eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Cermati Fintech Group Gandeng Google Cloud, Tingkatkan Pengamanan Data

Cermati Fintech Group Gandeng Google Cloud, Tingkatkan Pengamanan Data - Cermati Fintech Group mendapatkan sertifikasi keamanan dari hasil kerja sama dengan Google Cloud Platform dan  partner Google Cloud, untuk memastikan keamanan data perusahaan dan layanan teknologi Cloud .

Sertifikat keamanan yang diterima adalah sertifikat untuk kategori Cloud Security Review dari Devoteam, selaku perusahaan partner sertifikasi resmi Google Cloud di Indonesia. Adapun sertifikat ini diberikan untuk produk finansial Cermati Fintech Group : Cermati.com,  Cermati Protect, dan Cermati Invest.

Cermati Fintech Group Gandeng Google Cloud, Tingkatkan Pengamanan Data


“Kami merasa bangga bisa bekerja sama dengan Google Cloud Platform dan mendapatkan sertifikat keamanan yang dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada produk – produk layanan keuangan di Cermati Fintech Group." 

"Kami pun secara konsisten, terus menguji dan meningkatkan keamanan data perusahaan dan data pengguna produk Cermati.com Cermati Protect, dan Cermati Invest, agar pengguna merasa nyaman dan aman untuk menggunakan layanan keuangan digital yang Kami berikan,” kata CEO Cermati Fintech Group, Andhy Koesnandar.

Bersama Google Cloud Platform, selaku salah satu cloud provider yang memiliki server di Indonesia ini, Cermati Fintech Group turut mengikuti kewajiban yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk perusahaan financial technology (fintech). OJK mengatur kegiatan perusahaan fintech di Indonesia termasuk fintech lending, investasi, kredit digital, dan asuransi, untuk membangun pusat data (server) di Indonesia.

Hal ini mengacu pada peraturan OJK Nomor 13 Tahun 2018 tentang Inovasi Keuangan Digital dan Undang Undang mengenai Perlindungan Data Pribadi yang baru disahkan oleh DPR pada 20 September 2022. Perlindungan data ini menjadi sangat penting untuk menjaga keamanan data dan dapat meningkatkan kepatuhan dalam mengambil langah di ruang lingkup digital. Dalam Undang Undang ini juga menjadi landasan hukum yang kuat untuk memastikan perlindungan data masyarakat.

“Kami berkomitmen bersama Cermati Fintech Group untuk bertumbuh bersama. Sertifikat keamanan ini diberikan setelah proses audit dan penyempurnaan produk finansial yang berjalan di Google Cloud Platform. Kami akan terus meningkatkan kerjasama ini dengan melibatkan Google ekosistem yang lain untuk memajukan layanan finansial digital di Indonesia,” kata Ardi Setyadi, selaku Enterprise Sales Digital Native dari Google Indonesia.

Anda mungkin suka:Review Asus Vivobook 15 A1502, Laptop Layar Sentuh 15 Inci Harga Terjangkau
Posting Komentar

Posting Komentar