eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Samsung Electronics Ungkap Teknologi 6G Terbaru di Samsung 6G Forum Perdana, Seperti Apa?

Samsung Electronics Ungkap Teknologi 6G Terbaru di Samsung 6G Forum Perdana, Seperti Apa? - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan bahwa perusahaan telah menjadi tuan rumah Samsung 6G Forum (S6GF) online yang pertama kali pada hari sebelumnya.

Dengan tema ‘The Next Hyper-Connected Experience for All.’, forum ini dibagi menjadi dua sesi dan disiarkan secara online melalui kanal YouTube Samsung. Setiap sesi terdiri dari pemaparan oleh para ahli dari akademisi dan industri yang berspesialisasi dalam teknologi komunikasi generasi berikutnya, diikuti oleh diskusi panel.

Samsung Electronics Ungkap Teknologi 6G Terbaru di Samsung 6G Forum Perdana, Seperti Apa?


“Kami membayangkan bahwa 6G akan memberikan pengalaman tertinggi bagi manusia dan segalanya melalui tingkat hyper-konektivitas berikutnya, dan ide ini berfungsi sebagai fondasi visi 6G kami,” kata Sebastian Seung, President and Head of Samsung Research. 

“Kami percaya bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk mulai mempersiapkan 6G. Membentuk 6G akan membutuhkan bertahun -tahun, seperti yang telah kita lihat dengan generasi sebelumnya, dan akan membutuhkan banyak diskusi dan kolaborasi di antara para pemain di industri dan akademisi.”

Baca juga:Review Realme Book Prime: Performa Powerful dalam Bodi Tipis dan Ringan

6G Air Interface 

Sesi pagi diadakan dengan tema ‘6G Air Interface.’ Dalam sesi ini, Jeffrey Andrews, profesor di University of Texas at Austin, memberikan pidato utama, berjudul 'Deep Learning in the 6G Air Interface', menyoroti bahwa deep learning (DL) akan menjadi teknologi utama yang mendasari 6G, yang dapat memberikan kemajuan penting di banyak lapisan antarmuka udara (air interface).

Mengikuti pidato utama, Charlie Zhang, Senior Vice President (SVP) di Samsung Research America, Takehiro Nakamura, SVP dan General Manager di NTT Docomo, dan John Smee, SVP dari Qualcomm Technologies, Inc. menyajikan pembicaraan ahli yang mendalam.

SVP Charlie Zhang dari Samsung Research America membuat presentasi tentang ‘Radio Technology Evolution for Beyond 5G and 6G.' Dia menyajikan bahwa sementara teknologi 6G masih di masa -masa awal mereka, beberapa arah yang muncul mulai terbentuk dan mendapatkan momentum dalam akademisi dan industri yang sama, termasuk dukungan spektrum baru seperti mid-band atas dalam kisaran pita 7-24 GHz dan terahertz (THZ), teknologi antena baru, evolusi teknologi dupleks dan topologi jaringan, spectrum sharing, kecerdasan buatan (AI) sebagai bagian asli dari desain protokol, dll.

SVP Takehiro Nakamura dari NTT Docomo berbicara tentang ‘evolusi 5G dan 6G,’ yang menyoroti dipercepatnya penelitian yang berfokus pada teknologi dan layanan untuk evolusi 5G dan 6G di seluruh dunia. SVP John Smee dari Qualcomm Technologies, Inc. berbicara tentang ‘Driving Air Interface Innovation Toward 6G,' menekankan penelitian dan pengembangan nirkabel canggih di sepanjang berbagai vektor yang akan membawa inovasi disruptif dan mendorong batas teknologi untuk memungkinkan pengalaman pengguna baru dan yang ditingkatkan dengan 6G.

Baca juga:Review Xiaomi 11T: Performa Powerful, Fitur Kelas Flagship

Setelah presentasi, Juho Lee, Fellow di Samsung Research, memimpin diskusi panel tentang teknologi 6G RAN. Setelah itu, Sunghyun Choi, Executive Vice President (EVP) and Head of Advanced Communications Research Center di Samsung Research, berbagi kemajuan Samsung dalam penelitian 6G bersama dengan video demo.

Intelligent Network for 6G

Sesi sore bertema ‘Intelligent Network for 6G.’ Tarik Taleb, Profesor di Universitas Oulu, Finlandia, memulai dengan pidato utama mengenai ‘6G Networking – The Journey Towards a Novel Vision of “Service of Services”.' 

Dia menyoroti bahwa AI, Network Function Virtualization, Software-Defined Networking, dan Edge/Cloud computing membawa manfaat yang signifikan dalam hal mengurangi pengeluaran dan biaya operasional, fleksibilitas dalam pemasangan, dan waktu yang lebih cepat untuk memasarkan, dan menyebutkan bahwa 6G dapat memungkinkan jaringan seluler cloud-native.

Setelah pidato utama, Seungjoo Maeng, Master di Samsung Electronics, Byonghyo Shim, profesor di Universitas Nasional Seoul, dan Shi Jin, profesor di Southeast University, China menyajikan pembicaraan ahli yang mendalam.

Master Seungjoo Maeng dari Samsung Electronics berbicara tentang 'tantangan dalam menerapkan teknologi AI/ML untuk meningkatkan kinerja sistem komunikasi seluler,' menyoroti tantangan dalam menerapkan AI dan ML (machine learning) untuk meningkatkan kinerja sistem komunikasi seluler nirkabel dan cara memecahkan tantangan tersebut.

Profesor Byonghyo Shim dari Seoul National University memberikan ceramah tentang ‘Deep Learning-Aided Mobile Detection and Beamforming for mmWave and THz Communications’, menghadirkan paradigma baru untuk mengendalikan komunikasi MMWave dan THz berdasarkan DL. 

Profesor Shi Jin dari Southeast University, Cina memperkenalkan ‘Deep Learning-based CSI Feedback in Massive MIMO Systems,’ membahas tantangan dan arah penelitian potensial yang terkait dengan penerapan umpan balik CSI (Channel state Information) berbasis DL dalam sistem komunikasi nirkabel di masa depan.

Setelah presentasi ini, EVP Sunghyun Choi, Samsung Research memimpin diskusi panel tentang AI jaringan.

Anda mungkin suka:Review Apple Macbook Air M1 2020 A2337: Powerful, Ringkas, dan Baterai Tahan Lama
Posting Komentar

Posting Komentar