IBX582004D475488 Huawei MateBook X Pro Meluncur di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya
ASUS VivoBook 14 K413

Huawei MateBook X Pro Meluncur di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya



Huawei MateBook X Pro Meluncur di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya – Huawei yang selama ini terkenal dengan lini produk smartphone dan tabletnya kini mulai menginvasi pasar laptop tanah air. Setelah sebelumnya menghadirkan ultrabook entry-level Matebook D 14, kini pabrikan berlogo kipas merah ini menghadirkan ultrabook premium melalui seri Huawei MateBook X Pro. Huawei MateBook X Pro tampil dengan dimensi yang sangat ringkas dan tipis.

Ultrabook premium Huawei MateBook X Pro ini dibalut dengan casing berbahan aluminium alloy yang kuat dan ringan, serta dipadukan dengan diamond cut pada setiap sudutnya. Tak hanya itu, Huawei MateBook X Pro ini menggunakan finishing sand blasting yang membuatnya makin elegan. Soal performa, Huawei MateBook X Pro ini cukup bersaing di kelasnya dengan dukungan prosesor Intel Core i7-10510U generasi Comet Lake dan ditandemkan dengan grafis mandiri dari Nvidia GeForce MX250 generasi baru yang terkenal powerful dan hemat konsumsi daya.

Huawei MateBook X Pro Meluncur di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya


Huawei membekali ultrabook MateBook X Pro ini dengan dukungan layar sentuh atau tocuhscreen FullView dengan bezel super tipis berukuran 13,9 inci jenis LTPS IPS (In-Plane Switching) LCD dengan LED backlight resolusi 3K 3000 x 2000 piksel aspek rasio 3:2. Layar laptop ini diklaim mampu menghasilkan contrast ratio 1500:1, brightness 450 nits, dan 100% sRGB color gamut sehinga mampu menampilkan gambar yang sangat cemerlang.

Baca juga:Perbedaan Samsung Galaxy M31 vs Galaxy A31, Harga Terpaut 400 Ribu Pilih Mana?

Desain layar dengan FullView membuat bezel sekitar layar menjadi lebih tipis. Hal ini membuat dimensi ultrabook premium kelas atas Huawei MateBook X Pro menjadi lebih ringkas dan mendukung mobilitas pengguna. Sebagai ultrabook berlayar 13,9 inci, bobot laptop besutan Huawei ini salah satu yang paling ringan di kelasnya dengan bobot hanya 1,33kg.

Performa yang ditawarkan oleh ultrabook ringan Huawei MateBook X Pro ini cukup kompetitif di kelas menengah menurut Laptophia karena telah ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-10510U quad-core generasi Comet Lake yang berlari dengan kecepatan standar 1,8GHz dan TurboBoost hingga 4,9GHz. Laptop ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 16GB LPDR3-2133MHz onboard, sehingga tidak dapat di-upgrade.

Sisi grafis, performa ultrabook ringan Huawei MateBook X Pro ini relatif menarik dengan dual graphic Intel UHD Graphic 620 dan GeForce MX250. Pabrikan asal negeri Tirai Bambu ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) Intel UHD Graphics 620 yang mengusung 24 execution unit (EUs) dengan kecepatan 300 – 1050MHz.

Berdasarkan informasi yang Laptophia terima, GeForce MX250 ini mengandalkan 384 shader core berteknologi Pascal dengan kecepatan 1518MHz dengan Turbo 1852MHz yang dipadukan dengan 24 TMUs, dan 8 ROPs. Kartu grafis GeForce MX250 yang digunakan pada Huawei MateBook X Pro ini dikawinkan dengan memori VRAM 2GB GDDR5 berkecepatan 7GHz dengan antarmuka memori 64-bit.

Sisi konektivitas, ultrabook ringan berdesain mewah Huawei MateBook X Pro andalan Huawei ini cukup lengkap dengan mengandalkan WiFi IEEE 802.11a/b/g/n/ac 2 x 2 MIMO, Bluetooth 5.0 Combo, Port USB 3.1 Gen1, port USB 3.1 Gen1 Type-C (mendukung data, pengisian daya dan DisplayPort), dan combo audio 3,5mm.

Sektor media penyimpanan, ultrabook kelas atas Huawei MateBook X Pro ini dibekali SSD (Solid State Drive) PCIe M.2 NVMe berkapasitas 1TB guna menampung data pengguna. Solusi penyimpanan SSD yang menawarkan performa transfer rate yang tinggi dan konsumsi daya efisien untuk menampung data pengguna.

Kelebihan lain yang ditawarkan ultrabook tipis Huawei MateBook X Pro menurut Laptophia adalah sektor audio dengan dukungan empat buah speaker merdu berkualitas tinggi yang dilengkapi woofer agar bass lebih mendalam. Jelas, Huawei MateBook X Pro sangat cocok untuk menikmati konten multimedia.

Huawei telah membekali ultrabook mewah MateBook X Pro ini dengan sistem operasi Windows 10 Home x64 original pre-installed di dalamnya, sehingga pengguna tak perlu membeli lisensi dan repot menginstal OS lagi.

Selain itu, Huawei MateBook X Pro dilengkapi fitur keamanan berupa sensor sidik jari yang berkolaborasi dengan Windows Hello yang terintegrasi pada tombol power. Selain itu, Huawei MateBook X Pro juga melindungi privasi pengguna dengan meletakkan webcam HD yang tersembunyi di antara keyboard-nya.

Ultrabook murah Huawei MateBook X Pro ini juga didukung baterai mumpuni dengan kapasitas 4 cell 57,4Wh (7565mAh @7,6V) lithium-polymer Battery yang diklaim mampu bertahan hingga 13 jam untuk video playbcak, serta dibekali fitur fast charging yang dapat mengisi daya hingga 46% dalam waktu 30 menit saja menggunakan charger USB-C 65W.

Baca juga:Vivo S1 Review: Smartphone Selfie Sentris Berdesain Manis

Huawei MateBook X Pro juga dilengkapi dengan fitur Huawei Share yang memungkinkan pengguna menghubungkan smartphone ke laptop secara wireless tanpa menggunakan jaringan internet. Layar ponsel akan muncul di laptop yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan dan meletakkan file di antara perangkat. Pengguna juga dapat mengedit file di laptop saat mengirim pesan kepada rekan kerja di ponsel menggunakan papan ketik dan mouse yang sama.

Kelebihan Huawei MateBook X Pro

  • Dimensi ringkas dan ringan
  • Desain minimalis dan elegan
  • Layar 3K berkualitas
  • Performa bersaing di kelasnya
  • Dilengkapi OS Windows 10 asli pre-installed

Kekurangan Huawei MateBook X Pro

  • RAM tidak dapat di-upgrade

Harga Huawei MateBook X Pro

Huawei Matebook X Pro merupakan sebuah ultrabook premium kelas atas terbaru yang menawarkan performa mumpuni dengan dukungan prosesor Intel Core i7-10510U Comet Lake. Harga ultrabook powerful Huawei Matebook X Pro terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 28.999.000. Ultrabook premium Huawei Matebook X Pro ini mulai dibuka pre-order 5 - 19 Mei 2020 melalui toko online JD.id dan Eraspace. Produk ini mulai dikirim ke alamat pemesan 20 Mei 2020 mendatang. Selama pre-order, konsumen mendapatkan bonus berupa Huawei MateBook Dock, sleeve, mouse, dan Office 365.

Dukungan desain minimalis yang mewah dan elegan, layar 3K FullView dengan bezel tipis yang berkualitas tinggi, kinerja tinggi dari prosesor Intel Core i7-10510U dengan grafis diskrit Nvidia GeForce MX250, kualitas audio yang menawan, webcam unik yang tersembunyi di keyboard, dan dimensi ringkas menjadi daya tarik utama ultrabook murah Huawei Matebook X Pro menurut Laptophia. Secara umum, Huawei Matebook X Pro ini cocok bagi konsumen yang membutuhkan ultrabook premium dengan fitur lengkap dengan kinerja yang powerful.

Spesifikasi Huawei MateBook X Pro

  • Layar sentuh LTPS IPS FullView LCD dengan LED backlight 13,9 inci resolusi 3K 3000 x 2000 piksel, contrast ratio 1500:1, brightness 450nits, 100% sRGB color gamut
  • Prosesor Intel Core i7-10510U quad-core 1,8GHz TurboBoost 4,9GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics 620 dan Nvidia GeForce MX250 VRAM 2GB GDDR5
  • Memori RAM 16GB LPDDR3 2133MHz Onboard
  • Storage 1TB PCIe NVMe M.2 SSD
  • Konektifitas WiFi IEEE 802.11a/b/g/n/ac 2 x 2 MIMO, Bluetooth 5.0 Combo, Port USB 3.1 Gen1, port USB 3.1 Gen1 Type-C (mendukung data, pengisian daya dan DisplayPort), dan combo audio 3,5mm
  • Fingerprint sensor dengan Windows Hello (terintegrasi di tombol power)
  • Audio Quad stereo speaker dengan woofer
  • Kamera webcam HD camera, tersembunyi di keyboard
  • Baterai 4 cell 57,4Wh (7565mAh @7,6V) lithium-polymer Battery, hingga 13 jam video playback, fast charging 65W
  • Sistem Operasi Windows 10 Home x64
  • Dimensi 304 x 217 x 14,6 cm berat 1,33 kg
  • Warna Mystic Silver dan Space Gray

Anda mungkin suka:Review Asus M409BA, Laptop Murah Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa


Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!