eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

HR Software Mudahkan HRD Urus Karyawan

HR Software Mudahkan HRD Urus Karyawan - Hampir tidak terhindarkan akan datang suatu titik selama pertumbuhan organisasi bahwa ia tidak dapat lagi berhasil mengelola data dan proses yang berhubungan dengan orang-orang tanpa menggunakan HR software.

Sebagian besar solusi SDM memungkinkan organisasi untuk melakukan tugas-tugas serupa yang terkait dengan daya tarik, retensi dan pengelolaan staf dan data SDM mereka, tetapi dengan tingkat kecanggihan yang beragam. Berikut ini lima cara HR software yang akan memudahakan HRD urus karyawan.

1. Meningkatkan Efisiensi

Salah satu manfaat paling cepat menggunakan HR software setelah menyelesaikan fase implementasi dan peluncuran adalah peningkatan efisiensi tim SDM Anda. Tugas berulang yang intensif seperti admin HRD mengejar deadline untuk mengisi data karyawan atau menginput data pelamar akan dapat diotomatisasi, serta hal - hal lain yang terkait administrasi karyawan akan lebih efisien daripada sistem manual.

2. Meningkatkan Pengalaman Karyawan

Kemajuan pesat dalam teknologi konsumen berarti para pekerja berharap lebih banyak lagi dari perangkat digital dan layanan yang disediakan. HR software yang ramah pengguna dan dirancang dengan baik dapat membantu mengubah persepsi karyawan Anda tentang departemen SDM Anda. Memilih untuk mengintegrasikan HR software Anda dengan aplikasi lain seperti sistem manajemen pembelajaran, sistem manajemen pengeluaran, dan sistem waktu dan kehadiran dan mengaktifkan sistem masuk tunggal, akan membantu membawa pengalaman karyawan ke tingkat berikutnya.

3. Menghemat Uang

Menerapkan HR software tentu saja akan melibatkan biaya pengaturan satu kali dan, jika menggunakan sistem berbasis cloud, biaya berlangganan tahunan. Tetapi, dalam jangka menengah dan panjang, organisasi Anda harus menemukan bahwa efisiensi yang dibawa oleh perangkat lunak dan waktu yang dihemat akan memungkinkan Anda untuk mengurangi biaya staf atau memungkinkan Anda untuk mempekerjakan kembali tim SDM Anda pada proyek yang lebih strategis.

4. Membantu Membuat Keputusan Yang Lebih Baik

HR software yang baik harus memudahkan dalam untuk menemukan, menganalisis, dan melaporkan data orang yang paling penting bagi setiap fungsi di organisasi Anda yang memungkinkan Anda, manajer, dan pemangku kepentingan senior untuk membuat keputusan yang lebih cerdas, lebih tepat waktu. Mampu memberikan bukti dengan cepat dan mudah untuk ide dan inisiatif Anda juga akan membantu memperkuat kredibilitas SDM dengan organisasi yang lebih luas.

5. Meningkatkan Kepatuhan Peraturan

Karena Anda akan menyimpan semua data orang dan informasi terkait di satu tempat dan dapat mengirim pengingat otomatis ketika tindakan perlu diambil, kepatuhan Anda dengan persyaratan peraturan akan jauh lebih baik. Area kepatuhan khusus di mana solusi SDM dapat memainkan peran penting termasuk kepatuhan GDPR (terutama di sekitar periode keamanan data dan penyimpanan data), pemeriksaan hak-untuk-pekerjaan, dan kepatuhan pelatihan kesehatan dan keselamatan.
Itulah beberapa kemudahan yang dapat didapat saat menggunakan HR software. Gunakanlah HR software Indonesia dari LinovHR yang sudah terbukti kualitasnya.

Dengan LinovHR anda akan mendapatkan berbagai manfaat dalam penggunaan Software HRD, hal ini karena LinovHR memiliki berbagai Modul yang akan membantu setiap tugas dari Divisi HR anda seperti modul Organization Management, Modul Payroll, Modul Benefit, dan berbagai modul lain yang dapat anda lihat di website resmi LinovHR

Segera Dapatkan akun trial gratis, dengan menghubungi tim LinovHR sekarang atau mengisi form trial LinovHR.