IBX582004D475488 Ini Platform One-Stop Financial Solutions Pertama di Indonesia Besutan KoinWorks
Asus Zenbook 14 UX434FLC

Ini Platform One-Stop Financial Solutions Pertama di Indonesia Besutan KoinWorks



Ini Platform One-Stop Financial Solutions Pertama di Indonesia Besutan KoinWorks – Membuka tahun 2020, KoinWorks mengumumkan pembaharuan aplikasi yang berevolusi menjadi platform penyedia multi-layanan keuangan, Super Financial App. Pada inovasinya kini, KoinWorks melakukan modernisasi tampilan yang telah disesuaikan dengan target pasar yang mayoritasnya adalah milenial dan menghadirkan ragam layanan keuangan lengkap yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.

Sebagai pendahuluan, KoinWorks menghadirkan 3 (tiga) layanan keuangan didalam aplikasi barunya, yaitu KoinP2P, KoinRobo, dan KoinBisnis. Namun demikian, di sepanjang tahun 2020 KoinWorks akan terus menghadirkan inovasi dan layanan baru yang berjalan beriringan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia dalam menjawab kebutuhan layanan keuangan berbasis teknologi.
Jonathan Bryan sebagai Chief Marketing Officer KoinWorks menuturkan, “Kami melihat bahwa perkembangan teknologi yang ada turut mempengaruhi perubahan gaya hidup masyarakat dalam mengakses berbagai kebutuhan, tidak terkecuali layanan keuangan”.
“Akan tetapi, meskipun 65,3% masyarakat kini sudah go digital, masih banyak dari mereka yang tidak memiliki akses menuju layanan keuangan yang layak, bahkan mengharuskan mereka untuk mencari layanan keuangan di aplikasi atau tempat yang berbeda-beda agar dapat memenuhi kebutuhan finansialnya. Lewat layanan one-stop financial solutions yang baru saja dihadirkan, KoinWorks berharap dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia terkait hal ini dengan memberikan layanan finansial lengkap yang bisa diakses oleh siapapun.”

Berlandaskan kepercayaan bahwa setiap orang berhak memiliki askes yang sama terkait layanan keuangan, di dalam aplikasi KoinWorks tidak lagi membedakan antara pendana dan peminjam. Setiap pengguna dapat mengakses layanan keuangan yang tersedia di dalam aplikasi, seperti mengatur aset, maupun melakukan pengajuan pinjaman. Melanjutkan keberhasilan KoinWorks sebagai P2P lending platform dengan jumlah pendana terbesar di Indonesia, kini KoinWorks memperkenalkan loan marketplace-nya sebagai KoinP2P.
Baca juga:Xiaomi Redmi 8A Review: Smartphone Murah Terbaik?
Selain itu, dalam melakukan pendanaan, KoinWorks mempersembahkan KoinRobo yang memanfaatkan teknologi machine learning untuk melakukan diversifikasi secara otomatis sembari memberikan dampak sosial yang dapat ditentukan sendiri oleh pengguna.

Dari sisi peminjam, KoinWorks masih tetap menghadirkan layanan unggulannya, KoinBisnis dan KoinPintar (berbasis website) yang fokus mendukung pinjaman produktif bagi UKM digital serta individu yang ingin menggapai pendidikan impiannya.

“Kami akan terus berupaya untuk terus dapat menjawab berbagai kebutuhan layanan finansial masyarakat Indonesia dan meningkatkan kualitas untuk dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat dalam mengakses layanan finansial."
"Sepanjang 2020, kami juga akan menambah ragam layanan keuangan untuk melengkapi jajaran produk untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Mengusung tema #SiapapunBisa, kami ingin memberikan kesempatan masyarakat Indonesia untuk dapat mewujudkan apa yang diinginkannya bersama KoinWorks,” tambah Jonathan.
Bersamaan dengan pengenalan Super Financial App, KoinWorks pada tanggal 22 Januari 2020 juga telah resmi menandatangani Momerandum of Understanding (MoU) hasil kolaborasi Fokus UMKM dalam program UKM naik kelas yang disaksikan oleh Menteri Kementerian Koperasi (Kemenkop) Teten Masduki dalam program bertajuk “Fokus UMKM” Kemenkop yang diwakili oleh Benedicto Haryono selaku CEO & Co-Founder KoinWorks. Kerja sama ini memberikan pelatihan, akses pembiayaan, dan pendampingan bagi 4.900 UMKM untuk meningkatkan usahanya dengan pendampingan baik online maupun offline.

Mengingat program ini sejalan dengan visi KoinWorks untuk mendukung pengembangan bisnis UKM digital, KoinWorks melihat kerja sama ini akan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi para penggiat bisnis. Penandatangan ini juga menjadi check point bagi KoinWorks dalam mengukir awal permulaan pengenalan Super Financial App kepada masyarakat.

Tentang KoinWorks

KoinWorks merupakan one-stop financial solution platform yang telah berizin dan diawasi oleh OJK dengan menghadirkan beragam kebutuhan finansial. KoinWorks menyatukan peminjam dan pendana dalam satu digital platform yang sama dan telah dipercaya oleh lebih dari 370.000 pengguna. Hadir secara online, KoinWorks menyajikan 3 (tiga) layanan keuangan, yaitu: KoinP2P, KoinRobo, KoinBisnis, dan akan terus berupaya untuk menghadirkan lebih banyak produk dengan teknologi yang terus dikembangkan.

KoinWorks dianugerahkan sebagai The Most Innovative Fintech of the Year 2017 oleh Bisnis Indonesia dan Innovative Company in Providing Online Funding with Machine Learning, Kategori: Financial Technology tahun 2018 dan 2019 dari Warta Ekonomi, berkomitmen untuk dapat memberikan pelayanan terbaiknya bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia agar terciptanya inklusi finansial di Indonesia. Di tahun 2019, KoinWorks telah memenangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase and Competition Indonesia 2019 dengan kategori Lending dan terpilih sebagai Top 6 finalis dalam ajang Visa Everywhere Initiative.
Anda mungkin suka:Duel Xiaomi Redmi Note 8 vs Oppo A5 2020, Pilih Mana

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!