eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Viu Miliki Pengguna Aktif Bulanan Tertinggi di Asia Tenggara pada Tahun 2021

Viu Miliki Pengguna Aktif Bulanan Tertinggi  di Asia Tenggara pada Tahun 2021 - Viu, layanan streaming video OTT pan-regional PCCW terkemuka, mengumumkan sebagai platform video on demand premium nomor 1 dalam jumlah pengguna aktif bulanan (Monthly Active Users atau MAU) tertinggi di Asia Tenggara*, berdasarkan laporan terbaru Media Partners Asia (MPA) AMPD Research untuk Q4 2021*, yang dirilis pada akhir Maret 2022.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa MAU dari Viu sekali lagi berada di depan platform streaming utama lain di Asia Tenggara Raya dan terus menjadi yang tertinggi untuk semua kuartal tahun 2021. Platform ini juga menempati peringkat kedua dalam hal pelanggan berbayar dan menit streaming video premium di antara platform streaming video utama di Asia Tenggara Raya pada Q4 2021*.

Viu Miliki Pengguna Aktif Bulanan Tertinggi  di Asia Tenggara pada Tahun 2021


Helen Sou, Chief Business Officer, Asia, Viu, mengatakan, “Kinerja Viu yang konsisten di wilayah yang sangat kompetitif, ditambah pertumbuhan signifikan kami dalam monetisasi pada tahun 2021, mengukuhkan Viu sebagai pemain teratas di belahan dunia ini." 

"Konten kami dengan jelas sesuai dengan selera audiens Asia kami, dan model bisnis freemium kami secara konsisten terbukti populer di kalangan konsumen dan mitra ekosistem. Sebagai destinasi konten premium Asia, kami akan terus berinvestasi dalam konten yang relevan, baik dari kemitraan konten kami yang berkembang maupun dengan produksi Viu Original.”

Baca juga:Review Asus ROG Flow Z13 GZ301ZE, Laptop Gaming Unik Kencang yang Tiada Duanya

Memperluas fokus pada konten original

Sepanjang tahun 2021, strategi produksi Viu Original terbukti berhasil memberikan diferensiasi di pasar. Dibandingkan tahun 2020, 10 judul teratas Viu Original menunjukkan pertumbuhan luar biasa dengan lebih dari 94% dalam penayangan video dan peningkatan eksponensial lebih dari 200% dalam menit video. Strategi ini membantu mendorong pertumbuhan pelanggan sebesar 58% dari 5,3 juta pada tahun 2020, menjadi 8,4 juta pada tahun 2021.

Dengan fokus pada penayangan konten yang memiliki daya tarik internasional namun berakar pada budaya Asia, produksi Viu Original membuka jalan bagi monetisasi yang lebih baru di wilayah non-Viu seperti Amerika dan Eropa, yang membentang lebih dari 20 platform di seluruh dunia. Selain itu, dalam pasar Viu, produksi ini juga memberikan peluang besar untuk bekerja dengan brand dalam penempatan produk dan sponsor.

Sambutan positif untuk konten original di pasar, seperti Filipina, Thailand dan Indonesia akan meningkatkan produksi secara dramatis, dengan 30 judul dijadwalkan untuk dirilis dalam enam bahasa. Judul-judul yang akan dirilis pada bulan April dan Mei sebagai bagian dari rencana ini termasuk musim kedua dari Assalamualaikum Calon Imam dan Pretty Little Liars yang masing-masing pada musim pertamanya mendapat sambutan sangat baik tidak hanya di Indonesia dan Malaysia tetapi juga di seluruh wilayah.

Thailand akan merilis dua judul yang sangat dinanti dalam beberapa bulan mendatang, termasuk musikal rap Wannabe yang menampilkan pemenang Thailand National Film Association “Nonkul” Chanon Santinatornkul dan artis veteran Hip Hop Thailand “Tan” Jawpraya Tanyuk. Close Friend juga diterima dengan sangat baik di Thailand selama musim pertamanya dan kembali untuk musim kedua.

Menyusul kesuksesan Viu Original Korea pada tahun 2021 seperti Now We Are Breaking Up, dua Viu Original Korea akan segera dirilis. Berdasarkan novel web dengan judul yang sama, Again My Life akan tayang perdana pada bulan April yang dibintangi oleh aktor ternama, Lee Joon Gi. Juga dijadwalkan untuk rilis di bulan yang sama adalah komedi romantis From Now On, Showtime! Yang diperankan megabintang Park Hae Jin dan diarahkan oleh sutradara komedi romantis fantasi klasik, Strong Woman Do Bong Soon.

Viu terus berinvestasi dalam bekerja dengan talenta kreatif teratas di industri untuk menghasilkan tayangan yang menarik di seluruh wilayah, memperkuat reputasinya sebagai destinasi konten Korea dan Asia terbaik.

*Sumber: AMPD Research of Media Partners Asia (MPA) dan di antara platform streaming video utama selain YouTube dan TikTok di Asia Tenggara.

* Laporan triwulanan Q1 2021 – Q4 2021 mencakup Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina.

Anda mungkin suka:Review Xiaomi 11T: Performa Powerful, Fitur Kelas Flagship
Posting Komentar

Posting Komentar