eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

TIBCO dan Mercedes-AMG Petronas Formula One Team Gunakan Teknologi Data untuk Raih Kemenangan

TIBCO dan Mercedes-AMG Petronas Formula One Team Gunakan Teknologi Data untuk Raih Kemenangan - TIBCO Software Inc., pemimpin global dalam data enterprise, mendukung konsumennya untuk terhubung, menyatukan, dan memprediksi hasil bisnis dengan percaya diri serta memecahkan tantangan berbasis data paling rumit di dunia. 

TIBCO baru saja mengumumkan kemitraan berkelanjutannya dengan Mercedes-AMG Petronas Formula One Team, Juara Dunia Konstruktor FIA Formula One™ delapan kali, yang baru saja dinobatkan. Selama musim lalu, tim F1 memperluas penggunaan platform TIBCO Spotfire® dalam simulasi balapan yang memengaruhi keputusan pengaturan dan konfigurasi mobil terkini. 

TIBCO dan Mercedes-AMG Petronas Formula One Team Gunakan Teknologi Data untuk Raih Kemenangan


Tim tersebut juga memperluas penggunaan TIBCO Cost Visualizer Tool untuk analisis biaya terperinci di seluruh sumber data baik keuangan maupun yang berhubungan dengan teknik guna mematuhi peraturan batas biaya FIA. Kedua teknologi tersebut memainkan peran penting dalam desain, pengembangan, dan teknik di balik performa kendaraan all-new Mercedes-AMG F1 W13 EQ.

Baca juga:Harga dan Spesifikasi MSI Crosshair 15 R6E B12UEZ 281ID Rainbow Six Extraction Edition

“Dengan sejumlah protokol COVID-19, aturan-aturan baru, serangkaian sirkuit baru, dan jadwal penuh yang memberi tekanan besar pada semua orang, tahun ini adalah tahun yang menantang bagi semua tim. Saat musim balapan tiba, penggunaan teknologi kembar digital dan simulasi balapan memerankan peran penting dalam mengoptimalkan performa mobil dan mempertahankan pencapaian juara dalam lingkungan yang sangat kompetitif,” ujar Michael O’Connell, Chief Analytics Officer, TIBCO. 

“Seluruh tim TIBCO ingin mengucapkan selamat kepada Mercedes-AMG Petronas Formula One Team atas kejuaraan yang luar biasa dan prestasi sebagai Juara Dunia Konstruktor FIA Formula One selama delapan kali berturut-turut.”

Perusahaan menjalin kemitraan berkelanjutan dalam inovasi baik di dalam maupun di luar lintasan. Platform TIBCO Spotfire memungkinkan Mercedes-AMG Petronas Formula One Team memahami faktor yang memengaruhi performa mobil dan memungkinkan pembaruan konfigurasi mobil sepanjang akhir pekan balapan. 

Dengan sirkuit baru dan yang dimodifikasi, simulasi berbasis teknologi kembar memainkan peran yang penting bagi kesuksesan tim. Tim menggunakan platform Spotfire® untuk menganalisis simulasi dan menilai efek parameter konfigurasi mobil yang dapat disesuaikan, termasuk suspensi, sayap depan dan belakang, serta aerodinamika pada performa mobil. 

Dengan bekerja menggunakan teknologi kembar digital pada mobil, tim melakukan banyak simulasi, menggunakan kombinasi parameter yang dapat disesuaikan untuk menilai performa mobil dalam lintasan. Hasil simulasi kemudian digunakan untuk menyetel mobil dan mengonfigurasikannya sepanjang akhir pekan balapan. 

Pengaturan dan konfigurasi mobil yang berkembang ini merupakan hal yang penting bagi performa mobil, terutama di set terakhir balapan di Amerika dan Timur Tengah, dalam pertempuran sengit meraih kejuaraan.

“Balapan telah menjadi sesuatu yang lebih dari sekedar mobil. Kami perlu memberikan semua informasi yang dibutuhkan oleh pembalap tentang mobil yang ia kendarai hari itu, sirkuit, dan berbagai kondisi agar dia mendapatkan performa terbaik. Semua itu berasal dari data,” jelas Michael Taylor, IT Director, Mercedes-AMG Petronas Formula One Team. 

“Kemitraan kami dengan TIBCO menjadi semakin penting saat kami menggunakan data untuk menciptakan tampilan yang lebih baik dari setiap balapan melalui simulasi. TIBCO Cost Visualizer Tool juga memberikan informasi  soal nilai dan biaya dari desain, pengerjaan, hingga performa di lintasan. Hal tersebut memberikan kami keunggulan dalam perencanaan dan pelaksanaan di setiap balapan dan di sepanjang musim.”

Anda mungkin suka:Duel Oppo A76 vs Vivo Y33s: Harga Sama, Mana yang Lebih Unggul?
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar