eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Realme C2 Bertenaga Helio P22 Terbaru di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Realme C2 Bertenaga Helio P22 Terbaru di Indonesia – Realme secara resmi telah meluncurkan dua smartphone terbarunya di Indonesia hari ini (08/05/2019), salah satunya adalah Realme C2. Smartphone ini adalah penerus dari Realme C1 yang membidik pasar entry-level. Realme C2 hadir dengan konsep desain dewdrop yang kekinian dan menggunakan casing belakang bergaya diamond cut yang sebelumnya digunakan di Realme 2.

Tak hanya itu, Realme C2 ini dibekali dengan kamera belakang ganda dan baterai berkapasitas besar di kelasnya. Realme C2 ini juga menawarkan performa yang terbilang bersaing di kelasnya berkat dukungan SoC MediaTek Helio P22 yang diproduksi dengan teknologi 12nm yang efisien konsumsi daya.
Harga dan Spesifikasi Realme C2 Bertenaga Helio P22 Terbaru di Indonesia
Smartphone menengah Realme C2 mengusung spesifikasi layar dewdrop design yang kekinian dengan aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,1 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 1520 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 281 piksel per inci yang cemerlang.
Baca juga:Review Xiaomi Redmi Note 7: Powerful dengan Kamera 48MP!
Tak hanya itu, layar smartphone menengah berkinerja tinggi Realme C2 ini dilindungi lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 3. Salah satu kelebihan 3 ini adalah dilengkapi dengan notch atau poni berukuran kecil atau minimalis pada bagian atas layarnya yang disebut dengan dewdrop design.

Kemampuan kamera belakang Realme C2 ini bisa dikatakan standar tetapi jauh lebih baik ketimbang Realme 2 menurut Laptophia dengan mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 13 megapiksel + 2 megapiksel (depth sensor) dengan lensa aperture f/2.2 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/3.06 inci 1.12um piksel, phase-detection autofokus, dan LED flash. Kombinasi kedua kamera belakangnya mampu menghasilkan foto bokeh yang menawan.

Smartphone Realme C2 memiliki fitur teknologi AI untuk mengidentifikasi dan mengoptimalkan scene, meningkatkan dynamic range keseluruhan foto, menajamkan detail yang lebih kaya dalam highlight dan shadows, dan memberikan eksposur yang lebih seimbang.

Realme C2 ini juga terbilang mumpuni untuk foto selfie dengan dukungan kamera resolusi 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/5 inci 1,12um piksel ditandemkan dengan fitur canggih AI Beauty yang lebih cerdas dalam menerapkan efek beautify sesuai dengan karakter pengguna dan mendukung efek bokeh. Kamera Realme C2 juga didukung Screen Flash untuk foto selfie di tempat kurang cahaya.

Performa smartphone Realme C2 ini bisa dikatakan bersaing di kelasnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) MediaTek Helio P22 MT6762 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB atau 3GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR Rogue GE8320.

Smartphone 4G LTE kekinian dengan tagline The New Entry Level King Realme C2 ini dibekali dengan memori internal atau ROM 16GB atau 32GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB tipe dedicated slot, serta mendukung USB OTG. Realme C2 tidak dilengkapi sensor sidik jari, sebagai gantinya diperkuat fitur AI Face Unlock.
Baca juga:Review Xiaomi Redmi 6A: Smartphone Murah dengan Face Unlock
Sisi perangkat lunak, smartphone Realme C2 ini menggunakan OS Android 9.0 Pie dengan antarmuka Color OS 6.0 yang menawarkan tampilan menawan dengan fitur yang kaya. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya, tanpa kehadiran fitur fast charging.

Video Unboxing Realme C2

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)
 

Kelebihan Realme C2

  • Kinerja memadai di kelasnya
  • Baterai berkapasitas besar
  • Desain kekinian

Kekurangan Realme C2

  • -

Harga Realme C2

Realme C2 merupakan salah satu smartphone entry-level baru yang menawarkan desain yang menarik dan spesifikasi yang bersaing di kelasnya. Harga Realme C2 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.499.000 untuk varian 2GB/16GB. Sedangkan Realme C2 varian 3GB/32GB dijual dengan harga yang lebih tinggi, yakni Rp 1.699.000.

Pre-sale Realme C2 digelar tanggal 9 Mei mulai dari pukul 11:00 WIB secara eksklusif di Lazada dan tersedia di toko-toko ritel di seluruh Indonesia mulai dari 11 Mei, serta juga di platform online; Lazada, Shopee, Tokopedia, dan Akulaku. Dukungan desain diamond cut yang mewah, kinerja tinggi dari MediaTek Helio P22, kamera ganda yang mumpuni, dan baterai berkapasitas besar menjadi daya tarik Realme C2 menurut Laptophia. Secara umum, Realme C2 ini laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan smartphone kekinian dengan harga terjangkau.
Anda dapat membeli atau cek promo Realme C2 di Sini (Klik)

Spesifikasi Realme C2

  • Sistem Operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka Color OS 6.0
  • Chipset MediaTek Helio P22 MT6762 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2GHz
  • Grafis PowerVR GE8320
  • Kamera belakang ganda 13 megapiksel, sensor BSI, phase-detection autofokus, sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.2 dengan dilengkapi LED flash + kamera 2 megapiksel depth sensor.
  • Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI 1/5 inci, fixed focus
  • Layar sentuh 6,1 inci 2.5D, dengan resolusi HD+ 1520 x 720 pixels, kerapatan 281 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 2GB atau 3GB, ROM 16GB atau 32GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 154.3 x 73.7 x 8.5 mm dengan berat 166 gram
  • Baterai 4000mAh non-removable
  • Warna Diamond Black dan Diamond Blue
Anda mungkin suka:Realme U1 Review: Smartphone Selfie yang Mumpuni untuk Gaming