eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Unboxing Xiaomi Redmi 10C Ocean Blue, Ternyata Seperti Ini...

Unboxing Xiaomi Redmi 10C Ocean Blue, Ternyata Seperti Ini... - Sudah tiga bulan smartphone Xiaomi Redmi 10C hadir di pasar smartphone tanah air dan membidik segmen entry-level. Keunggulan utama samartphone Redmi 10C adalah performanya yang bisa dikatakan sebagai salah satu yang terkencang di kelasya dengan sokongan SoC Qualcomm Snapdragon 680 octa-core yang ditandemkan RAM 4GB. Selama ini Snapdragon 680 biasanya digunakan oleh smartphone dengan harga di atas 2,5 juta.

Tak hanya mengandalkan kinerja yang tinggi di kelasnya, Xiaomi Redmi 10C ini juga didukung daya tahan baterai yang kompeten dengan baterai berkapasitas 5000mAh lengkap dengan dukungan fitur fast charge. Belum lama ini satu unit smartphone Xiaomi Redmi 10C varian warna Ocean Blue telar mendarat di markas Laptophia. Penasaran bagaimana impresi awal smartphone terjangkau andalan Xiaomi ini? Simak ulasan unboxing Xiaomi Redmi 10C Ocean Blue oleh Laptophia kali ini!

Unboxing Xiaomi Redmi 10C Ocean Blue, Ternyata Seperti Ini...


Paket Penjualan Xiaomi Redmi 10C

Paket Penjualan Xiaomi Redmi 10C

  • Unit Xiaomi Redmi 10C 4GB/64GB Ocean Blue
  • Kepala charger 10W
  • Kabel USB Type-C
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi

Hands On Xiaomi Redmi 10C

Hands On Xiaomi Redmi 10C

Sama seperti smartphone Redmi lainnya, Xiaomi Redmi 10C ini hadir dengan packaging boks berwarna putih lengkap dengan gambar unit smartphone tersebut. Paket pembelian smartphone Xiaomi Redmi 10C ini ternyata sangat sederhana karena tidak menyertakan softcase dan juga screenguard yang biasanya sudah terpasang dari pabrik. Meski smartphone ini sudah mendukung fast charge 18W, tetapi adapter charger yang terdapat dalam paket pembeliannya hanya berdaya 10W.

Sisi desain mungkin menjadi salah satu daya tarik smartphone murah Xiaomi Redmi 10C ini menurut Laptophia. Smartphone ini dibalut casing polikarbonat dengan tekstur diagonal strip yag membuatnya nyaman digenggam dan tidak licin, serta tidak mudah meninggalkan jejak sidik jari. Sedangkan housing kameranya berukuran agak besar dengan susunan matrix lengkap dengan logo Redmi di dalamnya.

Ukuran smartphone Xiaomi Redmi 10C cukup lebar, tetapi masih nyaman untuk digenggam. Pinggiran frame-nya masih mengusung gaya melengkung. Ini berbeda dengan kebanyakan smartphone kekinian yang menggunakan frame flat. Xiaomi Redmi 10C tersedia dalam tiga varian warna dan unit yang Laptophia gunakan adalah varian Ocean Blue.

Baca juga:Pertarungan Xiaomi Redmi 10C vs Oppo A16K: Mana yang Lebih Unggul?

Sisi depan smartphone Xiaomi Redmi 10C terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, layar IPS HD+ 2.5D berukuran 6,71 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Ponsel Redmi 10C besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button.

Layar smartphone Xiaomi Redmi 10C sudah berkontur 2.5D yang sudah dilindungi antigores dari Corning Gorilla Glass dan ponsel ini tidak dilengkapi dengan screenguard bawaan pabrik. Laptophia tetap merekomendasikan pemasangan tempered glass untuk perlidungan tambahan layar agar tidak mudah pecah saat terjatuh.

Tombol power dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan ponsel Xiaomi Redmi 10C ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray triple slot untuk dual SIM dan microSD. Sisi atas ponsel dengan murah bertenaga Snapdragon 680 Xiaomi Redmi 10C ini terdapat port audio 3,5mm.

Sedangkan bagian belakang ponsel Xiaomi Redmi 10C ini terdapat dua buah kamera yang tersusun matrix, LED flash, sensor sidik jari, dan logo Redmi. Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan Redmi 10A ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal Xiaomi Redmi 10C

Impresi Awal Xiaomi Redmi 10C

Setelah kurang lebih 4 hari menjajal smartphone Xiaomi Redmi 10C Ocean Blue ini, ternyata smartphone ini ukurannya cukup besar dan mungkin kurang nyaman digenggam bagi yang memiliki telapak tangan kecil. Meski dibekali dengan baterai berkapasitas besar, ponsel Xiaomi Redmi 10C ini ternyata masih terhitung tipis dengan ketebalan hanya 8,29 mm saja. Tekstur diagonal strip pada casing belakangnya membuat feel saat menggenggamnya kian mantap dan tidak khawatir terlepas karena slip.

Meski hanya bermodalkan layar sentuh dengan resolusi HD+ dipadukan dengan ukuran yang termasuk besar di kelasnya, layar Xiaomi Redmi 10C masih cukup bagus. Warna yang dihasilkan layarnya cukup vivid dengan ketajaman yang memadai. Sayangnya, saat digunakan di bawah terik sinar matahari, layar Xiaomi Redmi 10C tampak keteteran dan teks agak sulit terbaca.

Baca juga:Duel Xiaomi Redmi 10C vs Samsung Galaxy A03: Harga Beda Tipis, Mana yang Terbaik?

Soal performa, Redmi 10C ini tampaknya memang sesuai dengan klaim Xiaomi sebagai salah satu smartphone paling powerful di kelasnya karena ditenagai oleh SoC kelas menengah dari Qualcomm Snapdragon 680. Selama empat hari menggunakan Redmi 10C, tim Laptophia tidak mengalami masalah atau kendala performa. Penggunaan sehari-hari relatif lancar dan tidak ada lag yang mengganggu.

Kemampuan kamera 50 megapiksel yang diusung Xiaomi Redmi 10C ini impresi awal tim Laptophia adalah cukup baik, meski tidak sebaik smartphone lain dengan kamera 50MP dengan harga yang lebih mahal. Kamera depan ponsel Xiaomi Redmi 10C juga mampu menghasilkan foto yang memadai dengan tone warna yang memuaskan. Penasaran? Tunggu review lengkap Xiaomi Redmi 10C di Laptophia!

Review Xiaomi Redmi 10C 

Harga Xiaomi Redmi 10C

Harga smartphone Xiaomi Redmi 10C RAM 4GB ROM 64GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia terima dari rilis resmi Xiaomi adalah Rp 1.899.000. Adapun varian Xiaomi Redmi 10C dengan RAM 4GB ROM 128GB dengan harga Rp 2.099.000. Berdasarkan hands on dan unboxing Xiaomi Redmi 10C Ocean Blue oleh tim Laptophia di atas, smartphone ini cukup menarik dan layak dipertimbangkan.

Anda dapat membeli Xiaomi Redmi 10C dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi 10C

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka MIUI 13
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 680 SM6225 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 265 Gold 2,4GHz dan quad-core Kryo 265 Silver 1,9GHz
  • Grafis Adreno 610
  • Dual kamera belakang dengan kamera utama 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.2, fixed focus
  • Layar sentuh berponi Dot Drop Display 6,71 inci 2.5D, dengan resolusi HD+ 720 x 1650 pixels, kerapatan 268 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 4GB LPDDR4X, ROM UFS 2.2 64GB atau 128GB, dilengkapi slot microSD max 512GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor (back mounted), face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 169,59 x 76,56 x 8,29 mm dengan berat 190 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, Fast Charging 18W
  • Warna Graphite Gray, Ocean Blue, dan Mint Green
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi Note 11: Layar Super AMOLED 90Hz Termurah dengan Fitur Lengkap
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar