IBX582004D475488 Ini 5 Keunggulan Asus Vivobook 14 A420UA yang Membuatnya Layak Beli
Asus ROG Phone 3

Ini 5 Keunggulan Asus Vivobook 14 A420UA yang Membuatnya Layak Beli



Ini 5 Keunggulan Asus Vivobook 14 A420UA yang Membuatnya Layak Beli – Asus Vivobook 14 A420UA adalah salah satu laptop terbaru yang membidik segmen entry-level tanah air yang belum lama ini diluncurkan. Kehadiran laptop Vivobook 14 A420UA andalan Asus ini ternyata sukses menarik perhatian konsumen. Pabrikan asal Taiwan ini tampaknya telah bekerja keras untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Hal ini tak lepas dari beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Asus Vivobook 14 A420UA jika dibandingkan kompetitornya dengan harga yang sama.

Sebagai sebuah laptop entry-level, Asus A420UA ini menawarkan performa yang cukup kencang di kelasnya dengan dukungan prosesor Intel Pentium Gold 4417U generasi Kaby Lake Refresh yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 4GB. Tak hanya itu, sistem operasi Windows 10 asli berlisensi resmi juga sudah terinstal di dalam laptop ini. Setidaknya ada lima keunggulan utama yang ditawarkan oleh laptop Asus Vivobook 14 A420UA dan beberapa diantaranya tidak dimiliki oleh pesaingnya, penasaran? Berikut ulasannya.

Desain Modern dengan Layar NanoEdge

Keunggulan utama yang dimiliki oleh laptop murah Asus Vivobook 14 A420UA adalah dari sisi desain yang sangat modern yang tak dimiliki oleh pesaingnya. Asus tampaknya telah mengadopsi detail desain milik Zenbook series ke lini Vivobook 14 A420UA ini. Hal ini terlihat dari dimensinya yang tipis dan ringan, serta balutan casing berwarna Transparent Silver yang mewah. Adanya engsel Ergolift juga mendongkrak sisi estetika laptop ini.

Asus Vivobook 14 A420UA ini tampil dengan dimensi ringkas berkat dukungan bezel layar yang sangat tipis di kelasnya. Asus menyebut bezel layar super tipis ini dengan sebutan NanoEdge. Bezel layar yang sangat tipis pada Asus Vivobook 14 A420UA ini tak hanya memangkas dimensinya menjadi lebih ringkas, tetapi juga meningkatkan pengalaman pengguna. Bandingkan dengan pesaing dengan harga yang sama yang rata-rata masih menggunakan bezel layar yang cukup tebal.
Baca juga:Asus Zenbook Pro UX533FTC A701T, Ultrabook Powerful untuk Pekerja Kreatif

Engsel Ergolift Multifungsi

Engsel ErgoLift adalah salah satu fitur unggulan dari laptop Asus Vivobook 14 A420UA. Engsel unik ini pertama kali diperkenalkan pada lini Vivobook S430 dan kemudian diaplikasikan pada ultrabook kelas atas melalui lini Zenbook. Tak hanya dinikmati konsumen kelas atas, Asus membawa engsel ErgoLift ini ke segmen entry-level dengan mengaplikasikannya di laptop murah seperti Asus Vivobook 14 A420UA ini.

Engsel ErgoLift andalan Asus ini ini ketika laptop Vivobook 14 A420UA dibuka akan mengangkat keyboard dan membentuk sudut 3 derajat yang secara signifikan mampu meningkatkan kenyamanan mengetik dalam waktu lama. Fitur ini juga membuat pendinginan berjalan lebih efektif dan output audio yang lebih optimal.

Performa Superior di Kelasnya

Asus Vivobook 14 A420UA cukup kompeten untuk komputasi ringan dan menengah menurut Laptophia Blog karena mengandalkan dukungan prosesor Intel Pentium Gold 4417U dual-core generasi Kaby Lake Refresh yang berlari dengan kecepatan 2,3GHz. Laptop Asus Vivobook 14 A420UA dengan desain keren ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 4GB DDR4-2400Mhz onboard, sehingga tidak dapat di-upgrade. Kinerjanya sudah sangat lebih dari cukup untuk menangani komputasi sehari-hari.

Sebagai informasi, prosesor Intel Pentium Gold 4417U yang digunakan oleh Asus A420UA ini bukan prosesor sembarangan di kelas entry-level. Pentium Gold 4417U merupakan versi murah dari Intel Core i3 yang dikembangkan menggunakan arsitektur Kaby Lake Refresh dengan grafis terintegrasi yang lebih rendah jika dibandingkan prosesor Core i3. Kinerja yang ditawarkan mirip dengan Intel Core i3 dan lebih cepat ketimbang prosesor yang biasa digunakan oleh laptop murah seperti Celeron N4000, AMD A series, dan Pentium Silver.

Media Penyimpanan SSD yang kencang

Sektor media penyimpanan, laptop tipis murah Asus A420UA ini dibekali media penyimpanan berkecepatan tinggi dan berkapasitas besar, yakni SSD (Solid State Drive) 256GB PCIe M.2 yang menawarkan transfer rate tinggi dengan konsumsi daya yang efisien, sehingga performa secara umum bisa lebih gegas. Tak hanya itu, jika kapasitas media penyimpanannya dirasa kurang, pengguna masih dapat melakukan upgrade SSD ke kapasitas yang lebih besar.

Performa atau kecepatan yang ditawarkan oleh SSD ini jelas jauh lebih kencang jika dibandingkan dengan hard disk. Pengguna yang telah merasakan kecepatan SSD dipastikan enggan menggunakan sistem dengan media penyimpanan hard disk. Hal yang sangat terasa dari penggunaan SSD adalah start up laptop yang sangat cepat, bahkan dalam hitungan detik saja! Selain itu, loading sistem , transfer file, dan loading game berjalan dengan lebih responsif.
Baca juga:Asus Zenbook UX433FLC A701T, Ultrabook Terbaru Bertenaga Intel Core i7-10510U

Teknologi Fast charging

Notebook ringkas kelas entry-level Asus A420UA ini juga didukung baterai mumpuni dengan kapasitas 2 Cells 38 Whrs lithium-prismatic battery yang mampu mencukupi kebutuhan daya yang diklaim hingga 11 jam komputasi ringan. Laptop ini juga dibekali fitur fast charging yang dapat mengisi daya hingga 60% dalam waktu 49 menit saja.

Selama ini teknologi fast charging umumnya hanya diketahui ada di smartphone melalui teknologi VOOC Flash Charge, Dual Engine Fast Charge, USB Power Delivery atau Qualcomm Quick Charge. Asus bekerja keras menghadirkan fitur fast charge dan diaplikasikan pada laptop besutannya, salah satunya adalah Asus Vivobook 14 A420UA. Pengguna tak perlu menunggu lama hingga baterai laptop penuh terisi dan hal ini tentu dapat meningkatkan produktivitas.
Anda dapat membeli atau cek promo Asus Vivobook 14 A420UA di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus Vivobook 14 A420UA

  • Layar TN LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, Asus Splendid, Asus Eye Care, NanoEdge Display, 178° wide-view
  • Prosesor Intel Pentium Gold 4417U dual-core 2,1GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel HD Graphics 610
  • Memori RAM 4GB DDR4-2400MHz onboard
  • Storage SSD 256GB PCIe M.2
  • Konektifitas WiFi, Bluetooth, Port USB 3.1 Gen 1, Port USB 3.1 Gen 1 Type-C, Port USB 2.0, Port HDMI, card reader, combo audio jack, fingerprint sensor
  • Dual 2W Speaker stereo, ICEpower, SonicMaster Audio
  • Kamera webcam dengan resolusi HD 720p
  • Baterai 2 Cell 38WHr lithium-prismatic Battery, fast charging 60% dalam 49 menit
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64 Asli
  • Dimensi 322.4 x 210 x 17.7 mm berat 1,4 kilogram
  • Warna Transparent Silver
Anda mungkin suka:Review Asus ZenBook UM431DA: Ultrabook Ringkas dan Premium Powerful Tak Lagi Mahal

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!