eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Samsung Galaxy A23 5G Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Apa Saja Keunggulannya?

Samsung Galaxy A23 5G Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Apa Saja Keunggulannya? - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) resmi merilis smartphone Samsung Galaxy A23 5G yang menawarkan performa kompeten bagi pengguna dalam melakukan berbagai aktivitas digital, mulai dari membuat konten hingga main game. 

Dengan Awesome Performance dari prosesor Snapdragon 695 yang sudah mumpuni terkoneksi dengan jaringan 5G dan RAM 6GB yang juga didukung dengan RAM Plus 6GB, Awesome 50MP OIS Quad Camera, Awesome Battery 5.000mAh dan Awesome Screen 6,6 inci FHD+ refresh rate 120Hz yang bikin mabar bisa tahan seharian dengan motion smoothness yang tinggi, Galaxy A23 5G siap menemani anak muda menjalani gaya hidup digital paling kekinian dengan pengalaman yang pasti Awesome.

Samsung Galaxy A23 5G Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Apa Saja Keunggulannya?


“Galaxy A Series telah mendapat respons positif berkat kemampuannya dalam membuat berbagai aktivitas digital seperti content creation, mobile gaming, hingga streaming jadi lebih Awesome. Kini, Samsung memperkaya lini Galaxy A Series dengan Galaxy A23 5G yang menghadirkan berbagai upgrade dari pendahulunya untuk mendukung generasi muda menuangkan passion dan menjalani gaya hidup digitalnya." 

"Samsung Galaxy A23 5G menawarkan performa gahar dari Snapdragon 695 yang telah mendukung jaringan 5G, RAM 6GB yang bisa dimaksimalkan dengan RAM Plus hingga 6GB, Quad Camera 50MP+OIS untuk hasil konten terbaik siang dan malam, baterai besar 5.000mAh serta layar immersive dengan refresh rate 120Hz yang smooth yang bikin hari-harinya si Gen Z paling kekinian pasti Awesome,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Performa Kencang di Kelasnya

Dengan harga 3 jutaan, Samsung Galaxy A23 5G hadir dengan performa pasti Awesome berkat Snapdragon 695 sebagai prosesor terdepan di kelasnya dengan kemampuan pemrosesan gambar untuk hasilkan konten terbaik serta dukungan 5G untuk internet yang lebih cepat apa pun aktivitas digital yang dilakukan. 

Baca juga:Review Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon: Ringkas, Kencang, dan Nyaris Sempurna!

Chipset gahar ini didukung juga dengan RAM 6GB dan RAM Plus hingga 6GB yang membuat pengguna buka-buka banyak aplikasi sekaligus dengan lancar, main mobile gaming pun juga jadi anti lag,. Ruang penyimpanan yang tak cepat habis pun bisa didapatkan berkat memori internal 128GB dan memori eksternal hingga 1TB, jadi pengguna bisa simpan beragam aplikasi dan game tanpa khawatir memori cepat penuh.

Kamera 50MP dengan OIS yang mumpuni

Riset menunjukkan, pengguna media sosial terus tumbuh di Indonesia, di mana Gen Z merupakan salah satu kelompok pengguna media sosial terbesar. Didesain bagi generasi yang memang gemar bikin konten paling kekinian, Samsung Galaxy A23 5G hadir dengan kamera powerful berkat Awesome Quad Camera. Main Camera 50MP beri kamu bisa hasil foto dan video yang jernih secara instan. 

Ultra Wide Camera 5MP bikin foto pemandangan maupun hangout bareng bestie jadi lebih maksimal. Depth Camera 2MP hasilkan konten portrait yang natural berkat efek bokeh yang smooth. Macro Camera 2MP akan menghasilkan konten yang bikin followers media sosialmu serasa lebih dekat dengan objek-objek seperti makanan favorit hingga kelopak bunga di taman berkat detail-detail terkecil yang bisa ditampilkan. 

Tak ketinggalan, ada Selfie Camera 8MP untuk kamu bikin video TikTok hingga Instagram Story dengan hasil yang optimal untuk mengekspresikan diri dengan lebih maksimal, berkat perekaman video beresolusi FHD 1080p 30fps.

