eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Vivo Y16 Terbaru dengan Desain Stylish

Harga dan Spesifikasi Vivo Y16 Terbaru dengan Desain Stylish - Tak lama setelah menghadirkan lini menengah melalui seri Y35, Vivo Indonesia melanjutkannya dengan menghadirkan smartphone entry-level dengan meluncurkan Vivo Y16. Desain fisik Vivo Y16 tampak stylish dengan mengadopsi casing belakang dengan tekstur diagonal unik dengan teknologi Dynamic Color dengan lapisan Crystalline Matte yang tidak mudah meninggalkan jejak sidik jari, serta dipadukan desain housing kamera yang lebih simpel. Vivo Y16 ini tersedia dalam dua varian warna, yakni Drizzling Gold dan Stellar Black. 

Performa yang ditawarkan oleh Vivo Y16 memang bisa dikatakan agak ketinggalan jika dibandingkan dengan pesaingnya karena hanya mengandalkan SoC MediaTek helio P35 octa-core. Smartphone ini mengunggulkan kapasitas baterai yang besar, yakni 5000mAh. Sisi perangkat lunak, Vivo Y16 menggunakan sistem operasi Android 12 dengan balutan antarmuka FunTouch OS 12 dan sudah menggunakan port USB Type-C yang lebih modern.

Harga dan Spesifikasi Vivo Y16 Terbaru dengan Desain Stylish


Smartphone terjangkau Vivo Y16 mengusung gaya Ultra All Screen yang kekinian dengan aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,51 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 270 piksel per inci yang cemerlang.

Baca juga:Review Samsung Galaxy M12, Layar 90Hz Murah dengan Baterai Tahan Lama

Layar Vivo Y16 ini dibekali fitur Eye Protection yang dapat secara otomatis menyesuaikan kecerahan dengan kondisi sekitar dan memiliki Mode Eye Protection yang menyaring radiasi cahaya biru. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass atau sejenisnya di layar Vivo Y16. Meski demikian, layar Vivo Y16 sudah dilengkapi screenguard terpasang dari pabrik untuk mencegah goresan.

Performa smartphone Vivo Y16 ini bisa dikatakan agak ketinggalan di kelasnya menurut Laptophia karena hanya mengandalkan SoC (System on Chip) MediaTek Helio P35 MT6765 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,3GHz dan quad-core 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR Rogue GE8320.

Kemampuan fotografi Vivo Y16 ini masih sama dengan Vivo Y15s yang tak lain adalah pendahulunya menurut Laptophia dengan mengandalkan AI dual camera atau dua buah kamera belakang. Kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dengan lensa 27mm aperture f/2.2 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/3 inci 1.12um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa aperture f/2.4 yang berfungsi sebagai super macro untuk memotret obyek yang ukurannya kecil. Kamera belakang Vivo Y16 ini juga bisa mampu menghasilkan efek super bokeh.

Kamera depan Vivo Y16 cukup memadai di kelasnya dengan dukungan kamera resolusi 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS dengan lensa aperture f/2.0 guna memuaskan hasrat selfie pengguna. Kamera smartphone ini dapat merekam video full HD 1080p @30fps.

Vivo Y16 ini dibekali fitur Multi Turbo 5.5 untuk memanjakan gamer dengan memprioritaskan prosesor dan grafis saat bermain game guna mengurangi frame-drop saat bermain game. Sisi perangkat lunak, smartphone Vivo Y16 ini menggunakan OS Android 12 dengan antarmuka FunTouch OS 12 yang kaya akan fitur. 

Smartphone entry-level dengan kamera ganda Vivo Y16 ini dilengkapi fitur keamanan sensor sidik jari pada sisi samping ponsel yang terintegrasi dengan tombol power bersama AI face access. Smartphone kekinian dengan layar waterdrop Vivo Y16 ini dibekali dengan memori internal 32GB yang sangat luas di kelasnya dan masih didukung kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Baca juga:Review Realme C25: Tangguh dengan Daya Tahan Baterai Mumpuni

Salah satu keunggulan ponsel menengah dengan dua kamera Vivo Y16 ini adalah dibekali dengan baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 5000mAh. Hal ini jelas sangat mendukung mobilitas pengguna. Sayangnya, Vivo tidak menyematkan fitur Fast Charging di ponsel Y16 andalannya.

Harga dan Spesifikasi Vivo Y16 Terbaru dengan Desain Stylish


Kelebihan Vivo Y16

  • Desain stylish dan menarik
  • Baterai besar

Kekurangan Vivo Y16

  • Menggunakan chipset lawas
  • Memori internal hanya 32GB
  • Tidak mendukung fast charge

Harga Vivo Y16

Vivo Y16 merupakan penerus smartphone seri Y15s yang membidik kelas entry-level yang kini ditenagai oleh SoC MediaTek Helio P35 dengan OS Android 12 dengan balutan antarmuka FunTouch OS 12. Harga Vivo Y16 RAM 3GB ROM 32GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.799.000. Ponsel Vivo Y16 merupakan sebuah smartphone dengan desain stylish yang memadai untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari.

Dukungan desain baru dengan casing belakang dengan lapisan Crystalline Matte, dua buah kamera belakang, baterai berkapasitas besar, layar Ultra All Screen dengan poni minimalis, kinerja memadai dari SoC MediaTek Helio P35 octa-core, dan fitur lengkap menjadi daya tarik Vivo Y16 menurut Laptophia. Secara umum, smartphone Vivo Y16 ini cukup menarik dan cocok bagi konsumen yang membutuhkan smartphone murah dengan desain stylish untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari.

Anda dapat membeli smartphone Vivo Y16 dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Vivo Y16

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka FunTouch OS 12
  • Chipset MediaTek Helio P35 MT6765V dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 terdiri dari quad-core 2,3GHz dan quad-core 1,8GHz
  • Grafis PowerVR Rogue GE8320
  • Dua kamera belakang. Kamera utama 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.2 dengan dilengkapi LED flash + 2 megapiksel, lensa aperture f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 5 megapiksel fixed focus, sensor BSI, lensa aperture f/2.2
  • Layar sentuh 6,51 inci 2.5D, dengan resolusi HD+ 1600 x 720 pixels, kerapatan 270 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (side mounted)
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 163.95 × 75.55 × 8.19 mm dengan berat 184 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, standard charging 10W
  • Warna Drizzling Gold dan Stellar Black
Anda mungkin suka:Review Anker Soundcore Select: Speaker Ringkas, Tangguh dan Bersuara Powerful
Posting Komentar

Posting Komentar