eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Alibaba Cloud Luncurkan Solusi Korporasi Terbaru untuk Workforce Generasi Selanjutnya

Alibaba Cloud Luncurkan Solusi Korporasi Terbaru untuk Workforce Generasi Selanjutnya - Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital dan intelegensi Alibaba Group, hari ini memperkenalkan Tingwu, sebuah meeting assistant bertenaga AI, dan juga pembaharuan pada cloud computer-nya. Kedua solusi tersebut dibuat untuk menjawab kebutuhan dunia kerja saat ini dan permintaan yang melonjak dari para pekerja perusahaan yang menginginkan dukungan otomatis ketika bekerja dari jarak jauh (working remotely), sebuah tren yang dipercepat oleh pandemi.

Sebuah assistant AI yang diciptakan untuk membuat pencatatan

Tingwu adalah meeting assistant berbasis AI yang dibuat oleh Speech Lab of Alibaba DAMO Academy (DAMO), sebuah inisiatif penelitian global dari Alibaba Group. Teknologinya bekerja dengan mengonversi konten yang dibicarakan saat meeting ke dalam bentuk tulisan secara real time dengan tingkat akurasi 98%*, memberikan sebuah pengalaman yang efisien bagi para penggunanya.



“Didukung oleh solusi pengenalan end-to-end kami, akurasi dan fitur canggih dari Tingwu menjadikannya alat yang sempurna bagi para pelaku bisnis ketika menyelenggarakan konferensi dan melakukan wawancara, baik online dan offline, di berbagai lokasi."

"Sebagaimana perusahaan terus menjalani kerja jarak jauh, Tingwu berada di posisi yang tepat untuk mengubah sebuah pertemuan bisnis menjadi lebih produktif dengan kemampuan transkripsi suara otomatisnya, yang mudah digunakan,” kata Zhijie Yan, Head of Speech Lab of Alibaba DAMO Academy.

Baca juga:Review Xiaomi Mi 10T Pro, Smartphone Flagship Paket Hemat dengan Fitur Lengkap

Menggunakan algoritme milik DAMO untuk menganalisa voiceprints dan bearings, Tingwu yang akhirnya diperkenalkan di Apsara Conference tahun ini, mampu membedakan hingga 10 suara dari masing-masing peserta pertemuan (meeting). Asisten ini dilengkapi dengan microphone cerdas yang dapat menerima dan mengenali suara dengan mudah hingga jarak 10 meter sekaligus mengurangi background noise.

Didukung dengan kemampuan pengenalan suara otomatis, kemampuan untuk memproses Bahasa sehari-hari, dan teknologi deep technologies, membuat Tingwu mampu memahami Bahasa Inggris dan Mandarin dengan 14 dialek Bahasa mandarin, dan juga dapat mengoreksi atau memperbaiki catatan secara otomatis sesuai dengan konteks keseluruhan dari sebuah pertemuan. Asisten ini juga dapat mengatur catatan rapat sesuai dengan kata kunci (keywords), menghasilkan rangkuman, dan juga menuliskan langkah yang harus dilakukan selanjutnya.

Di Tiongkok, Tingwu telah terintegrasi dalam DingTalk, sebuah kolaborasi platform digital yang diciptakan oleh Alibaba Group, untuk meningkatkan efisiensi dari sebuah rapat di dalam platform tersebut, dengan membuat transkrip pembicaraan secara otomatis dan berbagi catatan dengan para peserta rapat.

“Fungsionalitas Tingwu akan terus berkembang, karena kami sekarang sedang mengembangkan model yang dapat memproses pembicaraan yang menggunakan bahasa campuran. Kami juga akan mengeksplorasi opsi bahasa tambahan untuk mempersiapkan Tingwu agar dapat digunakan di perusahaan multinasional dan juga di pasar luar negeri,” tambah Yan.

*Akurasi dalam bahasa Mandarin. Pusat Pengujian Perangkat Lunak Pusat Informasi Negara, Nomor Laporan: SICSTC/TR-ZJ20190053

Sebuah kantor di cloud untuk bekerja dari mana saja

Dengan suksesnya Wuying cloud computer untuk korporasi yang diperkenalkan tahun lalu, kini Alibaba Cloud telah memperbaharui fungsionalitasnya dengan solusi all-in-one PC dan Cloud Workplace satu atap, guna mendukung penggunanya bekerja dari mana saja.

“Cloud computer kami yang telah diperbaharui ini, adalah “sebuah kantor di dalam cloud” yang menawarkan pilihan bekerja jarak jauh bagi korporasi dan individu, dan pada saat yang sama juga menyediakan sebuah lingkungan yang aman untuk akses jaringan dan penyimpanan.” kata Jiangwei Jiang, Senior Researcher and General Manager of Infrastructure Products, Alibaba Cloud Intelligence. 

“Sebagaimana remote office telah menjadi suatu hal yang umum di seluruh dunia saat ini, kami tetap berkomitmen untuk melakukan inovasi produk dan layanan, yang dapat menghadirkan manfaat komputasi awan bagi semua orang.”

Baca juga:Review Asus ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582, Cocok untuk Kreator Konten Profesional

Komputer yang telah diperbaharui dengan menggunakan cloud ini, dapat memberikan penggunanya akses ke berbagai sumber perusahaan terlepas mereka berada di rumah ataupun di kantor. Akses ini terdapat di “Cloud Workplace”, sebuah solusi terintegrasi yang meliputi keamanan, jaringan, dan alat penyimpanan untuk membangun “sebuah kantor di dalam cloud” dengan cara yang aman dan cepat.

Solusi tersebut secara langsung mengatasi tantangan keamanan data yang banyak dihadapi oleh departemen TI ketika mereka mengadopsi pengaturan kerja yang fleksibel. Memanfaatkan kemampuan keamanan data berbasis cloud seperti firewall, enkripsi end-to-end serta pencadangan dan pemulihan cloud, solusi ini menyimpan informasi di cloud, bukan di perangkat, sehingga meningkatkan keamanan informasi perusahaan baik di rumah maupun di kantor.

Didukung oleh “Cloud Workplace”, produk Wuying saat ini  terdiri dari all-in-one PC terbaru, kartu dan box terminal yang sebelumnya telah diluncurkan, serta aplikasi Desktop-as-a Service (DaaS), yang memungkinkan penggunanya untuk terhubung dengan cloud computer dari berbagai perangkat terlepas dari operasi sistem yang digunakan. 

Hal ini memberikan korporasi sebuah fleksibilitas untuk menggunakan sumber yang sudah tersedia dan juga skalabilitas untuk mendukung perluasan bisnis, memberikan keleluasaan bagi mereka untuk menyesuaikan infrastruktur TI dengan yang mereka butuhkan.

Di Apsara Conference, Alibaba Cloud juga mengumumkan sebuah program yang mempersempit jarak digital di Tiongkok. Program ini akan memberikan cloud computer ke 10.000 sekolah di area tertinggal untuk membangun dasar teknis guna membangun talenta digital.

Anda mungkin suka:Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M52 5G, Baterai 5000mAh Bertenaga Snapdragon 778G
Posting Komentar

Posting Komentar