Kamera Samsung Galaxy A23 5G pun dibekali dengan Optical Image Stabilization (OIS), jadi kamu bisa mendapat video yang lebih smooth, lebih tajam, dan lebih stabil tanpa takut gambar buram. OIS pun membuat perangkat bisa menangkap lebih banyak cahaya, jadi foto kamu akan tampak lebih cerah di kondisi low-light–sekaligus membuat hasil tangkapan Night Mode pada Galaxy A23 5G jadi lebih jernih dan detail. Tak ketinggalan, ada fitur 10X Zoom untuk kamu menjangkau objek yang jauh dengan hasil tangkapan yang tetap berkualitas.

Baterai Tahan Lama dan Layar 120Hz yang Imersif

Samsung Galaxy A23 5G Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Apa Saja Keunggulannya?


Berdasarkan data riset, terdapat 94% masyarakat Indonesia mengakses internet melalui smartphone, dengan rata-rata durasi waktu yang dihabiskan setiap harinya mencapai sekitar hampir 5 jam. Mulai dari berkomunikasi, mencari informasi, bekerja atau belajar, menikmati hiburan, hingga memenuhi kebutuhan sehari-hari, hal tersebut membuat gaya hidup digital semakin merambah masyarakat secara luas.

Memahami kebutuhan tersebut, Samsung Galaxy A23 5G telah dibekali dengan baterai besar 5.000mAh yang membuat pengguna bisa bikin konten TikTok atau Instagram berjam-jam tanpa putus tanpa khawatir baterai akan cepat habis. Apalagi, ada Adaptive Power Saving yang bikin konsumsi baterai jadi lebih hemat serta 25W Fast Charging yang bikin Galaxy A23 5G bisa cepat digunakan lagi untuk menemani kamu beraktivitas digital apa pun dengan lebih Awesome setelah dicas.

Samsung Galaxy A23 5G juga mengusung layar Infinity-V Display berukuran besar 6,6 inci yang memberikan tampilan luas dan utuh, bikin kamu lebih puas saat marathon film dan series yang lagi trending maupun checkout barang incaran di e-commerce. 

Selain itu, dengan resolusi tinggi FHD+, mata kamu akan dimanjakan dengan kualitas gambar yang jernih, bikin binge-watching series yang lagi trending jadi lebih menyenangkan. Menariknya lagi, layar Galaxy A23 5G juga sudah dilengkapi dengan refresh rate 120Hz, jadi kamu bisa lebih nyaman ketika berlama-lama baca thread viral di Twitter, scrolling tanpa henti di TikTok dan Instagram, chatting hingga mabar game favorit berkat motion pada layar yang begitu smooth.

Harga Samsung Galaxy A23 5G

Tidak hanya itu, dengan harga Rp3.999.000, Galaxy A23 5G menjadi pilihan tepat untuk upgrade ke smartphone 5G. Konsumen bisa mendapatkan Galaxy A23 5G secara langsung di toko daring dan gerai fisik terdekat mulai tanggal 23 September 2022. 

Samsung juga memberikan promo spesial pada 19–21 September 2022 di www.samsung.com/id dan Samsung Official Store di Tokopedia sehingga konsumen bisa memiliki Galaxy A23 5G dengan hanya Rp3.799.000, lengkap dengan berbagai bonus langsung menarik senilai ratusan ribu Rupiah.

Selama periode tersebut, pelanggan mendapatkan benefit berupa Samsung Care+ selama 6 bulan senilai Rp269.000, langganan YouTube Premium selama 2 bulan senilai Rp118.000, langganan Spotify Premium selama 3 bulan senilai Rp165.000, sehingga total promonya senilai Rp752.000.

Anda dapat membeli atau cek promo Samsung Galaxy A23 5G di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A23 5G

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Samsung One UI 4.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G SM6375 (6nm) dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core Kryo 660 Gold 2,2GHz dan hexa-core Kryo 660 Silver 1,7GHz
  • Grafis Adreno 619
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, OIS, dengan dilengkapi LED flash + 5 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI 1/5 inci + 2 megapiksel (macro) lensa aperture f/2.4 + 2 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.2
  • Layar sentuh Infinity-V Display 6,6 inci 2.5D, dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2408 piksel, kerapatan 400 ppi (pixel per inch), refresh rate 120Hz, 16 juta warna, panel TFT PLS, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 6GB, ROM 128GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, Dolby Atmos, fingerprint sensor (side mounted), face unlock, NFC
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 165.4 x 76.9 x 8.4 mm dengan berat 197 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Black, Light Blue, dan Orange
Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy A13: Desain Cantik, Performa Kurang Menggigit
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar