eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Asus ROG M16

Smart Aquaculture Solution untuk Budi Daya Ikan dan Udang Dikembangkan oleh Blue Aqua, SAS, dan Hewlett Packard Enterprise

Smart Aquaculture Solution untuk Budi Daya Ikan dan Udang Dikembangkan oleh Blue Aqua, SAS, dan Hewlett Packard Enterprise - Blue Aqua International, perusahaan konsultan dan budidaya akuakultur internasional, akan bermitra dengan SAS dan Hewlett Packard Enterprise (HPE) untuk mengembangkan aplikasi “Smart Aquaculture Solution” guna mendorong produksi lokal ikan dan udang wilayah Asia, termasuk Singapura, Thailand, Indonesia, Vietnam, dan India.

Kemitraan ini akan menjadi suatu ekosistem kolaboratif yang mendukung industri akuakultur lokal wilayah Asia melalui pengembangan aplikasi smart aquaculture solustion bagi para pembudidaya ikan dan udang. 



Didukung program aplikasi smart aquaculture solution buatan (AI),Aplikasii ini meliputi aplikasi seluler yang diprakarsai oleh platform SAS Viya. Lewat aplikasi tersebut, pembudidaya dapat mengetahui informasi parameter penting akuakultur, seperti kualitas air, pengelolaan pakan, dan kesehatan hewan budidaya, yang dihasilkan teknologi analitik data real-time.

Baca juga:Review Asus ZenBook Duo 14 UX482EG, Laptop Berkinerja Tinggi dengan Layar Ganda

Dirancang khusus untuk pembudidaya  wilayah Asia, aplikasi ini dikembangkan dengan memperhatikan spesies yang umum dibudidaya, infrastruktur tambak, cuaca, dan penyakit yang banyak dijumpai di wilayah tersebut.

Pembudidaya juga akan menerima notifikasi  dari aplikasi apabila ada potensi masalah serta memberikan tindakan yang diperlukan untuk mengatasinya. Data yang dikumpulkan terus menerus ditampilkan di layar seluler untuk memberikan informasi analitik tentang kualitas tambak kepada pengguna.

“Smart Aquaculture solution ini akan membantu memantau lingkungan budidaya dan memberikan informasi yang mendukung pencapaian target produktivitas di tambak budidaya. Bermodal jaringan luas serta keahlian kami, aplikasi ini juga mampu diterapkan di sektor akuakultur wilayah Asia. Bermitra dengan inovator teknologi terkemuka seperti SAS untuk mewujudkan industri budidaya lokal ikan dan udang yang cerdas merupakan kemajuan besar ke depan bagi kami." 

"Dengan ketahanan pangan sebagai prioritas utama, analitik dapat menyediakan informasi penting yang membawa kami selangkah lebih maju dalam produksi tambak yang berkelanjutan dan efisien demi memenuhi permintaan lokal,” jelas Dr Farshad Shishehchian, Group President, CEO & Founder Blue Aqua International.

“Pengembangan kemampuan AI sangatlah penting untuk keberhasilan jangka panjang program “Smart Aquaculture Solution” di wilayah ini,” ujar Remco den Heijer, ASEAN Vice President SAS. 

“Para pembudidaya memiliki kesempatan besar untuk mentransformasi metode kerja dan beradaptasi dengan solusi teknologi yang dapat meningkatkan efisiensi dan memberikan hasil panen yang lebih besar melalui Smart Aquaculture solution. Kami bangga berkolaborasi dengan Blue Aqua dalam hal ini,” tambahnya.

“Sebagai pemimpin teknologi global, HPE percaya bahwa teknologi dapat dimanfaatkan untuk membantu memecahkan banyak tantangan besar yang dihadapi masyarakat."

Melalui kemitraan dengan Blue Aqua dan SAS dalam membangun platform ini, kami ingin membantu para peternak memperoleh wawasan dari data yang terkumpul untuk meningkatkan kualitas produk, efisiensi, kapasitas, serta menekan biaya, sambil tetap menjaga komitmen terhadap budidaya yang berkelanjutan dan berkualitas tinggi,” ujar Kong Hoe Chan, Managing Director HPE Singapura.

Baca juga:Review Asus ROG Zephyrus M16 GU603, Laptop Gaming 16 Inci Kencang dan Minimalis

Aplikasi ini dapat diunduh di sejumlah toko aplikasi mulai bulan Agustus 2021.

Tentang SAS

SAS adalah perusahaan terdepan di bidang analitik. Melalui perangkat lunak dan layanan inovatif, SAS memberdayakan dan menginspirasi konsumen di seluruh dunia untuk mengubah data menjadi wawasan. SAS memberi Anda KEMAMPUAN UNTUK MEMAHAMI®.

Tentang Blue Aqua Group

Blue Aqua International adalah penyedia solusi terpadu satu pintu untuk industri akuakultur di seluruh dunia. Blue Aqua Group menyediakan solusi inovatif pengelolaan lingkungan budidaya dan optimasi gizi hewan budidaya, khususnya udang dan ikan, kepada lebih dari 4.000 konsumen di seluruh dunia serta mengoperasikan tambak di Singapura dan Indonesia.

Di Blue Aqua, kami percaya manusia mampu hidup bersimbiosis dengan alam. Salah satunya dengan memproduksi makanan tanpa merusak kelestarian alam. Kami berupaya selalu optimis dan inovatif dalam mewujudkan dunia baru yang berkelanjutan.

Tentang Hewlett Packard Enterprise

Hewlett Packard Enterprise adalah perusahaan edge-to-cloud global yang membantu perusahaan-perusahaan lain mengakselerasi pencapaian dengan mengaktifkan nilai dari seluruh data perusahaan, di mana pun mereka berada. 

Bermodal pengalaman  puluhan tahun mentransformasi masa depan dan berinovasi memajukan cara manusia bekerja dan menjalani hidup, HPE menawarkan solusi teknologi unik, terbuka, dan cerdas yang disediakan sebagai layanan―mulai dari Komputasi, Penyimpanan, Perangkat Lunak, Intelligent Edge, Komputasi Performa Tinggi sampai dengan Solusi Penting untuk Bisnis―dengan pengalaman yang konsisten di segala sistem cloud dan edge, yang dirancang untuk membantu konsumen mengembangkan model bisnis baru, berkomunikasi dengan pelanggan melalui cara baru, dan meningkatkan kinerja operasional.

Anda mungkin suka:APAC: Keamanan dalam Lingkungan Kerja Hybrid Masa Kini
Related Posts
Ditya Pandu
Penikmat teknologi.

Related Posts

Posting Komentar