eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Wiko View 4 Lite, Smartphone Sejutaan dengan Memori 64GB

Wiko View 4 Lite, Smartphone Sejutaan dengan Memori 64GB – Tak hanya meluncurkan seri View 4, Wiko juga menghadirkan varian smartphone yang lebih murah melalui seri View 4 Lite. Konsep desain Wiko View 4 Lite ini tak jauh berbeda dari saudaranya dengan dukungan layar berponi minimalis yang disebut dengan V-shape. Ponsel ini didukung casing belakang glossy dengan tiga varian warna, yakni Deep Blue, Deep Green, dan Deep Gold.

Keunggulan utama ponsel Wiko View 4 Lite besutan vendor asal Prancis ini adalah dibekali dengan memori internal berkapasitas besar di kelasnya, yakni 64GB. Soal kinerja, Wiko View 4 Lite ini cukup kompeten untuk menangani kebutuhan komunikasi dan sosial media sehari-hari dengan dukungan SoC MediaTek Helio A25 yang mengusung prosesor octa-core dan ditandemkan dengan RAM 2GB.

Wiko View 4 Lite, Smartphone Sejutaan dengan Memori 64GB


Smartphone menengah Wiko View 4 Lite mengusung spesifikasi layar dengan poni minimalis atau v-shape dengan aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,52 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 269 piksel per inci dan kecerahan 450 nits yang cemerlang. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass atau sejenisnya.

Baca juga:Perbedaan Realme C17 vs Realme 7i: Harga Selisih 400 Ribu, Pilih Mana?

Sisi performa, Wiko View 4 Lite memang bukan yang terkencang di kelasnya, tetapi sudah memadai berkat dukungan SoC (System on Chip) MediaTek Helio A25 MT6762D yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core dengan kecepatan 1,8GHz dan quad-core dengan kecepatan 1,5GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GE8320 untuk performa yang memadai.

Sisi fotografi dari Wiko View 4 Lite ini terbilang sangat menarik di kelasnya lantaran dibekali dua buah kamera belakang. Kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dengan lensa aperture f/2.0 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/3.1 inci 1um piksel yang didukung fitur phase-detection autofokus, dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 2 megapiksel sebagai depth sensor. Kombinasi dua kamera belakang ponsel pintar ini mampu menghasilkan portrait atau efek bokeh ala kamera DSLR. Wiko menyebutnya sebagai Blurr Effect.

Kamera depan Wiko View 4 Lite yang tak lain adalah penerus Wiko View 3 ini cukup memadai dengan dukungan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/4 inci fixed focus yang guna memuaskan hasrat foto selfie atau melakukan video call.

Smartphone layar v-shape mewah Wiko View 4 Lite dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yakni 4000mAh. Sayangnya, ponsel ini hanya mendukung pengisian daya standar 10W saja. Sektor perangkat lunak, smartphone Wiko View 4 Lite ini menggunakan OS Android 10 dengan antarmuka Wiko UI yang ringan dan mendekati Android pure.

Baca juga:Perbedaan Poco X3 NFC vs Xiaomi Redmi Note 9 Pro: Harga Beda Tipis, Pilih Mana?

Smartphone 4G LTE kekinian dengan desain mewah Wiko View 4 Lite ini dibekali dengan memori internal 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB triple slot. Wiko View 4 Lite tidak dilengkapi sensor sidik jari, sebagai gantinya ponsel ini dilengkapi fitur keamanan face unlock.

Wiko View 4 Lite, Smartphone Sejutaan dengan Memori 64GB


Kelebihan Wiko View 4 Lite

  • Memori internal besar di kelasnya
  • Baterai 4000mAh
  • Harga sangat kompetitif

Kekurangan Wiko View 4 Lite

  • Tidak dibekali fingerprint sensor

Harga Wiko View 4 Lite

Wiko View 4 Lite merupakan sebuah smartphone murah meriah yang sudah dibekali dengan memori internal berkapasitas besar di kelasnya. Harga smartphone Wiko View 4 Lite RAM 2GB ROM 64GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.349.000. Ponsel Wiko View 4 Lite akan dijual perdana secara flash sale atau penjualan kilat eksklusif di Lazada Indonesia dengan harga lebih murah, yakni Rp 1.199.000.

Dukungan layar berukuran besar berdesain V-shape, memori internal 64GB, OS Android 10 dengan antarmuka Wiko UI yang mendekati Android Stock, kamera memadai, kinerja yang bersaing berkat SoC MediaTek Helio A25 dengan RAM 2GB, baterai kapasitas besar, dan harga yang sangat kompetitif menjadi daya tarik utama smartphone Wiko View 4 Lite RAM 2GB ROM 64GB menurut Laptophia. Secara umum, ponsel Wiko View 4 Lite cocok bagi konsumen pemula yang membutuhkan smartphone murah dengan daya simpan yang besar.

Anda dapat membeli atau cek promo Wiko View 4 Lite di Sini (Klik)

Spesifikasi Wiko View 4 Lite

  • Sistem Operasi Android 10 dengan antarmuka Wiko UI
  • Chipset MediaTek Helio A25 MT6762D dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 yang terdiri dari quad-core 1,8GHz dan quad-core 1,5GHz
  • Grafis PowerVR GE8320
  • Dual kamera belakang 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI 1/3 inci 1um piksel, lensa aperture f/2.0 dengan dilengkapi LED flash + kamera 2 megapiksel depth sensor
  • Kamera depan 5 megapiksel lensa aperture f/2.0 fixed focus, sensor BSI CMOS, AI
  • Layar sentuh 6,52 inci 2.5D aspek rasio 20:9, dengan resolusi HD+ 1600 x 720 pixels, 450 nits, kerapatan 269 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 64GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 167x 76.8x 8.45 mm dengan berat 174 gram
  • Baterai 4000mAh non-removable, standard charge 10W
  • Warna Deep Blue, Deep Green, dan Deep Gold

Anda mungkin suka:Review QCY T7: TWS Alternatif AirPods yang Murah dan Berkualitas

Posting Komentar

Posting Komentar