eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Harga dan Spesifikasi Itel Epic 1, Laptop Murah 3 Jutaan dengan SSD Cocok untuk Pelajar

Harga dan Spesifikasi Itel Epic 1, Laptop Murah 3 Jutaan dengan SSD Cocok untuk Pelajar - Anda membutuhkan sebuah laptop murah untuk kebutuhan belajar anak atau mahasiswa? Salah satu laptop  paling murah yang cocok untuk pelajar dan mahasiswa adalah Itel Epic 1. Laptop ini dijual de gan harga Rp 3 juta-an saja, tetapi didukung fitur yang lengkap. Dukungan layar 14 inci dengan resokusi HD sudah memadai untuk kebutuhan belajar. Selain itu, laptop Itel Epic 1 ini sudah dibekali sengan sistem operasi Microsoft Windows 11 Home pre-installed.

Soal performa, Itel Epic 1 memang bukan yang paling kencang tetapi relatif masih memadai berkat sokongan prosesor Intel Celeron N4120 quad-core generasi Gemini Lake yang ditandemkan dengan RAM 4GB. Tak hanya itu, Itel Epic 1 ini memiliki ruang simpan yang gegas dengan SSD 256GB. Salah satu keunggulan Itel Epic 1 ini adalah tampil dengan ukuran yang ringkas dengan ketebalan hanya 19,9mm dan bobot yang ringan, yakni 1,4kg saja. Laptop murah ini dibekali dengan layar 14 inci dengan resolusi HD yang relatif memadai untuk kegiatan belajar. 

Harga dan Spesifikasi Itel Epic 1, Laptop Murah 3 Jutaan dengan SSD Cocok untuk Pelajar
Credit: Collins, Tokopedia


Laptop murah yang cocok untuk pelajar Itel Epic 1 ini mengandalkan layar berukuran 14 inci yang menggunakan teknologi panel TN (Twisted Newmatic) LCD LED backlight dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel yang didukung kemampuan anti-glare. Layar notebook bertenaga Celeron N3350 ini diklaim mampu menghasilkan kecerahan hingga 220 nits, sehingga dapat diandalkan untuk bekerja dalam pelbagai kondisi cahaya.

baca juga:Komparasi Xiaomi Redmi Note 11 vs Xiaomi Redmi Note 10S: Harga Beda Tipis, Pilih Mana?

Ukuran layar 14 inci pada Itel Epic 1 andalan Itel ini memang ideal untuk komputasi sehari-hari, menangani Office untuk tugas sekolah, dan editing ringan. Dimensi laptop andalan Itel ini terbilang lebih ringkas dari kebanyakan laptop murah lainnya berkat layar narrow bezel atau bezel layar yang tipis pada sisi kanan dan kirinya.

Laptop yang cocok utnuk pelajar maupun mahasiswa Itel Epic 1 sudah dilengkapi dengan sistem operasi Microsoft Windows 11 Home x64 original pre-installed didalamnya, sehingga tidak perlu repot melakukan instalasi lagi. 

Performa yang ditawarkan oleh Itel Epic 1 ini bisa dikatakan cukup memadai untuk sebuah kegiatan sekolah online di rumah menurut Laptophia karena telah ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4120 generasi Gemini Lake yang mengusung quad-core yang berlari dengan kecepatan standar 1,1GHz dengan fitur TurboBoost hingga 2,6GHz. Tak hanya itu, Itel Epic 1 ini juga didukung oleh memori RAM berkapasitas 4GB jenis LPDDR4 dengan kecepatan 2400MHz onboard, sehingga tidak dapat di-upgrade.

Sisi grafis, laptop murah Itel Epic 1 yang cocok untuk sekolah online ini mengandalkan Intel UHD Graphics 600 yang mengusung 12 execution unit (EUs) dengan kecepatan 650MHz, tanpa kehadiran grafis diskrit. Performanya sudah mencukupi untuk kebutuhan grafis dasar dan game ringan.

Sisi konektivitas, laptop Itel Epic 1 yang ideal untuk ringan dan kegiatan pembelajaran ini cukup lengkap dengan mengandalkan WiFi 802.11 2x2 AC, Bluetooth 4.2, por LAN (RJ45), 2x Port USB 3.0, Port HDMI, card reader, dan port combo audio. Laptop ini juga dilengkapi keyboard berdesain chiclet untuk kenyamanan mengetik dalam waktu lama.

Sisi audio, laptop murah Itel Epic 1 yang menawarkan performa memadai di kelasnya andalan Itel ini cukup memadai dengan dibekali speaker stereo untuk menikmati konten multimedia, mendengarkan musik, dan menunjang aktivitas belajar dan bekerja.

Sektor media penyimpanan, notebook murah Itel Epic 1 dibekali storage atau media penyimpanan SSD (Solid State Drive) berkapasitas 256GB guna menampung data pengguna. Solusi penyimpanan SSD yang menawarkan performa transfer rate yang tinggi dan konsumsi daya efisien untuk menampung data pengguna.

Baca juga:Unboxing Realme 9 4G Meteor Black, Kesan Pertama Menggoda

Laptop murah Itel Epic 1 besutan Itel ini didukung baterai berkapasitas 2 cell 30 Whrs yang diklaim mampu bertahan hingga 6 jam penggunaan, sehingga mencukupi kebutuhan standar belajar daring, WFH atau komputasi ringan sehari-hari.

Harga dan Spesifikasi Itel Epic 1, Laptop Murah 3 Jutaan dengan SSD Cocok untuk Pelajar
Credit: Collins, Tokopedia


Kelebihan Itel Epic 1

  • Performa memadai untuk komputasi ringan
  • Harga terjangkau
  • Dilengkapi OS Microsoft Windows 11 Home asli pre-installed

Kekurangan Itel Epic 1

  • RAM tidak dapat di-upgrade

Harga Itel Epic 1

Itel Epic 1 adalah sebuah laptop murah meriah besutan merk Tiongkok yang cocok dan memadai untuk pelajar dan mahasiswa dengan budget pas-pasan dengan ditenagai prosesor Intel Celeron N4120 Gemini Lake. Harga notebook kelas mainstream Itel Epic 1 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun saat artikel ini dibuat adalah Rp 3.499.000. Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, Laptophia menilai harga laptop murah Itel Epic 1 andalan merk Tiongkok ini layak dipertimbangkan di kelas entry-level.

Dukungan ukuran yang cukup tipis dan ringan, layar 14 inci dengan resolusi HD, kinerja memadai untuk sekolah daring dan komputasi ringan berkat dukungan prosesor Intel Celeron N4120 quad-core generasi Gemini Lake ditandemkan RAM 4GB LPDDR4, Media penyimpanan SSD 256GB yang responsif, dan didukung sistem operasi Microsoft Windows 11 Home x64 asli pre-installed menjadi daya tarik utama Itel Epic 1 menurut Laptophia. Jelas, Itel Epic 1 layak dipertimbangkan bagi pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan laptop dengan harga terjangkau.

Anda dapat membeli laptop Itel Epic 1 dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Itel Epic 1

  • Layar TN LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi HD 1366 x 768 piksel, 45% NTSC Color Gamut, 220 nits brightness, anti-glare, Narrow Bezel
  • Prosesor Intel Celeron N4120 quad-core 1,1GHz dengan 2,6GHz TurboBoost
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics 600
  • Memori RAM 4GB LPDDR4-2400MHz onboard, tidak dapat di-upgrade
  • Storage SSD 256GB
  • Konektivitas WiFi 802.11 2x2 AC, Bluetooth 4.2, por LAN (RJ45), 2x Port USB 3.0, Port HDMI, card reader, port combo audio
  • 2 Stereo speaker
  • Kamera webcam VGA 0,3 megapiksel
  • Baterai 2 cell 30 Whrs, hingga 6 jam
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 11 Home x64 asli pre-installed
  • Dimensi 33.6 x 223 x 19.9 mm berat 1,4 kg
  • Warna Silver
Anda mungkin suka:Review Realme Book Prime: Performa Powerful dalam Bodi Tipis dan Ringan
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar