eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini 3 Cara Ampuh Bikin Konten Sosial Media Kekinian dengan Samsung Galaxy A53 5G

Ini 3 Cara Ampuh Bikin Konten Sosial Media Kekinian dengan Samsung Galaxy A53 5G - TikTok dan Instagram bisa dibilang menjadi media sosial yang begitu memudahkan penggunanya untuk bisa viral dan populer. Lihat saja bagaimana Khaby Lame menjadi sensasi dunia. Lantas, apa yang harus dilakukan untuk bisa menjadi viral dan populer lewat media sosial? Beberapa cara yang bisa diterapkan adalah rutin upload konten, kreatif dan punya ciri khas dalam membuat konten, ikuti tren yang ada, hingga sering berinteraksi dengan content creator lainnya. 

Walau tampak mudah, bukan berarti tidak ada halangan dalam membuat konten di Tiktok maupun Instagram. Kreativitas menjadi hal yang perlu untuk terus diasah supaya kita bisa mendapatkan ide-ide dalam menciptakan lebih banyak konten di platform tersebut. 

Ini 3 Cara Ampuh Bikin Konten Sosial Media Kekinian dengan Samsung Galaxy A53 5G


Apakah kamu pernah merasa mentok saat ingin bikin konten di TikTok atau di Instagram? Nah, untuk memudahkan kamu dalam menemukan inspirasi, berikut tiga ide yang bisa kamu manfaatkan dalam membuat konten di sosial media biar makin Awesome: 

Baca juga:Review Asus Zenbook 14X OLED UX5400EG, Laptop Premium untuk Dukung Produktivitas

1. Ikuti tren terkini, termasuk dari segi filter maupun musik

Jika kita sedang tidak tahu konten apa yang ingin dibuat, salah satu hal yang paling mudah dilakukan untuk menggali inspirasi adalah mengecek apa yang sedang tren di TikTok, baik itu dari hashtag, filter, musik, sampai tema konten. Caranya, kita bisa buka tab “Discover” di dalam platform tersebut. Di sana, ada banyak tren dan challenge menarik yang bisa dikreasikan ulang sesuai dengan versi dirimu sendiri.

Saat ini, ada #MakinBingung dan #AksenChallenge sebagai hashtag yang sedang trending saat ini. Lalu, ada “Ting Ting Ting” dan “Say It Right” sebagai musik yang sedang ramai digunakan oleh pengguna TikTok akhir-akhir ini. 

Filter Meme Maker dan Space pun juga bisa menjadi inspirasi untuk kamu bikin konten karena filter tersebut sedang naik popularitasnya di TikTok. Selain itu, ada konten dari akun Jamie Big Sorrel Hor yang berjoget di depan cermin wastafel dengan kaus Power Ranger yang sedang banyak banyak di-remake oleh kreator lainnya.

2. Membangkitkan tren-tren terdahulu untuk nostalgia

Dari waktu ke waktu, ada saja tren atau challenge menarik di TikTok dan Instagram yang diramaikan oleh para penggunanya. Nah, saat tren atau challenge tersebut mulai ditinggalkan, tidak ada salahnya kamu membuat tren terdahulu yang kamu suka untuk. Lantas, apa kira-kira tren terdahulu yang bisa diangkat kembali buat kamu seru-seruan di sosial media kamu?

Salah satu opsi yang bisa dipilih adalah zoom challenge. Kalau kamu lupa, di konten ini, kamu tampak seperti sedang mengendarai mobil dan melesat keluar dari frame dengan menggunakan teknik reverse. Tutorialnya pun masih ada dan bisa kamu lihat di sini. Selain zoom challenge, ada mirror selfie yang sempat ramai akhir tahun lalu. 

Di sini, kamu bisa menampilkan gaya-gaya selfie di depan kaca yang menurut kalian menarik. Yang membuat zoom challenge dan mirror selfie menarik adalah, kedua konten ini implementasi dan temanya bisa sangat luas, jadi kamu bisa mengasah kreativitas kamu untuk membuat konten yang lebih unik dari sini.

3. Mengulik teknik transition yang tak ada matinya

Bisa dibilang, transition adalah teknik yang selalu bisa dikreasikan menjadi konten yang menarik dan trending di TikTok dan Instagram. Salah satu tren yang sedang viral dari teknik ini adalah water transition, di mana para content creator tampak menjatuhkan diri ke kasur, lalu tiba-tiba gambar bertransisi ke dalam kolam renang. Lalu, ada ring light challenge sebagai konten dengan teknik transition yang sempat trending.

Baca juga:Review Anker Soundcore Icon A3122: Portabel, Tahan Air dan Bass Kuat!

Tidak hanya untuk konten trending di satu waktu, teknik transition juga banyak digunakan untuk konten-konten yang naik di For You Page (FYP) secara reguler, misalnya yang mengangkat tema cosplay, dance, hingga yang menunjukkan para content creator berganti baju sambil melakukan koreografi tertentu. Jadi, saatnya kamu mulai asah kreativitas kamu dan ulik bagaimana kamu bisa memaksimalkan teknik transition di TikTok dan Instagram Reels!

Bikin Konten Kekinian dengan Samsung Galaxy A53 5G

Ini 3 Cara Ampuh Bikin Konten Sosial Media Kekinian dengan Samsung Galaxy A53 5G


Selain kreativitas, content creator juga membutuhkan smartphone yang mumpuni untuk membuat konten di sosial media yang menarik dan berkualitas. Dalam hal ini, Samsung Galaxy A53 5G yang baru saja dirilis oleh Samsung di Indonesia menjadi smartphone yang Awesome untuk bikin konten TikTok dan Instagram yang kamu inginkan. 

Samsung Galaxy A53 5G dibekali dengan Awesome 64MP OIS Quad Camera dan kamera depan 32MP untuk bikin konten dengan resolusi tinggi secara instan, membuat konten kamu lebih menarik bagi penonton karena kualitasnya yang begitu jernih. 

Selain itu, kamera Galaxy A53 5G juga disertai dengan berbagai fitur baru, seperti Fun Mode yang membuat kamu bisa bikin foto yang lebih autentik dan kamu banget berkat pilihan filter lucu yang disediakannya untuk tampil makin kreatif dan Awesome. Lebih lagi, apabila kamu ingin menghapus objek asing yang ada di hasil foto, kamu dapat dengan mudah menghapusnya tanpa perlu instal aplikasi foto editing. Kini Galaxy A53 5G sudah dilengkapi dengan fitur Object Eraser yang memudahkan pengguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan yang ada di dalam foto. 

Kamera Samsung Galaxy A53 5G juga sudah dilengkapi dengan fitur Night Mode, jadi kamu bisa mengambil foto dengan kondisi minim cahaya di malam hari dengan hasil foto yang jauh lebih cerah dan tajam. Kamu tetap bisa membuat konten kreatif di malam hari, pada saat sedang berada di restoran atau di tempat outdoor dengan pemandangan yang penuh dengan lampu-lampu yang berkilau di malam hari. Dengan Galaxy A53 5G hasil foto di malam hari tetap aesthetic dan Awesome!  

Baca juga:Review Realme Narzo 50A, Daya Tahan Baterai Mumpuni dengan Kamera 50MP

Terlebih lagi, dilengkapi dengan fitur AI Photo Remaster, kamu bisa memperbaiki hasil jepretan foto jadul dengan kualitas foto yang kurang baik bisa terlihat jelas dan tajam. Sehingga kamu bisa berkreasi konten dengan momen throwback namun kualitas foto tetap jernih dan kece. 

Fitur lainnya yang Awesome banget di Samsung Galaxy A53 5G untuk bikin konten adalah baterainya yang 5.000mAh yang tahan lebih dari sehari untuk menemani bikin dan edit konten lebih lama tanpa terputus karena harus charge perangkat. Tak ketinggalan, ada ketahanan air dan debu dengan sertifikasi IP67 yang bikin kamu bisa lebih kreatif dan worry-free saat bikin konten, misalnya saat ingin bikin konten underwater. 

“Samsung memahami bahwa mengekspresikan diri melalui konten TikTok adalah bagian dari identitas para Gen Z dan Galaxy A53 5G hadir sebagai smartphone yang Awesome banget buat mereka dengan fitur-fitur yang dibutuhkan untuk bikin konten TikTok yang menarik." 

"Berkat Awesome Camera hingga Awesome Battery, Galaxy A53 5G memberikan keleluasaan lebih bagi Gen Z dalam menuangkan kreativitasnya dengan berbagai content creation di TikTok tanpa kehabisan inspirasi, kapan pun dan di mana pun,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia. 

Pre-order dan Harga Samsung Galaxy A53 5G

Galaxy A53 5G tersedia dengan harga Rp5.999.000 (8GB/128GB) dan Rp6.499.000 (8GB/256GB) dengan pilihan warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Blue, dan Awesome Peach yang kekinian dan sesuai dengan tiap kepribadian Gen Z dan milenial. Samsung Galaxy A53 5G sudah bisa didapatkan secara langsung di toko online maupun gerai fisik mulai 21 Maret 2022. 

Dapatkan penawaran spesial selama 21 - 31 Maret 2022 untuk dapatkan Galaxy A53 5G mulai dari Rp5.999.000 dengan bundling paket kuota XL, serta bonus senilai total hingga Rp3.749.000, berupa proteksi 1 tahun Samsung Care+ senilai Rp749.000, dan Exclusive Chest MLBB senilai hingga Rp3.000.000.

Anda dapat membeli Samsung Galaxy A53 5G dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A53 5G

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Samsung One UI 4.1
  • Chipset Samsung Exynos 1280 5G dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MC4
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 64 megapiksel (primary) sensor Sony IMX682 1/1.73 inci 0.8um piksel, phase-detection autofokus, OIS, lensa aperture f/1.8 dengan dilengkapi LED flash + 12 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI CMOS 1.12um piksel + 5 megapiksel (dedicated macro) lensa aperture f/2.4 + 5 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 32 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/2.8 inci 0.8um piksel, lensa aperture f/2.2
  • Layar sentuh Infinity-O Display 6,5 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2400 pixels, kerapatan 405 ppi (pixel per inch), 800 nits, refresh rate 120Hz, 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (side mounted), face unlock
  • Stereo speaker dengan dukungan Dolby Atmos
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP67
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 159.6 x 74.8 x 8.1 mm dengan berat 189 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Black, White, Blue, dan Peach
Anda mungkin suka:Review Infinix Note 11, Smartphone Stylish dengan Layar AMOLED Termurah
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar