eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Mainkan Ratusan Game Online Kasual Gratis di Plays.org

Mainkan Ratusan Game Online Kasual Gratis di Plays.org - Bermain game bagi beberapa orang adalah cara yang mudah dan murah untuk melepas stres, mengembalikan mood, dan juga sarana hiburan untuk mengisi waktu luang. Ada banyak situs game online yang menyediakan ribuan game di internet, tapi ada salah satu website penyedia game online yang telah berhasil memikat hati tim Laptophia, yakni Plays.org. Ada ratusan game online kasual yang dapat dimainkan di Plays.org yang siap menjadi 'pelarian' dari kebosanan, penat atau stres setelah beraktivitas seharian.

Berbeda dengan game online yang selama ini kita kenal, Plays.org ini hadir dengan konsep dan pendekatan yang berbeda. game-game yang disediakan sangat mudah dimainkan dan bersifat kasual. Tak hanya itu, Anda yang ingin bernostalgia dengan game-game era Sega, Nintendo atau Game Boy juga tersedia di situs ini. Penasaran seperti apa bermain game di situs Plays.org? Berikut pengalaman tim Laptophia saat menjajal beberapa game andalannya.



Kelebihan Game Online di Plays.org



Bermain game online saat ini memang menyenangkan, kita dapat memainkan aneka game online di beberapa platform, seperti smartphone, tablet atau PC Desktop. Beberapa game online modern saat ini menuntut pemain harus benar-benar fokus secara realtime dan membutuhkan koneksi internet yang memadai. Tak sedikit pula game online yang menggunakan mekanisme In App Purchase yang mengharuskan pemainnya membayar untuk mendapatkan item tertentu dalam game untuk memudahkan misi. 

Keruwetan game online modern seperti yang Laptophia jelaskan di atas kadang membuat orang tidak terhibur dengan game, tetapi malah justru menambah stres. Pendekatan berbeda ditawarkan oleh Plays.org dengan game-game kasual dan klasik yang ringan, mudah, serta menghibur. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh website game online Plays.org ini sehingga membuatnya sangat direkomendasikan bagi yang membutuhkan hiburan.

  • Game di Plays.org sepenuhnya gratis. Anda dapat memainkan ratusan game secara online di situs tersebut secara cuma-cuma. Tidak ada mekanisme In-App Purchase untuk mendapatkan item tertentu.
  • Game yang disediakan bersifat sederhana dan mudah dimainkan, sehingga cocok untuk hiburan atau sekadar melepas stres.
  • Aman untuk anak. Bahkan beberapa game yang terseda mengusung tema edukasi yang cocok untuk anak.
  • Tidak perlu download dan menginstal untuk memainkan game karena game yang ditawarkan Plays.org berbasis web.
  • Tidak perlu mendaftar atau membuat akun untuk memainkan game. Anda cukup mengunjungi situsnya, memilih game yang diinginkan, dan langsung dapat memainkannya.
  • Game yang tersedia langsung dapat dimainkan di browser PC, Mac atau bahkan dapat berjalan lancar di browser Android saat tim Laptophia mencobanya.
  • Setiap game dilengkapi dengan petunjuk dan cara memainkannya, sehingga kita tidak kebingungan saat mulai memainkannya.
  • Game yang tersedia di Plays.org sangat banyak dan terdiri dari ratusan kategori dengan aneka mancam gameplay dan tingkat kesulitan.
  • Koleksi game di Plays.org selalu bertambah atau di-update. 

Menjajal Game di Plays.org

Mengobati rasa penasaran, tim Laptophia langsung menjajal beberapa game yang tersedia di Plays.org menggunakan sebuah laptop Asus ExpertBook P2 dan Apple Macbook Air. Game-game yang ada di Plays.org dapat dimainkan dengan baik di kedua laptop tersebut. Tak hanya itu, Laptophia juga menjajalnya di pelbagai macam browser seperti Chrome, Firefox, Safari, dan Opera untuk menguji kompatibilitas game-gamenya dan ternyata semua berjalan dengan baik.

Masih penasaran dengan game berbasis web di Plays.org, Laptophia langsung menjajalnya untuk memainkan beberapa game di browser Chrome di smartphone Android. Hasilnya? Game Plays.org yang Laptophia coba di browser Android dapat berjalan lancar tanpa kendala. Hanya saja, loading game tidak secepat ketika dimainkan di browser PC. 

Ada ratusan game yang dapat dimainkan di situs Plays.org ini, mulai game klasik, game ala konsol era 90an atau 2000an, hingga game bertema edukasi untuk pendidikan anak. Berikut ini empat game yang paling Laptophia sukai di Plays.org:

Tetra Block


Siapa yang tak kenal game tetris? Game klasik ini sangat digemari di era 90an. Bahkan ketika masih kecil kecil dulu, Laptophia pernah dibelikan gamewatch murah meriah yang berisi game tetris dan aneka variasinya. Kini Anda yang pernah merasakan era gamewatch dengan game tetris dapat bernostalgia dengan memainkan Tetra Block di Plays.org.

Gameplay yang ditawarkan oleh Tetra Block sama persis dengan game klasik tetris. Pemain cukup menyusun balok yang muncul secara random agar membentuk garis horizontal untuk mendapatkan nilai. Pemain dapat mengubah posisi balok yang dengan memutarnya secara vertikal atau horizontal agar sesuai dengan space yang tersedia dan tidak menimbulkan celah atau lubang. 

Pemain tentunya harus berpacu dengan waktu dan melatik kecepatan berpikir agar tumpukan balok tersebut tidak semakin tinggi. Ketika sudah menumpuk hingga batas atas, maka game over! Game Tetra Block ini menarik meski tidak menawarkan hal yang baru dari Tetris. Meski demikian, Tetra Block tampil dengan antarmuka yang jauh lebih modern dan colorful, serta ditambah sound effect yang memadai mem buatnya semakin asyik dimainkan.

Mahjong Solitaire


Butuh game yang sedikit serius dan membutuhkan ketenangan dan kecermatan? Mungkin Anda perlu mencoba game Mahjong Solitaire di Plays.org. Game ini terinspirasi dengan permaian Mahjomg klasik dari China yang dipadukan dengan inovasi gameplay dan grafis yang menyenangkan.

Pemain cukup menemukan dua buah Mahjong dengan simbol yang sama sebanyak kurang lebih 20 pasang. Sekilas memang terdengar sepele, tapi sngat menantang dan tak bisa diremehkan. Bahkan tim Laptophia menjajal game ini dan tidak ada yang mempu menyelesaikan misinya dengan waktu di bawah 4 menit! 

Game Mahjong Solitaire ini memang membutuhkan ketenangan berpikir, ketelitian, dan kecermatan. Tak heran, game ini tidak dilengkapi dengan sound effect atau backsound. Mungkin pengembang memang telah mengerti jika adanya backsound atau sound effect malah mengganggu konsentrasi pemain.


Space Adventure Pinball


Jika Anda tak mau pusing memilih mahjong di Mahjong Solitaire, mungkin ddapat mencoba game lain yang lebih mudah seperti Space Adventure Pinball di Plays.org. Pemain tidak perlu berpikir rumit, cukup bersenang senang dengan cara melempar bola dan mencegahnya agar tidak jauth ke bawah. 

Gameplay yang ditawarkan Space Adventure Pinball di Plays.org ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan game Pinball kebanyakan. Pemain cukup melempar bola dan kemudian mencegah bola tersebut jatuh dengan penahan yang ada di sebelah kanan dan kiri. Jika beruntung, bola akan memantul ke atas dan menghasilkan bonus yang dapat menghasilkan skor tinggi dalam waktu singkat.

Warrior on Attack


Rindu game pertarungan sederhana seperti era NES, Sega atau game klasik era DOS? Mungkin Anda dapat mencoba memainkan game Warrior on Attack di Plays.org. Game ini bercerita tentang seorang ksatria atau warrior yang harus berjuang melawan pasukan tengkorak yang jahat. Gameplay Warrior on Attack ini cukup sederhana, yakni pemain harus membasmi pasukan tengkorak yang muncul dari kanan dan kiri layar.

Sekilas gamaplay Warrior on Attack ini mengingatkan Laptophia pada game lawas seperti Double Dragon atau Streets of Rage. Perbedaannya, Warrior on Attack ini bersifat statis dan bukan side-scrolling seperti dua game klasik yang Laptophia sebutkan tadi.

Kesimpulan

Laptophia menilai Plays.org ini menawarkan game yang mudah dimainkan, sederhana, dan aman untuk anak. Game-game di situs ini sangat cocok untuk pelarian dari stress atau penat setelah bekerja seharian. Ada ratusan game yang tersedia dan terus di-update, sehingga tidak akan mudah bosan. Tunggu apalagi? Segera coba mainkan game di Plays.org!

Anda mungkin suka:Review Realme C21Y, Smartphone Murah untuk Pelajar dengan Performa Kompeten
Posting Komentar

Posting Komentar