eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Orbit Star H1 Diluncurkan, Hadirkan Koneksi Internet Wifi Rumah yang Cepat dan Stabil

Orbit Star H1 Diluncurkan, Hadirkan Koneksi Internet Wifi Rumah yang Cepat dan Stabil - Huawei dan Telkomsel memperkenalkan modem terbaru, Orbit Star H1, bagi masyarakat Indonesia. Orbit Star H1 memiliki desain yang tipis dan ringan yang memudahkan untuk terhubung ke internet di berbagai lokasi dengan dukungan sinyal 4G terbaik dan terluas dari Telkomsel, serta mudah diatur dari satu aplikasi MyOrbit. 

Modem ini dibanderol seharga Rp789.000 lengkap dengan paket data FantaSix sebesar 150GB selama 6 bulan. Selain itu, Telkomsel memberikan benefit eksklusif berupa pulsa sebesar Rp25ribu untuk setiap pembelian modem Huawei tipe Orbit Star H1 hingga 31 Desember 2022.

Orbit Star H1 Diluncurkan, Hadirkan Koneksi Internet Wifi Rumah yang Cepat dan Stabil


Orbit Star H1 menggunakan modem 4G CPE dari Huawei yang dapat digunakan hingga 32 pengguna. Modem ini dilengkapi dengan power amplifier yang dapat memancarkan sinyal yang lebih kuat. Selain itu, Orbit Star H1 memiliki 4 (empat) port LAN, dimana salah satu portnya mendukung LAN/WAN. Khusus smartphone Android juga dapat terhubung menggunakan satu sentuhan (One-Touch Connect) dengan NFC sehingga pengguna dapat terhubung dengan koneksi WiFi dengan lebih mudah. 

“Kerjasama antara Huawei dan Telkomsel sudah berlangsung selama bertahun-tahun, lebih dari sekadar penyediaan alat telekomunikasi hingga transformasi digital. Sejak pertama kalinya diluncurkan pada Juni 2020, produk CPE merupakan pemimpin pasar modem dan sangat diminati konsumen Indonesia." 

"Huawei merasa sangat terhormat dapat bermitra dengan Telkomsel untuk memperkenalkan Orbit Star H1 kepada masyarakat luas. Kami berharap momen ini merupakan salah satu langkah untuk lebih banyak lagi kemitraan dengan Telkomsel kedepannya,” ujar Jacky Chen – CEO Huawei Indonesia.

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Asus ROG Phone 6, Smartphone Gaming Terkencang Bertenaga Snapdragon 8+ Gen 1

Orbit Star H1 Diluncurkan, Hadirkan Koneksi Internet Wifi Rumah yang Cepat dan Stabil


Tak dapat dipungkiri, internet telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan modern, tidak hanya untuk kebutuhan komputasi, namun juga melengkapi beragam aktivitas harian di rumah, bahkan di kondisi yang tak terduga. Kehadiran modem canggih menjadi penting untuk memberikan akses internet wifi rumah yang cepat dan stabil. 

Orbit Star H1 didukung dengan beragam teknologi besutan Huawei yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat, hal ini merupakan salah satu wujud komitmen Huawei dalam mengembangkan skenario ekosistem 1+8+N guna menciptakan pengalaman Seamless AI Life yang mendukung fleksibilitas menghubungkan berbagai perangkat digital.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan, “Huawei tak henti menghadirkan inovasi dan solusi terdepan dalam mendukung digitalisasi yang lebih luas di masyarakat. Teknologi yang disematkan pada modem Orbit Star H1 menjadi upaya terkini Huawei dalam mewujudkan transmisi internet yang stabil untuk fleksibilitas penggunaan berbagai perangkat digital di rumah dan di tempat usaha." 

"Teknologi ini sejalan dengan komitmen provider digital terbesar Tanah Air, Telkomsel, dalam membuka semua peluang, yang mana menjadi dasar sinergi kedua belah pihak dalam meluncurkan modem Orbit Star H1 yang baru ini.“

Keunggulan Orbit Star H1

Orbit Start H1 membawa serangkaian keunggulan, mulai dari kemampuan mengakomodasi transmisi jaringan 4G/LTE berkecepatan tinggi hingga memancarkan sinyal internet dengan stabil. Berikut adalah beberapa keunggulan utama dari teknologi Orbit Star H1:

1. Desain tipis dan ringan

Orbit Star H1 memiliki ketebalan 2,5 cm dengan berat 242 gram. Bentuknya yang tipis dan ringan ini menjadikannya mudah untuk digunakan di berbagai lokasi di dalam rumah dan mudah untuk dipindahkan ke area lainnya di dalam rumah.

2. Pengaturan koneksi internet yang praktis

Berbeda dengan pengaturan modem yang lain, modem Orbit Star 1 hanya perlu memasukan kartu Nano-SIM dari Telkomsel Orbit sebelum dinyalakan. Setelah dicolokkan ke sumber listrik, modem otomatis menyala dan koneksi WiFi yang stabil segera bisa digunakan. Modem ini juga mampu terhubung dengan 32 perangkat sekaligus dalam satu waktu.

3. Pancaran sinyal lebih kuat 

Orbit Star H1 diperkuat dengan LDPC algorithm dan dua power amplifiers, yang mampu memperkuat pancaran sinyal wifi secara lebih kuat. Sementara untuk akses internet via kabel, modem ini memiliki 1 port untuk WAN/LAN dan 3 port khusus LAN. 

4. Satu sentuhan untuk terkoneksi dengan NFC

Orbit Star H1 sudah dilengkapi dengan teknologi NFC, yang membuat koneksi perangkat ke WiFi menjadi lebih mudah dan cepat. Cukup dekatkan perangkat android dengan fitur NFC ke modem, otomatis langsung terkoneksi dan akses internet bisa langsung digunakan.

Orbit Star H1 Diluncurkan, Hadirkan Koneksi Internet Wifi Rumah yang Cepat dan Stabil


Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel, mengungkapkan bahwa, “Dalam upaya kami menjadikan setiap rumah di Indonesia terkoneksi layanan Internet berkualitas dan bisa diandalkan, serta mendukung keluarga tetap produktif dari rumah, Telkomsel Orbit akan melanjutkan komitmen kolaborasi dengan Huawei bersama seluruh mitra distributor dan reseller." 

"Mari kita maksimalkan kolaborasi untuk terus menghadirkan keunggulan Orbit sebagai peluang bisnis yang baru sekaligus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan setia Telkomsel.”

Orbit Star H1 merupakan varian terkini dari jajaran perangkat internet wifi rumah yang ditawarkan Telkomsel Orbit. Mengedepankan kualitas jaringan 4G/LTE terbaik dari Telkomsel, modem ini mampu mentransmisi sinyal internet dengan kecepatan rata-rata hingga 15 Mbps. 

Pemasangan dan proses aktivasi modemnya juga sangat mudah menggunakan aplikasi MyOrbit. Selain itu, pengguna juga diberi keleluasaan untuk memonitor dan membeli paket data sesuai kebutuhan. 

Selain Orbit Star H1, Huawei dan Telkomsel juga memperkenalkan beberapa produk modem lainnya, seperti Orbit Pro H1 dengan koneksi yang sudah ditingkatkan dan dapat tersambung hingga 64 perangkat; Orbit Max H1, modem dengan performa lebih maksimal hingga 30% dibandingkan versi lainnya yang mampu hasilkan sinyal yang lebih kuat dan stabil. Adapula, HUAWEI B530-936, modem portable yang mendukung Wifi Dual Band, modem ini direncanakan akan tersedia di pasaran pada kuartal 4 tahun 2022 atau kuartal 1 tahun 2023.

Berbagai modem yang diperkenalkan ini memiliki keunggulan masing-masing dengan rentang harga yang berbeda, dan tentu saja memiliki berbagai fitur yang cocok untuk berbagai skenario, baik sebagai perangkat internet rumahan maupun kantor.

Willy Hakim, Direktur PT Harapan Karunia Makmur mengatakan, “Kami HKM sebagai distributor dari Orbit dan Huawei percaya bahwa dengan kombinasi operator seluler terbaik dan penyedia perangkat network terbaik, kita bisa memberikan layanan internet terbaik bagi para masyarakat Indonesia dan dari sisi ketersediaan produk pun bisa di beli di seluruh Indonesia baik melalui toko-toko ritel offline maupun online channel atau e-commerce platform. Ditambah lagi dengan ketersediaan service center sebanyak 30 titik yang tersebar di seluruh Indonesia, untuk menjaga layanan dan mempermudah pelanggan untuk mendapatkan pelayanan yang baik atas produk Orbit.”

Modem Orbit Star H1 dapat dibeli melalui jaringan GraPARI dan Plasa Telkom di kota-kota besar yang telah dijangkau oleh layanan Telkomsel Orbit. Selain itu, Orbit Star H1 juga tersedia di IT Device, Huawei Authorized Experience Store dan Erafone. Modem ini juga bisa dibeli secara online di website www.myorbit.id serta di MyOrbit Official Store di berbagai e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee.

Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi Note 11 Pro: Stylish dengan Layar AMOLED 120Hz dan Fast Charge Ngebut
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar