eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Alibaba Cloud Sabet Predikat Visioner di 2021 Gartner Magic Quadrant untuk Infrastruktur Cloud dan Layanan Platformnya

Alibaba Cloud Sabet Predikat Visioner di 2021 Gartner Magic Quadrant untuk Infrastruktur Cloud dan Layanan Platformnya - Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital dan inteligensi dari Alibaba Group, telah dinobatkan sebagai Visioner pada tahun 2021 Gartner Magic Quadrant untuk Cloud Infrastructure and Platform Services (Magic Quadrant for CIPS). Alibaba Cloud telah bergerak lebih jauh dan berhasil menjadi visioner untuk pertama kalinya.

Menurut Gartner, “Cakupan Magic Quadrant untuk CIPS meliputi penawaran Infrastructure as a Service (IaaS) dan Platform as a Service (PaaS) yang terintegrasi.” Kriteria evaluasi mencakup kemampuan vendor untuk mengeksekusi dan kelengkapan visinya. Di bawah kriteria ini, laporan juga menganalisis Produk atau Layanan dari provider, Responsivitas Pasar, Model Bisnis, dan Inovasi, di antara metrik lainnya. 


Baca juga:HP Victus 16 d0108TX, Laptop Gaming 17 Jutaan Bertenaga Core i7-11800H dan GeForce RTX 3050

“Para visioner memiliki visi yang ambisius untuk masa depan dan melakukan investasi yang signifikan dalam pengembangan teknologi yang unik.” kata Gartner. 

“Penobatan sebagai Visioner dalam Magic Quadrant for CIPS tahun ini merupakan pencapaian penting yang membuktikan kekuatan kami,” Jiangwei Jiang, Senior Researcher and General Manager of Infrastructure Products, Alibaba Cloud Intelligence.

“Kami berencana untuk menggunakan momentum ini dan mencari cara baru untuk memperkuat kepemimpinan kami secara regional, memperkuat posisi keuangan dan menggapai visi perusahaan kami. Pencapaian ini merupakan suatu dorongan besar, dan kami berharap dapat lebih meningkatkan kemampuan cloud kami serta terus memenuhi kebutuhan pelanggan kami di seluruh dunia.” 

Berbekal pengetahuan perusahaan mengenai pasar lokal dan kemampuan untuk menjadi jembatan menuju bisnis digital, Alibaba Cloud berada di posisi yang tepat untuk dipilih menjadi penyedia di pasar cloud yang sedang berkembang. Hal ini diperkuat oleh kemampuan analitik datanya yang kuat, yang membuat proses transformasi digital dapat diakses oleh semua jenis perusahaan. 

Di awal tahun 2021, Alibaba Group menduduki peringkat ketiga di pasar Infrastruktur sebagai Layanan (IaaS) global dan peringkat pertama di kawasan Asia Pasifik selama tiga tahun berturut-turut dalam laporan Gartner Market Share: IT Services, Wordwide 2020  

Pada bulan November 2020, Alibaba Cloud dinobatkan sebagai Leader in 2020 Gartner Magic Quadrant untuk Cloud Database Management Systems. 

Gartner, Magic Quadrant untuk Infrastruktur Cloud dan Layanan Platform, 27 Juli 2021, Raj Bala | Bob Gill | Dennis Smith | Kevin Ji | David Wright 

Baca juga:Asus Vivobook 15 A516JAO VIPS354+, Laptop Core i3 dengan SSD dan Intel Optane Harga 8 Jutaan

Gartner tidak mendukung vendor, produk, atau layanan apa pun yang masuk dalam publikasi penelitiannya, dan tidak menyarankan pengguna teknologi untuk memilih hanya vendor dengan peringkat tertinggi atau sebutan lainnya. 

Publikasi penelitian Gartner terdiri dari opini organisasi penelitian Gartner dan tidak boleh ditafsirkan sebagai pernyataan fakta. Gartner menyangkal semua jaminan, tersurat maupun tersirat, sehubungan dengan penelitian ini, termasuk jaminan apa pun yang dapat diperjualbelikan atau kesesuaian untuk tujuan tertentu.  

GARTNER dan Magic Quadrant adalah merek dagang terdaftar dan merek layanan Gartner, Inc. dan/atau afiliasinya di AS dan secara internasional dan digunakan di sini dengan izin. Seluruh hak cipta dilindungi.

Tentang Alibaba Cloud

Didirikan pada tahun 2009, Alibaba Cloud (www.alibabacloud.com) merupakan tulang punggung teknologi digital dan inteligensi dari Alibaba Group. Alibaba Cloud menawarkan rangkaian lengkap layanan cloud kepada pelanggan di seluruh dunia, termasuk komputasi elastis, database, penyimpanan, layanan virtualisasi jaringan, komputasi skala besar, keamanan, manajemen dan layanan aplikasi, analitik big data, platform pembelajaran mesin, dan layanan IoT. 

Alibaba Cloud adalah penyedia layanan cloud publik terkemuka di China berdasarkan laporan pendapatan di tahun 2019, termasuk layanan PaaS dan IaaS, menurut IDC. Alibaba Group adalah penyedia IaaS terdepan ketiga di dunia dan terdepan di Asia Pasifik berdasarkan pendapatan pada tahun 2020 dalam dolar AS, menurut laporan Gartner April 2021.

Anda mungkin suka:Review Realme C21Y, Smartphone Murah untuk Pelajar dengan Performa Kompeten
Posting Komentar

Posting Komentar