eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Blibli Gandeng Beauty Enthusiast di Surabaya Menukarkan Kemasan Bekas Kosmetik untuk Merawat Bumi

Blibli Gandeng Beauty Enthusiast di Surabaya Menukarkan Kemasan Bekas Kosmetik untuk Merawat Bumi - Sebagai e-commerce pertama di Indonesia yang menjalankan inisiatif ramah lingkungan, Blibli memperkuat komitmennya dalam mendorong penerapan gaya hidup eco-friendly melalui Blibli Cinta Bumi. 

Dalam gelaran Surabaya X Beauty, 25-27 Maret 2022, di Grand City Convention Surabaya, Blibli menjadi official e-commerce partner, yang menghadirkan pengalaman omnichannel untuk mendapatkan produk skin care dari merek-merek terkemuka, sembari mendapatkan insentif tambahan dengan menukarkan kemasan bekas kosmetik di drop box Blibli Cinta Bumi. Cantik dan baik, Blibli mengajak beauty enthusiast untuk tampil cantik dan baik dengan merawat bumi. 

Blibli Gandeng Beauty Enthusiast di Surabaya Menukarkan Kemasan Bekas Kosmetik untuk Merawat Bumi


Blibli Cinta Bumi Drop di Surabaya X Beauty

Baca juga:Acer Predator Helios 300 Intel Core i9 11th Gen: Fitur Canggih dan Garang, Pilihan Tepat Untuk Para Gamers

“Data Minderoo Foundation menunjukkan, industri kosmetik global memproduksi lebih dari 120 miliar unit kemasan produk tiap tahun, namun hanya 50% yang dapat didaur ulang. Berangkat dari hal tersebut, kami menghadirkan Blibli Cinta Bumi di Surabaya X Beauty 2022 untuk meningkatkan kesadaran konsumen akan isu lingkungan dari penggunaan kosmetik dengan mulai mendaur ulang kemasan produk."

"Kami harap, kehadiran program ini dapat menginspirasi pengunjung dan masyarakat pada umumnya untuk bersama-sama menjaga lingkungan dengan menerapkan gaya hidup yang lebih eco-conscious,” ujar Yolanda Nainggolan, VP Public Relations Blibli.

Dalam mendorong gerakan cinta lingkungan di acara Surabaya x Beauty 2022, Blibli menghadirkan tiga lokasi drop box di mana pengunjung bisa menaruh kemasan kosong kosmetiknya dan akan mendapatkan token yang bisa digunakan untuk bermain games menarik dengan hadiah berupa produk dan alat kecantikan seperti hair dryer Dyson. 

Instalasi Games & Drop Box Blibl Cinta Bumi 

Blibli Gandeng Beauty Enthusiast di Surabaya Menukarkan Kemasan Bekas Kosmetik untuk Merawat Bumi


Selain itu, Blibli juga menghadirkan Beauty Booth hasil kolaborasi dengan Surabaya x Beauty yang di dalamnya tersedia beragam brand kecantikan lokal dan global seperti Love Beauty and Planet, Lacoco, Byu, Studio Tropik, Mad for Make Up x BT21, Remington, Glam Palm dan beragam pilihan lain untuk pengunjung dapat berbelanja produk kecantikan terbaik.

Lebih dari itu, sebagai official e-commerce partner, beauty enthusiast juga bisa mendapatkan cashback voucher sampai dengan Rp50.000 untuk Surabaya X Beauty Online dan antrian khusus pembelian tiket, dan kupon games menarik dari Blibli. 

Bagi pelanggan yang ingin berbelanja secara online, Beauty enthusiast juga bisa ikut serta berbelanja di Surabaya X Beauty online melalui Blibli dengan penawaran diskon sampai dengan 77% dan extra cashback sampai dengan 30 ribu rupiah dengan minimal pembelanjaan 300 Ribu. 

Daur ulang sampah, khususnya kardus dan plastik, telah menjadi salah satu fokus utama dari Blibli Cinta Bumi sejak berjalan pada 2020. Pasalnya, Indonesia merupakan negara dengan produksi sampah yang besar. 

Laporan Bank Dunia pada 2021 menunjukkan, Indonesia menghasilkan sekitar 7,8 juta ton sampah plastik tiap tahunnya. Untuk itu, Blibli terus memaksimalkan kapabilitasnya untuk mengumpulkan sampah kardus dan plastik dari setiap pemangku kepentingan yang ada di ekosistem operasional Blibli. 

Yolanda menambahkan, “Sampah kosmetik ini selanjutnya akan diolah kembali menjadi barang baru (upcycle) bersama mitra Blibli dengan memberdayakan komunitas perempuan, difabel dan pengungsi.”  

Dalam menjalankan upaya daur ulang sampahnya ini, Blibli Cinta Bumi mendorong pengumpulan sampah kardus dari kegiatan belanja online dan plastik dengan menyediakan Blibli Cinta Bumi Collection Boxes yang berada di berbagai lokasi di Jabodetabek. Blibli juga mengerahkan kurir BES sebagai agen pengumpul sampah tersebut saat mengantar produk ke konsumen.

Sampah yang terkumpul dikelola kembali oleh Blibli untuk didaur ulang menjadi filler material yang dapat dijadikan sebagai pengganti bubble wrap untuk membungkus produk yang konsumen beli di Blibli. Selain itu, tiap 10 kardus yang dikumpulkan memiliki nilai 1 pohon yang akan Blibli tanam ke depannya. Upaya penanaman pohon ini pun sudah dimulai sejak tahun 2021 melalui penanaman 1.000 pohon di Rembang, Jawa Tengah.

“Ke depan, kami akan terus mengedukasi dan mengajak para pelanggan dan pemangku kepentingan lainnya untuk berkontribusi langsung terhadap pelestarian lingkungan sekaligus menghadirkan pengalaman belanja online yang lebih ramah lingkungan. Lewat Blibli Cinta Bumi, kami juga akan terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk memperluas dampak positif kampanye ini bagi masyarakat Indonesia,” tutup Yolanda.

Anda mungkin suka:Perbedaan Oppo Reno 7 vs Oppo Reno 7 Z 5G: Harga Selisih 800 Ribu, Mana yang Lebih Layak Pilih?
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar