eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

6 Alasan Perusahaan harus beralih menggunakan Payroll Outsourcing

6 Alasan Perusahaan harus beralih menggunakan Payroll Outsourcing - Kewajiban perusahaan adalah membayarkan gaji karyawan setelah karyawan bekerja untuk perusahaan. Namun, pengelolaan payroll dalam perusahaan tidak selalu berjalan mulus. Berbagai kendala seperti sulitnya menyimpan dan memproses informasi penggajian dan komponen yang banyak menjadi penyebab rumitnya proses penggajian. Untuk mengatasi hal tersebut, perusahaan dapat beralih ke payroll outsourcing.

Apa itu payroll outsourcing?

Credit: Picserver


Sebelum masuk ke pembahasan lebih lanjut, mari pahami dulu istilah payroll system. Singkatnya, payroll system adalah sebuah istilah yang merujuk ke sistem penggajian bulanan dalam suatu perusahaan.

Sementara itu, payroll outsourcing adalah vendor luar perusahaan yang menyediakan layanan perhitungan gaji karyawan untuk perusahaan lain. Dengan menggunakan payroll outsourcing, perusahaan tidak perlu lagi mengurusi penggajian yang rumit dan memakan waktu lama.
Mengapa harus menggunakan jasa payroll outsourcing?

Apakah benar jika semua perusahaan mampu memproses payroll bulanannya secara mandiri? Ternyata tidak demikian. Masih banyak perusahaan yang mengalami kendala dalam memproses payroll bulanan. Akibatnya, hal lain terkait penggajian bulanan pun ikut terhambat.

Payroll outsourcing adalah solusi bagi perusahaan yang kesulitan mengelola payroll setiap bulannya. Simak alasan mengapa perusahaan harus menggunakan jasa payroll outsourcing di bawah ini!
  • Hemat Waktu
Banyak staf HRD yang merasa kebingungan saat harus berhadapan dengan tumpukan dokumen dan komponen penggajian yang rumit. Belum lagi banyaknya komponen penggajian yang berbeda untuk setiap karyawan. Namun, dengan menggunakan jasa payroll, Anda bisa lebih hemat waktu dan tidak perlu menghabiskan waktu terlalu lama dalam memproses penggajian.
  • Akurat
Dengan melakukan perhitungan gaji dengan cara manual, maka Anda akan sering melakukan kekeliruan dan kesalahan penggajian. Dengan menggunakan jasa payroll outsourcing, perhitungan dapat dilakukan jauh lebih akurat. Ucapkan selamat tinggal pada salah hitung atau telat gajian!
  • Rahasia
Pernahkah Anda berpikir bagaimana data penggajian suatu perusahaan bocor ke pihak yang tidak bertanggung jawab? Hal ini akan berpengaruh terhadap pengelolaan penggajian bahkan berpotensi menimbulkan konflik antara karyawan. Namun, dengan menggunakan payroll outsourcing, data mengenai penggajian terjamin aman dan rahasia.
  • Ditangani oleh Tim Ahli
Kendala mengenai regulasi sering kali menyulitkan pengelolaan kinerja, namun, dengan menggunakan jasa payroll outsourcing, maka pengelolaan karyawan bisa lebih lancar karena ditangani oleh tim ahli. Anda sudah tidak perlu lagi memusingkan apakah pengelolaan penggajian akan berjalan lancar atau tidak.

LinovHR adalah salah satu penyedia jasa payroll outsourcing yang berpengalaman dalam membantu banyak client memproses penggajian bulanan. Maka tak heran jika LinovHR dipercaya banyak client hingga kini.
  • Memudahkan Laporan Penggajian
Laporan penggajian akan sangat berguna bagi evaluasi dan perencanaan perusahaan di masa mendatang. Oleh karena itu, sudah semestinya perusahaan menyusun laporan penggajian dengan efektif dan tepat.

Penyusunan laporan penggajian memakan waktu yang cukup lama, khususnya jika perusahaan masih menggunakan penggajian manual. Nah, payroll outsourcing akan membantu memproses dan menyusun laporan penggajian perusahaan Anda dengan cepat dan akurat.
  • Sesuai Regulasi dan Hukum Ketenagakerjaan
Setiap proses penggajian memiliki regulasi atau aturan yang berlaku di suatu negara. Hal ini berguna untuk melindungi dan menjaga kepentingan karyawan dan perusahaan. Setiap proses yang dilakukan oleh tim payroll outsourcing sesuai dengan hukum dan regulasi UU Ketenagakerjaan Indonesia. Sehingga perusahaan pun terhindar dari masalah hukum yang bisa saja menjerat di kemudian hari.

Itulah beberapa alasan mengapa perusahaan sebaiknya beralih ke payroll outsourcing. Ingat, proses payroll adalah hal yang sangat penting bagi perusahaan karena hal tersebut merupakan perwujudan kewajiban perusahaan kepada karyawan. Jangan sampai justru terhambatnya proses payroll akan mengganggu bisnis perusahaan! Semoga informasi di atas dapat membantu!
Posting Komentar

Posting Komentar