eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Laptop HUAWEI MateBook D14 dan D15 Bertenaga Intel Core 11th Gen Diluncurkan 12 April 2022

Laptop HUAWEI MateBook D14 dan D15 Bertenaga Intel Core 11th Gen Diluncurkan 12 April 2022 - Dengan semakin dinamisnya kehidupan modern yang serba cepat saat ini, durabilitas menjadi kata kunci bagi banyak orang dalam memilih laptop serba bisa yang tepat untuk mendukung kelancaran aktivitas di berbagai skenario. Bukan hanya sekadar tentang berapa lama usia laptop bertahan, namun juga tentang fitur dan keunggulan yang dimiliki untuk mampu membuat penggunanya menjadi lebih produktif dan efisien. 

Menjawab kebutuhan masyarakat untuk menunjang produktivitas yang lebih cepat dan tuntutan dinamisnya kehidupan masyarakat saat ini, Huawei akan menghadirkan dua laptop seri D terbarunya, HUAWEI MateBook D14 dan D15, ke pasar Indonesia pada tanggal 12 April 2022, yang hadir dengan desain premium, berbagai fitur pintar dan unik yang berguna untuk meningkatkan produktivitas dan alur kerja yang lebih cepat untuk semua orang di setiap skenario.

Laptop HUAWEI MateBook D14 dan D15 Bertenaga Intel Core 11th Gen Diluncurkan 12 April 2022


Laptop HUAWEI MateBook D14 dan D15 hadir dengan desain yang ringan dan terbuat dari bahan aluminium sehingga laptop ini memiliki desain yang premium dan kokoh, yang cocok untuk digunakan oleh siapapun untuk menunjang gaya hidup sehari-hari dengan perangkat laptop stylish. 

Baca juga:Review Asus Vivobook Pro 16X OLED N7600PC, Layar Besar Resolusi 4K untuk Manjakan Kreator Konten

Kedua laptop ini juga mampu memberikan performa canggih berkat dukungan prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-11, yang merupakan perpaduan yang cocok untuk produktivitas serba cepat.  Selain spesifikasi mumpuni, HUAWEI MateBook D14 dan D15 juga dilengkapi berbagai fitur cerdas unik yang benar-benar dapat meningkatkan kecepatan produktivitas.

Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia mengatakan, “HUAWEI MateBook D14 dan HUAWEI MateBook D15 terbaru ini dirancang sebagai perangkat entry level dengan desain berkelas dan manfaat terdepan bagi semua kalangan, khususnya para konsumen muda. Dilengkapi serangkaian fitur terkini dan unik, kedua laptop terbaru kami ini mampu menunjang kebutuhan konsumen terutama untuk produktivitas yang serba cepat.”

HUAWEI MateBook D14 dan D15 akan tersedia untuk pre-order pada 12 April 2022 mendatang dengan berbagai promo menarik. Pelanggan dapat memesan secara online di berbagai saluran penjualan online seperti Tokopedia, Shopee, BliBli.com, JD.ID, Eraspace.com, dan Datascrip. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan kedua laptop terbaru Huawei ini di HUAWEI High-End Experience Shop, erafone, dan Urban Republic.

Desain Premium yang Kokoh dan Nyaman Berjam-jam di Depan Layar

Laptop HUAWEI MateBook D14 dan D15 Bertenaga Intel Core 11th Gen Diluncurkan 12 April 2022


Untuk menunjang rasa percaya diri dan meningkatkan semangat untuk lebih produktif, tak dipungkiri kita membutuhkan sebuah perangkat dengan desain yang premium dan apik. 

HUAWEI MateBook D14 dan D15 terbuat dari bahan aluminium yang kokoh sekaligus elegan berkat polesan varian warna cantik, dan mengusung bezel ultra-tipis 4,8mm, yang memungkinkan untuk menampung ukuran layar lebih besar dalam bodi laptop yang ringkas, guna memberikan sudut pandang tampilan lebih luas. 

Menariknya, desain ramping tersebut tidak mengurangi konektivitas lintas periferal berkat serangkaian port yang disusun secara apik di kedua sisinya. Selain itu, kedua laptop ini memiliki berat yang ringan, HUAWEI MateBook D14 memiliki berat sebesar 1,38 kg dan HUAWEI MateBook D15 memiliki berat sebesar 1,56kg, yang cocok untuk menunjang kebutuhan masyarakat dengan mobilitas yang tinggi.

Kedua laptop ini juga hadir dengan fitur keamanan mata Flicker-Free dan Low Bluelight yang tersertifikasi oleh TÃœV Rheinland sehingga para pengguna akan tetap merasa nyaman dalam menggunakan laptop dan mengurangi ketegangan di mata pengguna walaupun di depan layar selamaberjam-jam. Selain itu, laptop entry level ini juga memiliki tingkat keamanan yang lebih baik dengan recessed camera yang disematkan dalam keyboard, yang jarang ditemukan pada laptop dikelasnya. 

Baca juga:Review Infinix Note 11, Smartphone Stylish dengan Layar AMOLED Termurah

Fitur software pada HUAWEI MateBook D14 dan D15 Dongkrak Produktivitas

HUAWEI MateBook D14 dan D15 hadir dengan kemampuan-kemampuan unik yang hanya ditemukan pada rangkaian laptop Huawei yang dapat mempermudah penggunanya untuk meningkatkan produktivitas dengan lebih cepat. 

