi lebih akurat, serta menandai berbagai jenis notifikasi, sehingga pengguna dapat tetap melacak pesan, panggilan, dan notifikasi sesuai jenis getaran.

Sisi fotografi dari Tecno Pova 4 Pro ini terbilang cukup menarik di kelasnya lantaran dibekali dua buah kamera belakang. Kamera utama berkekuatan 50 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel yang didukung fitur phase-detection autofokus, dan dual LED flash.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan QVGA sebagai depth sensor. Kombinasi dua kamera belakang ponsel pintar ini mampu menghasilkan atau efek bokeh melalui mode portrait.

Kamera depan Tecno Pova 4 Pro ini cukup memadai dengan dukungan kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS yang ditandemkan lensa aperture f/2.0 fixed focus yang guna memuaskan hasrat foto selfie atau melakukan video call.

Smartphone gaming murah Tecno Pova 4 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 6000mAh didukung fitur fast charge dengan daya 45W untuk pengisian daya dengan cepat dan aman. Sektor perangkat lunak, smartphone Tecno Pova 4 Pro ini menggunakan OS Android 12 dengan antarmuka HiOS 8.6 yang kaya fitur.

Smartphone Tecno Pova 4 Pro ini dibekali dengan memori internal 256GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 1TB hybrid slot. Tecno Pova 4 Pro dilengkapi fitur keamanan yang cukup lengkap, yakni sensor sidik jari pada sisi samping dan face unlock.

Hal yang menarik dari Tecno Pova 4 Pro ini adalah telah dibekali dengan dua buah speaker stereo yang ditandemkan fitur DTS Audio guna menghasilkan pengalaman bermain game atau menikmati konten multimedia yang lebih imresif. Ponsle ini juga dilengkapi dengan Panther Engine 2.0 dan sensor gyroscope hardware untuk pengalaman bermain game yang lebi nyata.

Baca juga:Perbedaan Samsung Galaxy A04 vs Samsung Galaxy A03: Kamera Meningkat, Performa Turun

Salah satu keunggulan Tecno Pova 4 Pro ini adalah kehadiran fitur NFC (Near Field Communication) yang telah didukung fitur Google Pay dan transaksi elektronik lainnya. Fitur NFC ini memiliki banyak fungsi seperti transfer file, transaksi cashless, cek saldo e-money, dan sebagainya.

Tecno Pova 4 Pro, Smartphone Gaming Murah dengan Layar AMOLED 90Hz


Kelebihan Tecno Pova 4 Pro

  • Layar AMOLED 90Hz
  • Performa kompeten
  • Desain futuristik
  • Fitur lengkap

Kekurangan Tecno Pova 4 Pro

  • -

Harga Tecno Pova 4 Pro

Tecno Pova 4 Pro merupakan sebuah smartphone gaming terjangkau yang menawarkan performa kencang dari Mediatek Helio G99 ditandemkan RAM sebesar 8GB. Harga smartphone Tecno Pova 4 Pro terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.399.000. Saat flash sale, smartphone Tecno Pova 4 Pro dijual dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 2.299.000. Tecno Pova 4 Pro cukup menarik dengan desain yang futuristik dan performa yang cukuo kompeten di kelasnya.

Dukungan desain yang futuristik terinspirasi kapal perang, layar Full HD+ berteknologi AMOLED dengan refresh rate 90Hz, OS Android 12 dengan antarmuka HiOS 8.6 yang kaya fitur, dua buah kamera belakang dengan kamera utama 50MP yang memadai, kinerja powerful dari SoC MediaTek Helio G99 dengan RAM 8GB atau 6GB, memori internal yang besar, baterai jumbo 6000mAh dengan fast charge 45W, fitur NFC, fitur speaker stereo, dan harga yang kompetitif menjadi daya tarik utama smartphone Tecno Pova 4 Pro menurut Laptophia. Secara umum, ponsel Tecno Pova 4 Pro cocok untuk gamer mudah dengan fitur yang lengkap.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Tecno Pova 4 Pro di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Tecno Pova 4 Pro

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka HiOS 8.6
  • Chipset MediaTek Helio G99 (6nm) dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G57 MC2
  • Dual kamera dengan kamera utama belakang 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8 dilengkapi LED flash, AI + kamera QVGA depth sensor
  • Kamera depan 8 megapiksel lensa aperture f/2.0 fixed focus, sensor BSI CMOS, dual flash, AI
  • Layar sentuh 6,67 inci 2.5D aspek rasio 20:9, dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2460 piksel, 650 nits, kerapatan 403 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel AMOLED, refresh rate 90Hz, 180Hz touch sampling rate
  • Memori RAM 8GB, ROM 256GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (side mounted), NFC
  • Stereo speaker dengan DTS Audio
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 164.8 x 77 x 9.2 mm dengan berat 195 gram
  • Baterai 6000mAh non-removable, Fast Charge 45W
  • Warna Flourite Blue dan Uranolith Grey
Anda mungkin suka:Review Tecno Pova 3: Desain Futuristik dengan Baterai Jumbo
Posting Komentar

Posting Komentar