eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Polytron Prime J8 RAM 3GB ROM 32GB Terbaru di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Polytron Prime J8 RAM 3GB ROM 32GB Terbaru di Indonesia – Polytron yang merupakan salah satu merk lokal tanah air saat ini ternyata masih bertahan di pasar smartphone. Belum lama ini pabrikan yang menggunakan tagline '”memang canggih!” ini telah memperkenalkan smartphone terbarunya melalui seri Polytron Prime J8. Smartphone ini menawarkan spesifikasi yang terbilang bersaing di kelasnya dan dikempas dengan harga yang sangat menarik.

Polytron Prime J8 tampil dengan desain yang agak ketinggalan karena masih menggunakan layar aspek rasio 16:9 dengan warna Black atau Silver. Ponsel ini menawarkan layar dengan resolusi full HD dan didukung baterai berkapasitas besar sebagai daya tarik utamanya. Sayangnya, Polytron Prime J8 masih mengandalkan sokongan SoC uzur dari MediaTek MT6753T yang sudah ketinggalan zaman meski masih menawarkan performa memadai.
Harga dan Spesifikasi Polytron Prime J8 RAM 3GB ROM 32GB Terbaru di Indonesia
Laptophia Bog mencatat ponsel Polytron Prime J8 RAM 3GB ROM 32GB ini didukung layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang cukup menarik dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci yang cemerlang untuk memanjakan visual pengguna.
Baca juga:Review Xiaomi Redmi 6A: Smartphone Murah dengan Face Unlock
Sayangnya, Polytron Prime J8 masih menggunakan layar dengan aspek rasio 16:9 yang sudah mulai ketinggalan. Meski demikian, layar ponsel ini dilindungi oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 3.

Kamera belakang ponsel entry-level Polytron Prime J8 RAM 3GB ROM 32GB ini terbilang bersing di kelas entry-level dengan dukungan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel yang mengusung sensor BSI 1,12um piksel yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan dual-tone LED flash. Spesifikasi ini sudah relatif memadai untuk sekadar mengabadikan momen pengguna.

Sedangkan kamera depan Prime J8 mengusung resolusi 8 megapiksel dengan sensor BSI 1.4um piksel dengan lensa wide angle fixed focus untuk mengakomodasi foto selfie. Kamera depan Polytron Prime J8 ini sudah mengusung Big Pixel, sehingga mampu menyerap cahaya lebih banyak yang berguna saat foto selfie dalam kondisi minim cahaya.

Performa Polytron Prime J8 ini memang terbilang standar dan terbilang agak ketinggalan mengusung SoC (System on Chip) yang terbilang jadul, yakni MediaTek MT6753T yang didalamnya mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,5GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB. Sisi grafis, smartphone ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 MP3.

Polytron Prime J8 mengandalkan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB yang masih bisa diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 128GB. Smartphone ini masih menggunakan OS Androidd 8.1 Oreo dengan antarmuka Fira OS. Tak diketahui apakah ponsel ini akan mendapat update ke Android Pie atau tidak.
Baca juga:Realme U1 Review: Smartphone Selfie yang Mumpuni untuk Gaming
Polytron Prime J8 RAM 3GB ROM 32GB diperkuat dengan baterai berkapasitas besar di kelasnya guna mendukung aktivitas pengguna, yakni 3750mAh. Tak diketahui apakah tombol home pada bagian depan ponsel ini mendukung fingerprint sensor atau tidak.

Kelebihan Polytron Prime J8 RAM 3GB ROM 32GB

  • Layar full HD dengan Gorilla Glass 3
  • Kamera bersaing di kelasnya
  • Harga sangat kompetitif

Kekurangan Polytron Prime J8 RAM 3GB ROM 32GB

  • Aspek rasio layar masih 16:9
  • Menggunakan SoC uzur MediaTek MT6753T

Harga Polytron Prime J8 RAM 3GB ROM 32GB

Polytron Prime J8 merupakan smartphone lokal dengan spesifikasi yang cukup menarik di pasar entry-level tanah air. Harga Polytron Prime J8 RAM 3GB ROM 32GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.199.000. Tentunya harga ini tidak bersifat mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kondisi pasar atau kebijakan penjual. Melihat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, Polytron Prime J8 RAM 3GB ROM 32GB ini cukup sepadan dengan harganya.

Dukungan baterai berkapasitas besar, layar full HD dengan Corning Gorilla Glass 3, kamera yang bersaing di kelasnya, dan harga yang sangat terjangkau menjadi daya tarik utama Polytron Prime J8 RAM 3GB ROM 32GB menurut Laptophia. Secara umum, smartphone Polytron Prime J8 laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan smartphone dengan baterai besar dan berkinerja memadai dengan harga yang sangat terjangkau.
Anda dapat membeli atau cek promo Polytron Prime J8 di Sini (Klik)

Spesifikasi Polytron Prime J8 RAM 3GB ROM 32GB

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Fira OS
  • Chipset MediaTek MT6753T dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,5Ghz
  • Grafis Mali-T720 MP3 @ 450MHz
  • Kamera utama 13 megapiksel  phase-detection autofokus, sensor BSI, LED flash. Kamera depan 8 megapiksel, sensor BSI 1.4um piksel, wide angle, fixed focus 
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 159 x 78.8 x 8.4 mm dengan berat 198 gram
  • Baterai 3750 mAh, fast charging 
  • Warna Black dan Silver
Source
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi Note 7: Powerful dengan Kamera 48MP!