Laptop HUAWEI MateBook D14 dan D15 hadir dengan Fingerprint Power Button yang memungkin para penggunanya untuk kembali log-in dengan cepat, hanya butuh satu langkah dan kurang dari 5 detik saja untuk masuk kembali sekaligus verifikasi keamanan menggunakan sidik jari, pengguna tidak perlu lagi mengetik kunci (password) atau PIN laptop. 

Selain itu, guna menunjang mobilitas masyarakat yang tinggi, laptop ini juga dibekali dengan fitur Fast charging dengan Type-C Charger, yang dapat digunakan untuk berbagai perangkat sehingga lebih mudah untuk dibawa kemanapun tanpa harus membawa beberapa kabel charger. Kecepatan pengisian daya-nya juga cepat, dimana untuk pengisian daya 15 menit memungkinkan penggunaan dasar hingga 2 jam.

HUAWEI Control Panel terbaru

Laptop HUAWEI MateBook D14 dan D15 Bertenaga Intel Core 11th Gen Diluncurkan 12 April 2022


Dapat diakses melalui HUAWEI Control Panel, HUAWEI MateBook D14 dan D15 juga dapat melakukan screenshot dengan mudah yang memungkinkan konversi foto ke dalam bentuk teks, dengan fitur ini pengguna tidak perlu lagi untuk mengetik ulang tulisan-tulisan yang terdapat pada gambar dan mengubah format dokumennya secara manual. 

Selain itu, laptop ini juga dapat merekam layar (screen recording) lengkap dengan suara yang jernih yang dapat berguna untuk produktivitas para penggunanya, terutama dalam merekam aktivitas meeting atau belajar online tanpa harus menggunakan software yang berbeda. 

HUAWEI MateBook D14 dan D15 ini juga memiliki fitur AI Search yang berguna untuk mencari dokumen dengan cepat dan efisien dimana fitur pencarian ini akan secara otomatis menyortir jenis file yang dicari, dari dokumen, gambar, video, folder dan lainnya. Bahkan pengguna dapat melakukan preview dokumen-dokumen tersebut saat mencarinya sehingga pengguna tak lagi harus membuka masing-masing dokumen untuk mengetahui isi dokumen tersebut.

Super Device untuk Pengalaman Multi-Perangkat yang Seamless 

Laptop HUAWEI MateBook D14 dan D15 Bertenaga Intel Core 11th Gen Diluncurkan 12 April 2022


HUAWEI MateBook D14 dan D15 terbaru hadir dengan pengalaman Super Device yang telah ditingkatkan guna mempermudah para penggunanya, kehadiran Super Device pada HUAWEI MateBook D14 dan D15 terbaru juga semakin meningkatkan fungsi Kolaborasi Multi-Layar yang memungkinkan akses dua perangkat berbeda dalam satu layar PC. Inovasi ini membawa beragam fungsi baru, seperti di antaranya file transfer antara dua perangkat melalui perintah drag and drop, serta kemampuan untuk langsung membuka file seluler maupun tablet di PC.

Baca juga:Review Asus Zenbook 14X OLED UX5400EG, Laptop Premium untuk Dukung Produktivitas

Akses Super Device berada di bagian tengah Control Panel, dikelilingi oleh deretan icon yang mewakili perangkat-perangkat Huawei lainnya. Cukup tarik icon perangkat Huawei yang diinginkan ke icon PC untuk mengaktifkan konektivitas berbagai kombinasi pasangan perangkat. Fungsi ini memungkinkan koneksi instan antar perangkat dalam ekosistem Huawei, termasuk di antaranya Bluetooth mouse, speaker nirkabel, dan masih banyak lainnya. 

Guna menunjang produktivitas pengguna, HUAWEI MateBook D14 dan D15 dapat diterhubung dengan tablet HUAWEI MatePad yang dapat dugunakan dalam beberapa mode, yaitu: 

  • Mirror Mode, yakni layar PC direplikasi ke layar tablet sehingga apapun perintah yang dilakukan pada HUAWEI MatePad 10.4 dapat ditampilkan secara real-time di PC; 
  • Extend Mode, untuk mengubah tablet menjadi monitor eksternal pada PC, guna meningkatkan produktivitas dengan lebih banyak tampilan layar;
  • Collaboration Mode untuk mengelola file tablet di PC. Kolaborasi antar perangkat ini dapat digunakan untuk mendukung segala aktivitas pengguna dan meningkatkan efisiensi dan bekerja dengan lebih cepat.

“Melalui kehadiran Super Device, Huawei akan menghilangkan hambatan antar perangkat untuk mewujudkan smart office yang memungkinkan semua perangkat kompatibel sebagai satu kesatuan. Dengan strategi ‘1+8+N’ yang mengedepankan integrasi menyeluruh untuk semua skenario, Huawei berkomitmen memperkuat ekosistem perangkatnya,” jelas Patrick.

Laptop HUAWEI MateBook D14 dan D15 Bertenaga Intel Core 11th Gen Diluncurkan 12 April 2022


HUAWEI MateBook D14, HUAWEI MateBook D15, dan HUAWEI MatePad akan diluncurkan di Indonesia pada 12 April 2022 pukul 14.00 WIB. Acara peluncuran tersebut dapat disaksikan secara langsung di berbagai channel, yaitu Vidio.com, Shopee Live, Lazada Live, Facebook Live Huawei Mobile (ID), YouTube live Huawei Mobile Indonesia, dan Instagram @huaweimobileid.

Anda mungkin suka:Review Asus ROG Flow Z13 GZ301ZE, Laptop Gaming Unik Kencang yang Tiada Duanya
Posting Komentar

Posting Komentar