eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Samsung Luncurkan Model Homes, Program Social Commerce Pertama di Asia Tenggara

Samsung Luncurkan Model Homes, Program Social Commerce Pertama di Asia Tenggara - Samsung Electronics Co., Ltd meluncurkan 'Model Homes', program social commerce perdana di Asia Tenggara, yang dimulai dengan peluncuran di Indonesia, Singapura, dan Thailand. Mulai 22 Agustus 2022, konsumen di Indonesia dapat mengakses pengalaman belanja baru yang terintegrasi di akun Instagram Samsung Indonesia @samsungindonesia. Sembari mencari inspirasi hunian dari kisah visual pada model rumah miniatur di Instagram, dengan beberapa klik saja konsumen juga dapat langsung berbelanja produk yang ditampilkan di toko online Samsung.com.

'Model Homes' menghadirkan lima ruangan mini dengan gaya yang berbeda-beda, masing-masing berdasarkan tren estetika paling top saat ini – Eclectic Nostalgic, Dark Academia, Biophilic, Grand Millennial, dan Maximalist. Terinspirasi oleh hunian apartemen compact yang biasa ditemukan di Asia Tenggara, Samsung menggandeng pembuat miniatur populer dari seluruh dunia untuk menciptakan rumah mungil yang penuh detail, yang menampilkan berbagai produk dari jajaran Samsung Lifestyle TV, Bespoke, dan banyak lagi. Produk ini termasuk The Premiere, The Serif dan The Sero, serta Bespoke Refrigerator, Bespoke Microwave, Bespoke Cube Air Purifier, dan Bespoke AirDresser.

Samsung Luncurkan Model Homes, Program Social Commerce Pertama di Asia Tenggara


Miniatur-miniatur rumah tersebut akan menjadi dasar dari berbagai kisah visual yang akan dihadirkan di Instagram, membawa konsumen ke dalam perjalanan belanja virtual yang lengkap. Melalui konten ini, konsumen juga dapat melihat bagaimana produk terbaru berdesain mutakhir dari Samsung dapat mentransformasi ruangan kecil menjadi rumah yang unik dan stylish.

Baca juga: Review Samsung Galaxy A32, Desain Minimalis dengan Layar AMOLED 90Hz

Konten-konten original yang akan ditampilkan meliputi teaser tour sinematik mengelilingi ruang-ruang miniatur, kisah kreatornya di balik layar, 'open house’ visual dari setiap rumah mini, katalog miniatur produk Samsung dalam format GIF dan foto yang menyoroti produk-produk utama di setiap ruang miniatur. Informasi lebih mendalam dapat diperoleh pada dua panduan Instagram – yaitu panduan belanja lengkap dengan fitur produk dan style guide yang merinci bagaimana lima estetika yang berbeda itu dihadirkan di rumah miniatur masing-masing.

“Jelas bahwa ada peluang besar dalam social commerce, yang sekarang telah menjadi touchpoint kreatif, yang tidak hanya menyederhanakan proses scrolling dan pembelian, tetapi juga memungkinkan pengalaman berbelanja yang lebih kaya dan menarik. Sejumlah tim kami telah bekerja sama untuk membuat program social commerce perdana ini, menawarkan perjalanan yang mulus melintasi berbagai platform digital yang disukai oleh konsumen kami – dari Instagram hingga Samsung Online Store,” kata Olivier Bockenmeyer, Head of Corporate Marketing, Samsung Electronics Southeast Asia and Oceania. 

“Lebih jauh, kami juga ingin menciptakan dunia belanja yang imersif, yang cocok bagi kaum muda dan para pemilik rumah di Asia Tenggara. Melalui ‘Model Homes’, kami berharap dapat memberikan inspirasi melalui tren estetika terpopuler dan memperlihatkan bagaimana produk kami sempurna dalam memaksimalkan ruangan dan menciptakan hunian yang mencerminkan gaya personal.”

Samsung Model Homes dan Kreator di Baliknya

Untuk memulai kampanye ini, lima ruangan miniatur akan diperkenalkan secara bertahap di Instagram Samsung Indonesia @samsungindonesia.

Layaknya apartemen kecil yang banyak ditemukan di kawasan ini, kelima unit studio tersebut akan ditumpuk untuk membentuk satu bangunan Model Homes yang sejalan dengan konsep kreatifnya. Setiap unit juga memanfaatkan ruang yang ada untuk multi-fungsi, mencerminkan ciri-ciri rumah-rumah di Asia Tenggara yang memiliki ruangan serbaguna serta merefleksikan keserbagunaan produk Samsung Bespoke Home dan Lifestyle TV.

Berikut gambaran singkat dari setiap rumah mungil dan para kreator di belakangnya:

Eclectic Nostalgic oleh Ruchika Nambiar

Samsung Luncurkan Model Homes, Program Social Commerce Pertama di Asia Tenggara


Miniatur dapur dan ruang makan bertema “Eclectic Nostalgic” menampilkan desain yang menarik bagi jiwa kreatif dan artsy. Dipenuhi dengan pernak-pernik yang dikurasi, ruangan-ruangan yang tersambung berisi koleksi masa kecil yang dipajang dengan bangga dan benda warisan keluarga serta artefak-artefak kecil yang bernuansa budaya Asia Tenggara. 

Perabotan kontemporer, seperti The Frame yang menyatu dengan mulus ke dinding galeri seperti sebuah karya seni, Ultra Slim Soundbar yang ramping, dan kulkas Bespoke, membantu memberikan sentuhan modern pada rumah ini dan membawa barang-barang antik ini ke abad ke-21. Dibuat oleh Ruchika Nambiar yang berbasis di India, rumah model ini sangat dipengaruhi oleh pekerjaannya sebagai seniman, desainer, dan penulis.

Baca juga:Review Samsung Galaxy M12, Layar 90Hz Murah dengan Baterai Tahan Lama

Dark Academia oleh Briar Nielson

Samsung Luncurkan Model Homes, Program Social Commerce Pertama di Asia Tenggara


Pecinta hewan yang suka bepergian dan membaca akan tertarik dengan konsep home office dan ruang hewan peliharaan “Dark Academia”, yang terinspirasi oleh perpustakaan klasik. Dengan sentuhan warna-warna gelap, lampu baca yang hangat, sudut-sudut privat dan banyak buku, aksesori dan karya seni, penambahan perabotan dengan desain yang menarik membuat ruangan menjadi nyaman dan kondusif. 

Menampilkan vacuum cleaner Bespoke Jet yang serbaguna, Soundbar seri-S, dan The Serif TV yang menjadi centerpiece yang menonjol pada ruang kerja modern di rumah itu. Ruang-ruang ini dirancang oleh Briar Nielson dari Kanada, yang memamerkan karyanya di Revive Minis dan memiliki follower setia internasional di akun Instagram dan TikTok yang berisikan miniatur kontemporernya. Kreasinya untuk Model Homes juga meliputi dua ekor anjing dan seekor kucing, yang terinspirasi hewan peliharaannya sendiri di kehidupan nyata!

Biophilic oleh Hannah Lemon

Samsung Luncurkan Model Homes, Program Social Commerce Pertama di Asia Tenggara


Ruang keluarga dan dapur kering bertema "Biophilic" dicirikan kehadiran tanaman yang rimbun, cocok bagi mereka yang menyukai musik dan buku di lingkungan yang cerah dan nyaman. Untuk melengkapi dedaunan ini, perabotan dalam warna-warna cerah dan menonjol, seperti The Premiere, Bespoke Microwave, dan Bespoke Refrigerator akan menambahkan suasana positif di dalam ruangan. 

Karya ini dibuat dengan tangan oleh Hannah Lemon, seorang fotografer profesional yang saat ini tinggal di Selandia Baru, yang sukses mengkreasikan berbagai miniatur selama masa pandemi. Ruangan-ruangannya juga mencerminkan kecintaan pribadinya pada tanaman rumah. Untuk proyek ini, Hannah memasukkan pencahayaan ke dalam kreasinya untuk pertama kalinya, termasuk pencahayaan di dalam kulkas Bespoke dan The Premiere, yang memberikan sentuhan realisme pada Model Home buatannya.

Grand Millennial oleh Robb & Jess Coffee

Samsung Luncurkan Model Homes, Program Social Commerce Pertama di Asia Tenggara


Kamar tidur dan lemari pakaian bertema “Grand Millennial” menghadirkan tampilan rumahan yang apik, menarik bagi mereka yang suka memadukan gaya vintage dan modern, lengkap dengan tekstur lembut dan elemen rustic seperti wallpaper dan bordir. Penambahan kenyamanan modern dalam desain yang timeless seperti The Freestyle, Bespoke Cube Air Purifier, dan Bespoke AirDresser memungkinkan ruangan kecil itu memadukan hal-hal lama dan baru secara seamless, menciptakan sanctuary yang dapat dijadikan tempat beristirahat setelah hari yang panjang. 

Dirancang oleh pasangan suami istri dari Amerika Serikat, Robb dan Jess Coffee, keduanya merencanakan setiap detail bersama-sama, mulai dari penelitian, konsep kreatif dan produksi, membuat sendiri hampir semua komponen miniatur di dalam ruangan itu.

Neon Maximalist oleh Anna Wright

Samsung Luncurkan Model Homes, Program Social Commerce Pertama di Asia Tenggara


Kamar tidur dan ruang hiburan Neon Maximalist dipenuhi dengan warna-warna cerah dan berani, dengan perabot modern dan aksesori unik untuk menghadirkan suasana yang vibrant, cocok untuk para gamer dan penggemar teknologi. Terdapat The Sero dan Jet Bot AI+ yang memadukan teknologi inovatif dan desain yang berani, menyempurnakan ruangan dalam bentuk dan fungsinya. 

Dirancang untuk menghadirkan keseruan maksimal, ruangan mungil ini dirancang oleh Anna Wright, seorang spesialis pemasangan pencahayaan miniatur yang membagikan karyanya di Little House of Lights. Tidak heran jika aspek pencahayaan sangat menonjol dalam kreasinya, dengan dinding, pendant, dan mood lighting mini – bahkan lampu lava mini – semuanya menambah suasana penuh warna dan bahagia.

Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon: Ringkas, Kencang, dan Nyaris Sempurna!
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar