eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Samsung Galaxy A50, Smartphone Triple Camera Bertenaga Exynos 9610

Samsung Galaxy A50, Smartphone Triple Camera Bertenaga Exynos 9610 – Setelah menarik perhatian melalui seri Galaxy M20, Samsung Indonesia bergerak cepat dengan melepaskan keluarga Galaxy A di tanah air. Samsung Galaxy A50 menjadi salah satu varian Galaxy A series terbaru yang diluncurkan oleh pabrikan asal Korea Selatan. Sama seperti Galaxy A7 2018, Samsung membekali Galaxy A50 ini dengan dukungan kamera belakang dan kamera selfie yang mumpuni.

Performa yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A50 ini juga jauh lebih kencang dari pendahulunya berkat dukungan SoC baru Samsung Exynos 9610 octa-core. Tak hanya itu, Samsung Galaxy A50 tampil kekinian dengan layar Infinity-U dan dipadukan dengan fitur keamanan under display fingerprint sensor atau sensor sidik jari yang berada di bawah layar.
Samsung Galaxy A50, Smartphone Triple Camera Bertenaga Exynos 9610

Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, Samsung Galaxy A50 mengandalkan layar sentuh 2.5D Infinity-U Display berukuran 6,4 inci berteknologi panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) kapasitif display dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 403 piksel per inci.
Baca juga:Asus Zenfone 5 ZE620KL Review: Si Cantik Berkamera Flagship!
Layar Samsung Galaxy A50 mampu memancarkan tampilan yang sangat cemerlang dengan warna hitam yang pekat, khas teknologi Super AMOLED. Tak hanya itu, layar Samsung Galaxy A50 ini disebutkan adanya proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass 3.

Sisi perangkat lunak, Samsung Galaxy A50 ini mengandalkan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka Samsung One UI yang selama ini menjadi ciri khas ponsel Samsung. Tak hanya itu, layar Samsung Galaxy A50 ini dibekali dengan fitur Always-on Display seperti ponsel premium lainnya.

Kinerja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A50 ini terbilang lumayan kencang di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) Samsung Exynos 9610 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 berkecepatan 2,3GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,7GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G72 MP3 yang powerful.

Smartphone kelas menengah Samsung Galaxy A50 dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 512GB dedicated slot. Samsung membekali Galaxy A50 baterai berkapasitas 4000mAh yang diperkuat dengan fitur fast charging 15W.

Ponsel Samsung Galaxy A50 mengandalkan tiga buah kamera belakang dengan kamera utama resolusi 25 megapiksel dengan sensor BSI piksel dengan fitur autofokus ditandemkan lensa aperture f/1.7 lengkap dengan LED flash. Lensa dengan aperture lebar membuat performa kamera saat low-light lebih mumpuni.

Kamera kedua Galaxy A50 ini mengusung resolusi 8 megapiksel yang ditandemkan dengan lensa 13mm ultra-wide dengan aperture f/2.2 untuk mengambil foto super wide dengan field of view (FoV) 123 derajat. Sedangkan kamera ketiga berkekuatan 5 megapiksel dengan lensa aperture f/2.2 yang berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan efek bokeh ala kamera DSLR melalui fitur Live Focus.

Kamera depan Samsung Galaxy A50 ini berkekuatan 25 megapiksel dengan sensor BSI dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus yang cukup lumayan untuk foto selfie dan video call. Resolusi tinggi yang diusungnya membuat Galaxy A50 ini laik mendampingi pengguna yang menyukai swafoto atau foto selfie.
Baca juga:Samsung Galaxy M20 Review: Baterai Jumbo dengan Kamera Wide Angle
Ponsel Samsung Galaxy A50 ini dilengkapi dengan fitur keamanan under display fingerprint sensor atau sensor sidik jari yang berlokasi di bawah layar. Tak hanya itu, juga tersedia fitur keamanan face unlock dan NFC.

 Kelebihan Samsung Galaxy A50

  • Dilengkapi tiga kamera belakang
  • Dilengkapi under display fingerprint sensor
  • Baterai kapasitas besar

Kekurangan Samsung Galaxy A50

  • -

Harga Samsung Galaxy A50

Samsung Galaxy A50 merupakan salah satu smartphone kelas menengah premium yang memiliki kemampuan kamera yang menonjol. Harga smartphone Samsung Galaxy A50 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 4.099.000. Harga ini terbilang cukup kompetitif dan sepadan dengan spesifikasi yang diusung oleh Samsung Galaxy A50.

Dukungan tiga kamera kamera belakang, kamera depan yang andal untuk selfie, kinerja tinggi dari SoC Samsung Exynos 9610 octa-core, desain kekinian, under display fingerprint sensor, dan baterai berkapasitas besar menjadi daya tarik utama Samsung Galaxy A50 menurut Laptophia. Secara umum, Samsung Galaxy A50 merupakan sebuah ponsel menengah yang laik dipertimbangkan dan cocok bagi konsumen yang menonjolkan kamera tanpa mengesampingkan performa.
Anda dapat membeli atau cek promo Samsung Galaxy A50 di Sini (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A50

  • Sistem Operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka Samsung One UI
  • Chipset Samsung Exynos 9610 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 2,3GHz, dan quad-core ARM Cortex-A53 1,7GHz
  • Grafis Mali-G72 MP3
  • Tiga kamera belakang resolusi 25 megapiksel (primary) + 8 megapiksel (ultra wide) + 5 megapiksel (depth sensor), sensor BSI, phase-detection autofokus, sensor BSI, lensa aperture f/1.7 dengan dilengkapi LED flash.
  • Kamera depan 25 megapiksel fixed focus, sensor BSI, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh 6,4 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2340 pixels, kerapatan 403 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB dilengkapi slot microSD maksimal 512GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, NFC, Dolby Atmos, under display fingerprint sensor, face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 158.5 x 74.7 x 7.7 mm dengan berat 166 gram
  • Baterai 4000mAh non-removable, fast charging 15W
  • Warna Black, Blue, Gold, dan Pink
Source
Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy A7 2018: Mewah dengan Triple Camera!