eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Asus ExpertBook B9400, Laptop Bisnis Bertenaga Intel Core 11th Gen Baterai Tahan 20 Jam

Asus ExpertBook B9400, Laptop Bisnis Bertenaga Intel Core 11th Gen Baterai Tahan 20 Jam - ASUS memperkenalkan ExpertBook B9400, laptop bisnis premium yang hadir untuk para pebisnis mobile dan dinamis. ExpertBook B9400 merupakan generasi terbaru yang melanjutkan jajaran laptop ExpertBook B9, yaitu lini laptop bisnis paling premium dari ASUS. Melanjutkan pendahulunya, ExpertBook B9400 kembali tampil dengan bobot yang ultra-ringan, bodi ultra-tangguh berstandar militer AS, serta performa dan keamanan terbaik di kelasnya berkat dukungan prosesor 11th Gen Intel Core serta modul TPM 2.0.

“Dunia bisnis di era informasi seperti saat ini menuntut para pebisnis untuk dapat selalu beradaptasi dengan kondisi pasar yang dapat berubah setiap waktu. Itulah mengapa pebisnis tidak hanya sekadar membutuhkan laptop dengan keamanan terbaik, tetapi juga ringkas, ringan, dan memiliki daya tahan baterai seharian sehingga dapat selalu diandalkan setiap waktu,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. 

“ASUS ExpertBook B9400 dirancang khusus atas kebutuhan tersebut. ExpertBook B9400 juga merupakan laptop yang sangat istimewa karena hadir dengan bodi yang sangat ringkas dan ringan, ditenagai hardware dan spesifikasi yang mumpuni, memiliki rancang bangun yang kokoh, serta dilengkapi dengan teknologi keamanan paling canggih saat ini.”

Asus ExpertBook B9400, Laptop Bisnis Bertenaga Intel Core 11th Gen Baterai Tahan 20 Jam


Berdasarkan riset dari Panel pada tahun 2015, sebanyak 62% karyawan bekerja di lebih dari satu tempat setiap harinya. Laporan dari T-Mobile for Business 2019 Workplace Mobility Report juga mengatakan sebanyak 63% perusahaan global menganggap bahwa mobilitas adalah faktor yang paling berpengaruh dalam sebuah perusahaan untuk dapat lebih dapat berkompetisi dengan pesaingnya.

Bekerja secara mobile juga bukan hanya sekadar tren belaka. Data dari T-Mobile for Business 2019 Workplace Mobility Report bahkan memproyeksikan pengeluaran perusahaan pada infrastruktur dan solusi bekerja secara mobile naik hingga US$ 1,8 triliun pada tahun 2022. Hal tersebut disebabkan oleh perubahan pada mindset di mana 94% karyawan setuju bahwa kolaborasi adalah hal terpenting saat bekerja. Sebanyak 91% Gen Z yang sudah terjun ke dunia kerja bahkan tercatat menggunakan PC saat bekerja, membuat faktor mobilitas pada perangkat komputasi sebagai prioritas.

Baca juga:Asus VivoBook Ultra 15 K513EA OLED322, Laptop dengan Layar OLED Termurah di Indonesia

Ukuran Sangat Ringkas dan Ringan

Selain ringan, ASUS ExpertBook B9400 juga merupakan laptop bisnis yang sangat ringkas. Ukuran bodinya lebih kecil dari kertas A4 dan memiliki ketebalan yang tidak lebih dari baterai AA. Bodi ringkas ExpertBook B9400 hadir berkat inovasi yang dihadirkan oleh para ahli di ASUS, sehingga laptop ini tetap dapat digunakan dengan nyaman namun lebih ringkas dari kompetitornya.

Satu faktor yang membuat ExpertBook B9400 lebih ringkas adalah bezel layar yang sangat tipis. ExpertBook B9400 mengadopsi NanoEdge Display, yaitu teknologi yang memungkinkan layar memiliki bezel ultra-tipis. 

Hadir dengan dimensi hanya 32,0x20,3cm yang tentu saja lebih kecil dari sebagian besar laptop sekelasnya yang menggunakan layar 14 inci ExpertBook B9400 memiliki screen-to-body ratio hingga 94%. Ditambah dengan ketebalan hanya 1,49cm dan bobot hanya 880 gram, ExpertBook B9400 dapat dengan mudah serta nyaman dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun.

Engsel ErgoLift yang Inovatif



Desain ErgoLift kembali hadir untuk ExpertBook B9400. ErgoLift merupakan desain yang memungkinkan bodi utama dan keyboard ExpertBook B9400 terangkat saat digunakan dan membentuk sudut 5 derajat. Posisi keyboard tersebut membuat pengguna ExpertBook B9400 lebih nyaman ketika mengetik sekaligus menghadirkan rongga udara ekstra di bagian bawah laptop ini.

Rongga udara yang dihasilkan dari ErgoLift memiliki dua fungsi. Pertama adalah memastikan aliran udara pada sistem pendinginan tetap optimal sehingga setiap komponen di ExpertBook B9400 dapat bekerja optimal sepanjang waktu. Sementara fungsi kedua adalah rongga tersebut membuat speaker yang berada di bawah bodi ExpertBook B9400 dapat tampil lebih kencang dan jelas. 

Baca juga:Asus Vivobook 15 A516EAO VIPS353, Laptop 15 Inci yang Upgradeable Bertenaga Core i3-1115G4

Desain ErgoLift di ExpertBook B9400 berbeda dengan yang digunakan di laptop ASUS pada umumnya. Kali ini, layar ExpertBook B9400 dapat dibuka hingga 180 derajat sehingga memudahkan Anda untuk berbagi tampilan layar dengan mudah dan cepat.

Keyboard dan Touchpad Khusus Penunjang Produktivitas



Keyboard dan touchpad merupakan alat control utama di ExpertBook B9400. Untuk itulah ASUS menghadirkan berbagai inovasi pada keyboard dan touchpad yang kali ini khusus dirancang untuk meningkatkan produktivitas ketika bekerja.

Selain nyaman untuk mengetik, keyboard ExpertBook B9400 memiliki fitur spill resistant. Keyboard ExpertBook B9400 mampu bertahan ketika terkena tumpahan air sehingga membuat ExpertBook B9400 lebih tangguh dari laptop pada umumnya. Selain itu, keyboard ExpertBook B9400 juga telah dilengkapi dengan backlight yang dapat diatur tingkat kecerahannya melalui tombol shortcut yang ada di keyboard bagian atas.

Selain tombol untuk mengatur kecerahan, terdapat juga berbagai tombol shortcut untuk mempermudah penggunaan. Beberapa di antaranya adalah tombol shortcut untuk men-capture layar, membuka aplikasi MyASUS, logout dari akun Windows yang sedang digunakan, serta menonaktifkan webcam.

Tangguh Berstandar Militer

ASUS ExpertBook B9400 didesain untuk pebisnis yang sangat mobile dan ketangguhan adalah hal yang tidak bisa dikompromi karena laptop ini harus dapat diandalkan sepanjang waktu. Untuk memenuhi ekspektasi tersebut, ExpertBook B9400 hadir dengan sejumlah fitur yang membuatnya semakin tangguh. Ketangguhannya pun teruji karena ExpertBook B9400 telah menerima sertifikasi lolos uji ketahanan bersatandar militer AS (MIL-STD 810H).

Tidak hanya sampai di situ, ExpertBook B9400 juga telah lolos dalam serangkaian uji ketangguhan ektrem. Sebanyak 21 jenis pengujian ekstrem telah dijalani oleh unit ExpertBook B9400, seperti uji durabilitas engsel, uji durabilitas port, uji tekanan ekstrem pada bagian layar, uji durabilitas keyboard, uji jatuh dari ketinggian tertentu, uji getaran, hingga uji penggunaan di ketinggian serta suhu ekstrem. ExpertBook B9400 pun dinyatakan lolos semua pengujian tersebut.

Baca juga:Asus Vivobook 14 M415DAO VIPS351, Laptop Ryzen 8 Jutaan dengan RAM 8GB dan SSD 512GB

Perlindungan dari Kejadian Tak Terduga



ASUS ExpertBook B9400 dilengkapi dengan mekanisme khusus yang membuat laptop bisnis ini tetap terlindungi bahkan dari kejadian yang tidak terduga seperti tumpahan air dan terjatuh. Struktur internal ExpertBook B9400 dilengkapi dengan kontruksi pelindung ekstra yang memastikan setiap engsel, port, dan bagian rentan lainnya terlindungi. Komponen sensitif seperti motherboard juga dilengkapi dengan peredam getaran, serta struktur dengan desain grid pada rangka ExpertBook B9400 memperkokoh keseluruhan bodinya.

Untuk memastikan durabilitasnya, ExpertBook B9400 dibekali dengan engsel berbahan stainless steel yang lebih tebal dan dihubungkan menggunakan sekrup yang lebih besar sehingga layarnya dapat bertahan hingga 50 ribu kali buka-tutup dengan kekuatan tekanan hingga 50Kg. Hal yang sama juga diberlakukan pada port-nya, di mana ExpertBook B9400 memiliki port yang teruji dapat bertahan hingga 5000 kali pasang-cabut.

Keyboard dengan fitur spill-resistant atau tahan terhadap tumpahan cairan juga melangkapi ketangguhan ExpertBook B9400. Laptop ini tidak akan rusak seketika saat minuman Anda secara tidak sengaja tumpah ke bagian keyboard-nya. Tidak hanya data bisnis Anda yang berharga dapat terselamatkan, ExpertBook B9400 pun tetap masih bisa digunakan.

ExpertBook B9400 menggunakan bodi berbahan magnesium lithium yang diproduksi melalui teknik CNC milling dengan 21 tahap manufaktur, membuat bodinya tidak hanya kokoh tetapi juga memiliki detail yang presisi. Bodinya juga dilapisi menggunakan metode Micro-Arc Oxidation (MAO) Composite Coating sehingga terhindar dari kerusakan fisik akibat oksidasi dan korosi.

Kemanan Kelas Enterprise

ASUS ExpertBook B9400 hadir dengan serangkaian fitur keamanan kelas enterprise, yang artinya telah memenuhi standar korporasi besar. Di mulai dari keamanan privasi pengguna, ExpertBook B9400 sudah mendukung fitur Windows Hello sehingga penggunanya tidak perlu lagi mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem. Dua opsi login menggunakan sistem biometrik pun disediakan di ExpertBook B9400, yaitu melalui fingerprint sensor dan facial recognition sensor.

Baca juga:Asus Zenbook Duo 14 UX482EG KA711IPS, Laptop Dua Layar Andalan Konten Kreator

Bergerak ke keamanan data, ExpertBook B9400 memiliki fitur yang memungkinkan pengguna laptop ini untuk mengunci BIOS dan SSD-nya menggunakan sistem proteksi password. Jika diaktifkan, pengguna yang ingin mengubah pengaturan BIOS atau mengakses data di SSD harus memasukkan password terlebih dulu sebelum dapat benar-benar mengaksesnya.

ExpertBook B9400 juga memiliki fitur ekstra yang tidak dapat ditemukan di laptop mainstream. Pertama adalah fitur USB Storage Block yang memungkinkan pengguna ExpertBook B9400 tidak dapat menghubungkan USB flash disk atau penyimpanan eksternal lainnya tanpa izin dari administrator. Hal tersebut dikarenakan USB flash disk dapat berisi malware yang bisa menyebar melalui jaringan internal perusahaan.

Fitur lainnya adalah Secure File Shredder. Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghancurkan file digital hingga tidak dapat dipulihkan menggunakan metode apapun. Fitur ini berguna agar peretas tidak bisa memulihkan dan mengakses data yang telah dihapus.

Mendukung Sistem IT kelas Enterprise



Sebagai sebuah laptop bisnis premium, ExpertBook B9400 juga telah mendukung sistem manajemen IT kelas enterprise. Hadir dengan sistem operasi hingga Windows 10 Pro, ExpertBook B9400 dapat diatur untuk terhubung ke jaringan intranet perusahaan secara cepat dan aman, serta kapanpun dan di manapun. Dukungan terhadap aplikasi ASUS Control Center dan ASUS Business Center juga membuat tim manajemen IT dengan mudah melakukan control dan manajemen terhadap ExpertBook B9400, bahkan dari jarak jauh.

ASUS ExpertBook B9400 dibangun di atas fitur Trusted Platform Module. Fitur tersebut memungkinkan data dalam perangkan serta aktivitas datanya diproses melalui sistem enkripsi. Di dalam ExpertBook B9400 terdapat sebuah chip khusus yang berisikan RSA encryption key unik yang hanya tersedia dan dapat digunakan oleh satu perangkat saja. Dengan demikian data yang dienkripsi di ExpertBook B9400 tidak akan bisa dibaca atau diakses di perangkat lainnya.

Kamera dengan Perlindungan Privasi

ASUS ExpertBook B9400 memiliki kamera yang tidak hanya berkualitas, tetapi dilengkapi dengan berbagai fitur. Kamera yang digunakan di ExpertBook B9400 adalah IR camera dengan resolusi HD yang sangat mumpuni untuk kegiatan video conference. Selain itu, kamera tersebut juga telah mendukung fitur Windows Hello facial recognition sehingga dapat digunakan sebagai sarana keamanan ekstra.

Bagi Anda yang menginginkan keamanan dan privasi ekstra, ExpertBook B9400 juga telah hadir dengan fitur webcam shield. Fitur tersebut membuat kamera di ExpertBook B9400 dapat ditutup secara fisik untuk menjaga privasi.

Baca juga:Asus VivoBook Ultra 15 K513EQ VIPS553, Laptop 15 Inci Colorful dan Powerful dengan AIPT

Audio Khusus untuk Online Conference

ASUS ExpertBook B9400 hadir dengan speaker yang telah mendapatkan sertifikasi dari Harman / Kardon. Selain memiliki kualitas suara yang sangat baik, speaker pada ExpertBook B9400 juga telah dilengkapi dengan fitur Smart Amps Chip. Fitur tersebut memungkinkan speaker dapat mengontrol frekuensi suara secara cerdas sehingga mencegah kerusakan fisik pada speaker.

ExpertBook B9400 juga hadir dengan mikrofon yang dirancang khusus untuk kegiatan video conference. ExpertBook B9400 memiliki empat mikrofon yang ditempatkan secara khusus dan dilengkapi dengan 360-degree far field yang memungkinkannya untuk merekam suara lebih jelas. Mikrofon di ExpertBook B9400 dilengkapi dengan teknologi AI Noise Cancelling yang memungkinkan suara di sekitar dapat diredam sehingga tidak mengganggu sesi online conference Anda.

Konektivitas Modern

Menjaga koneksi internet tetap stabil saat melakukan video conference sangatlah penting. Untuk itulah ExpertBook B9400 mengusung Wi-Fi 6 (802.11ax) terbaru yang memiliki kecepatan transfer data lebih tinggi ketimbang Wi-Fi generasi sebelumnya. Didukung teknologi Wi-Fi Master Premium, ExpertBook B9400 dapat menangkap dan mengirimkan sinyal secara lebih stabil.

ExpertBook B9400 juga merupakan laptop dengan port yang tergolong sangat lengkap untuk sebuah laptop bisnis yang ultra-ringkas. Laptop ini masih dilengkapi dengan port USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.0b, dan 3.5mm combo audio jack. Melengkapi port tersebut adalah dua port Thunderbolt 4 dengan interface USB Type-C yang mendukung fitur power delivery untuk pengisian daya yang fleksibel.

Ditenagai Prosesor 11th Gen Intel Core dan Tervalidasi Intel EVO

ExpertBook B9400  ditenagai oleh prosesor Intel Core 11th Gen terbaru yang hadir dengan performa lebih baik dari generasi sebelumnya. Prosesor generasi terbaru dari Intel tersebut tidak hanya powerful tetapi juga hemat daya, serta telah dilengkapi dengan berbagai fitur modern, seperti dukungan terhadap Wi-Fi 6 (802.11ax) dan Thunderbolt 4. 

Prosesor 11th Gen Intel Core yang digunakan di ExpertBook B9400 juga telah dilengkapi dengan GPU terintegrasi Intel Iris Xᵉ Graphics terbaru. Intel Iris Xᵉ Graphics menawarkan performa grafis yang lebih baik tanpa konsumsi daya besar, membuat ExpertBook B9400 powerful bahkan dari sisi grafis.

Menemani prosesor 11th Gen Intel Core adalah RAM LPDDR4X berkapasitas 16GB dan penyimpanan berupa NVMe PCIe SSD 3.0 berkapasitas hingga 2TB. Kombinasi keduanya dipadukan dengan performa prosesor 11th Gen Intel Core membuat ExpertBook B9400 dapat memproses data dan menjalankan berbagai aplikasi penunjang bisnis dengan sangat gesit. ExpertBook B9400 pun dapat diandalkan sepanjang waktu.

Baca juga:Asus TUF Gaming FX506HC I735B6G-O, Tangguh Berstandar Militer dengan Fitur Thunderbolt 4

ExpertBook B9400 juga merupakan laptop yang tervalidasi Intel EVO, yang menandakan bahwa laptop ini memenuhi standar kualifikasi dari Intel sebagai laptop modern. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh sebuah laptop untuk memenuhi validasi Intel EVO di antaranya adalah performa gesit dan responsif ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core, memiliki daya tahan baterai minimal 10 jam, serta dilengkapi dengan konektivitas modern seperti Thunderbolt 4 dan WiFi 6. Tentu saja ExpertBook B9400 memiliki semua itu.

Lebih Dingin dengan Advanced Thermal Module



Sistem pendingin yang digunakan di ExpertBook B9400 adalah Advanced Thermal Module. Sistem pendingin tersebut hadir dengan dimensi 25% lebih kecil dari sistem pendingin laptop pada umumnya namun tetap mempu memberikan performa pendinginan yang mumpuni. Menggunakan sistem pendingin ini, ASUS ExpertBook B9400 tetap dapat mempertahankan performanya secara optimal sepanjang waktu serta tampil dengan bodi yang tipis, ringkas, dan ringan.

Terdapat tiga kelebihan utama dari Advanced Thermal Module yang digunakan di ExpertBook B9400. Pertama, sistem pendinginnya menggunakan tilted heatsink design, di mana heatsink yang digunakan hadir dengan desain khusus sehingga dapat mengalirkan udara secara optimal. 

Kelebihan kedua adalah struktur sistem pendinginnya, dari heatpipe, heatsink, hingga case untuk kipas, merupakan satu bagian dan bukan terdiri dari beberapa bagian yang disambung. Menggunakan desain tersebut dapat meningkatkan performa pendinginan khususnya pada proses pelepasan panas dari komponen pendingin.

Kelebihan ketiga adalah setiap sirip (fin) yang ada di heatsink dibuat menggunakan bahan alluminium alloy. Bahan tersebut memiliki performa pelepasan panas yang sama dengan tembaga yang banyak digunakan di laptop pada umumnya, namun memiliki bobot yang lebih ringan.

Daya Tahan Baterai Hingga 20 Jam

Sebagai laptop bisnis yang sangat mobile, ExpertBook B9400 mampu menemani penggunanya hingga 20 jam. Daya tahan baterai yang panjang pada ExpertBook B9400 merupakan perpaduan dari berbagai teknologi terkini, mulai dari prosesor hingga layar. Para ahli di ASUS juga telah berhasil melahirkan inovasi dengan memaksimalkan setiap ruang di ExpertBook B9400 agar dapat diisi oleh baterai. Dengan demikian, ExpertBook B9400 tetap mampu tampil sangat ringkas meski memiliki kapasitas baterai yang sangat besar.

Baca juga:Asus ROG Zephyrus GA401QC R735B6T-O, Laptop 20 Jutaan Bertenaga Ryzen 7 5800HS Paling Ringkas

Inovasi ASUS pada ExpertBook B9400 tidak hanya sampai di situ. Laptop bisnis ini juga hadir dengan layar khusus berteknologi Panel Self Refresh (PSR). Teknologi ini memungkinkan layar pada ExpertBook B9400 mengkonsumsi daya jauh lebih rendah dari layar standar yang digunakan di laptop pada umumnya. Sebagaimana yang diketahui bahwa layar merupakan salah satu komponen dengan konsumsi daya paling tinggi di sebuah laptop.

Layar berteknologi PSR dilengkapi dengan memori khusus yang terintegrasi. Berkat memori tersebut, setiap tampilan statis pada layar dapat diproses tanpa melalui chip grafis sehingga konsumsi daya dapat dikurangi hingga ke angka 1 Watt, sedangkan pemrosesan tampilan layar menggunakan chip grafis dapat memakan daya hingga 3 Watt. Layar berteknologi PSR sangat cocok untuk pengguna yang sering menjalankan aplikasi bisnis dan kantoran seperti Microsoft Office, serta membuka dokumen PDF dan gambar statis.

Siap Upgrade ke Windows 11

ExpertBook B9400 merupakan salah satu laptop yang siap mendukung Windows 11. ASUS telah bekerjasama dengan Microsoft untuk menghadirkan update Windows 11 untuk ExpertBook B9400 secara langsung saat sistem operasi terbaru tersebut hadir secara resmi. Tidak hanya itu, pengguna ExpertBook B9400 akan mendapatkan upgrade ke Windows 11 tanpa biaya tambahan.

Harga Asus ExpertBook B9400

  • Rp27.999.000 (Core i7 / 16GB RAM / 1TB SSD / Windows 10 Home)
  • Rp29.999.000 (Core i7 / 16GB RAM / 1TB SSD / Windows 10 Pro)
  • Rp31.999.000 (Core i7 / 16GB RAM / 2TB SSD / Windows 10 Pro)

Spesifikasi Asus ExpertBook B9400


Main Spec.

ASUS ExpertBook B9400

CPU

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz) with Intel EVO

Operating System

Windows 10 Pro

Windows Home Solution

Memory

16GB LPDDR4X

Storage

1TB M.2 NVMe PCIe® 3.0

2TB M.2 NVMe PCIe® 3.0


Display

14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare, 100% sRGB, 300 nits

Graphics

Intel Iris Xᵉ Graphics

Input/Output

2x Thunderbolt™ 4 Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 1x HDMI, 1 x RJ45 LAN via micro HDMI port, 1x Audio Jack, 1 x Kensington® lock slot

Camera

720p HD camera with microphone; IR camera with Windows Hello Support

Connectivity

Wi-Fi 6 (802.11ax), Bluetooth 5.0

Audio

2 Integrated stereo speakers certified by harman/ kardon, Array microphone with Cortana, Quad 360° far-field microphones (support noise cancellation)

Battery

4 -Cell 66Wh lithium-polymer long life rechargeable battery

Security

Trusted Platform Module TPM 2.0 embedded security chip, Windows Hello with facial recognition software, fingerprint sensor, webcam shield, kensington lock slot, ASUS Business Manager with secure drive setting and lock control to USB storage devices

Dimension 

32.0(W) x 20.2(D) x 1.49(H) cm

Weight

0.88Kg

Colors

Star Black

Warranty

3 tahun layanan garansi di tempat (on-site service)

Anda mungkin suka:Review Asus Expertbook P2 P2451FB EK5810T, Laptop Bisnis Tangguh dan Elegan
Posting Komentar

Posting Komentar