eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Seagate Berkomitmen untuk Wujudkan Jejak Global dengan 100% Energi Terbarukan

Seagate Berkomitmen untuk Wujudkan Jejak Global dengan 100% Energi Terbarukan - Seagate® Technology Holdings plc, perusahaan  terkemuka di dunia dalam bidang solusi infrastruktur penyimpanan data berkapasitas besar, hari  ini berjanji untuk mewujudkan 100% energi terbarukan pada tahun 2030, dan mencapai netralitas karbon pada tahun 2040. 

Tujuan pelestarian lingkungan diumumkan terkait perilisan Global Citizenship Annual Report atau GCAR (Laporan Tahunan Kewarganegaraan Global) perusahaan  yang ke-16. Dibangun berdasarkan Target Berbasis Sains, kami memperluas langkah kami  dalam mendukung komitmen Seagate terhadap dunia data berkelanjutan dan melindungi  lingkungan. 

Seagate Berkomitmen untuk Wujudkan Jejak Global dengan 100% Energi Terbarukan


“Nilai Integritas Seagate mendorong kami untuk mengambil tindakan berarti dan terukur terhadap  perubahan iklim”, ujar Joan Motsinger, Wakil Direktur Utama Senior, Keberlanjutan dan  Transformasi Bisnis di Seagate. 

“Hari ini, kami membagikan komitmen secara umum, dan menuju  tahap pencapaian tujuan tersebut dalam operasional kami, dengan sumber listrik, serta dengan  pemasok dan pelanggan kami.” 

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Vivo T1 5G Terbaru Bertenaga MediaTek Dimensity 810 5G dan Kamera 50MP

Seagate akan mencapai tujuan pelestarian lingkungan melalui komitmen yang menjangkau  Ruang Lingkup 1, 2, dan 3 emisi GHG (gas rumah kaca) sebagaimana ditentukan oleh Standar  Protokol Gas Rumah Kaca. 

“Seagate, bersama dengan mitra industri dan pemangku kepentingan global, harus mengatasi  dampak yang disebabkan oleh semakin berkurangnya materi (bahan baku), serta penggunaan  daya listrik dan air yang berlebihan, serta limbah”, ujar Balan Shanmuganathan, Direktur Senior  Keberlanjutan Lingkungan di Seagate. 

“Itulah sebabnya kami dengan secara terbuka dan berani  berkomitmen terhadap pengurangan secara agresif emisi gas rumah kaca untuk mencapai  netralitas karbon”. 

Selain menetapkan tujuan pelestarian lingkungan jangka panjang, Seagate juga  mempublikasikan Laporan Tahunan Kewarganegaraan Global tahun fiskal 2021 (Juli 2020-Juni  2021). Laporan ini menghadirkan tampilan lengkap kemajuan tahunan yang dilakukan oleh  perusahaan untuk memenuhi target pengurangan emisi, penggunaan produk, pemberdayaan  bakat, keberagaman, standar tenaga kerja, perdagangan yang adil, rantai pasokan, dan banyak  lagi. 

Seagate Internal 

Sorotan dalam laporan tersebut mencakup: 

Lingkungan 

  • Konservasi Energi 
  • Di tahun fiskal 2021, Seagate telah menghemat sekitar 23.000 MWh listrik  yang jumlahnya setara dengan 14,000 tCO2e melalui inisiatif  penghematan dan konservasi energi, melebihi target penghematan  sebesar 10,000 MWh pada tahun tersebut. 
  • Daur Ulang 
  • Kemitraan sirkularitas produk berkelanjutan dengan Dell dan Google untuk  mendaur ulang komponen seperti rakitan magnet kumparan suara yang  menggunakan elemen yang langka. 
  • Limbah Berbahaya 
  • Seagate telah mengurangi intensitas limbah berbahaya yang dihasilkan  per EB (exabyte) sebesar 17% di tahun fiskal 2021, sebagian besar melalui  daur ulang, mengalihkan 84% limbah jauh dari tempat pembuangan  sampah. 
  • Daur Ulang Air 
  • Daur ulang air meningkat lebih dari 9% tahun ke tahun. 
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Vivo T1 Pro 5G Terbaru Bertenaga Snapdragon 778G 5G

Sosial 

  • Wanita dalam Kepemimpinan 
  • Seagate mengambil langkah untuk memastikan bahwa wanita memiliki  suara yang setara dalam kepemimpinan. Dibandingkan dengan tahun  fiskal 2020, terdapat 4% peningkatan wanita dalam posisieksekutif  perusahaan dan 2,9% peningkatan wanita dalam posisidirektur. 

Tata Kelola 

  • Etika 
  • Dipandu dengan nilai integritas perusahaan, Seagate berdedikasi untuk  menerapkan standar etika tertinggi. Untuk informasi lebih lanjut tentang  komitmen etika serta hukum yang mendukung cara kami menceritakan  brand kami, kunjungi Seagate Trust Center. 
  • Global Compliance and Ethics Council atau GCEG (Dewan Kepatuhan  dan Etika Global) didirikan untuk menyelaraskan fungsi bisnis Seagate  dengan strategi, kebijakan, dan prosedur Program Kepatuhan dan Etika  perusahaan. 
  • GCEC menetapkan bahwa tidak ada risiko korupsi atau ketidakpatuhan yang signifikan di tahun fiskal 2021 melalui penilaian risiko etika di tujuh lokasi pabrik kami. 

Anda mungkin suka:Review Realme 9 4G: Andalkan Kamera 108MP dengan Layar Super AMOLED 90Hz Ciamik
Posting Komentar

Posting Komentar