eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

5 Rekomendasi Printer Multifungsi Terbaik 2018!

5 Rekomendasi Printer Multifungsi Terbaik 2018! - Apakah kamu sedang mencari printer untuk kebutuhan kantor atau sekolah? Coba cari jenis printer multifungsi, yuk! Dengan printer multifungsi kamu bisa mencetak, copy, dan scan dokumen atau foto lewat satu perangkat saja. Nah, biar tidak salah pilih, berikut kami rangkum 5 printer multifungsi terbaik di tahun 2018! Simak ulasannya di bawah ini!

1. Epson L385


Sumber Gambar: www.epson.com.sg
 Epson L385 merupakan mesin pencetak multifungsi yang dapat digunakan untuk melakukan scan dan copy dokumen. Nah, layaknya mesin-mesin printer kekinian, Epson L385 juga sudah dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi. Jadi kamu nggak perlu lagi repot-repot mencolok laptop ke mesin printer.

Lalu, bagaimana dengan kualitasnya? Dari beberapa review, mesin printer multifungsi ini dapat menghasilkan cetakan yang memuaskan. Hal ini tidak mengherankan mengingat Epson dikenal sebagai salah satu produsen printer terbaik saat ini.

Kerja printer ini pun terbilang cukup cepat, yaitu 13 gambar per menit untuk cetakan hitam putih dan 15 gambar per menit untuk cetakan warna. Itu sebabnya, Epson L385 sangat cocok digunakan untuk kebutuhan kantor dan industri cetak.

2. Fuji Xerox M115W 

Sumber Gambar: Google
Kalau printer yang satu ini dijual dengan kisaran harga 1 jutaan rupiah saja, guys! Sama halnya dengan Epson, Fuji Xerox M115W juga bisa digunakan untuk cetak, scan, dan copy dokumen serta foto. Menariknya lagi, printer ini dilengkapi dengan fitur nirkabel yang memungkinkan kamu untuk mencetak dokumen dari laptop atau PC tanpa perlu dicolok dengan kabel.

Selain itu, Fuji Xerox M115W juga ditunjang dengan teknologi Rubber Dual Roller pada bagian paper feed-nya. Teknologi ini berfungsi untuk mencegah masalah paper jam yang sangat umum terjadi saat sedang mencetak dokumen. Kecepatan Fuji Xerox M115W bisa mencapai 20 halaman per menit. Untuk printer murah seharga di bawah Rp 2 juta, Fuji Xerox M115W terbilang melampaui ekspektasi banyak orang!
Baca juga:Asus Zenfone 5 ZE620KL Review: Si Cantik Berkamera Flagship!

3. HP LaserJet Pro M102A


Sumber Gambar: www.printerland.co.uk
Dijual dengan kisaran harga 1 jutaan rupiah, HP LaserJet Pro M102A merupakan printer multifungsi yang cocok banget digunakan untuk keperluan kantor. Dilengkapi dengan teknologi laser, printer keluaran HP ini bisa mencetak banyak dokumen dengan kecepatan mencapai 22 ppm alias super kilat. Selain itu, terdapat juga teknologi auto-on dan auto-off yang dapat menyalakan dan mematikan printer secara otomatis. Jadi lebih hemat listrik, deh! Menariknya, meski tergolong printer murah, HP LaserJet Pro M102A mampu menghasilkan kualitas gambar yang tajam.

4. Canon Pixma MX497


Sumber Gambar: www.mall.pchome.com.tw

Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan digital Canon? Yup, perusahaan asal Jepang ini memang memiliki reputasi yang cukup baik. Itu sebabnya, buat kamu yang sedang mencari printer, kami sangat merekomendasikan Canon Pixma MX497. Dijual dengan kisaran harga 1 jutaan rupiah, kamu sudah bisa menikmati fitur multifungsi seperti mencetak foto, scan, dan copy.

Tidak jauh berbeda dengan produk-produk sebelumnya, Canon Pixma MX497 juga menawarkan kemudahan cetak foto dari ponsel melalui bluetooth. Yup, dengan harga bersahabat ini kamu sudah bisa menikmati printer dengan teknologi nirkabel yaitu bluetooth dan Wi-Fi. Resolusi dari printer murah ini adalah 4800 x 2400 piksel, dengan kecepatan 9,7 lembar per menit untuk hitam putih dan 5,5 lembar per menit untuk dokumen/foto berwarna. Cukup cepat, bukan?

5. Epson L455


Sumber Gambar: https://shopee.co.id

Selain Canon, Epson juga mengeluarkan seri printer multifungsi berkualitas yaitu Epson L455. Printer keluaran Epson ini bahkan sering disebut sebagai salah satu printer multifungsi terbaik yang dapat digunakan untuk mencetak, copy, dan scan foto atau dokumen.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati teknologi Wi-Fi direct. Jadi bisa langsung disambungkan ke ponsel, tanpa perlu repot-repot menggunakan kabel. Meski begitu, printer Epson L455 memiliki harga yang terbilang cukup mahal. Namun untuk urusan kualitas tidak perlu diragukan lagi deh, guys!

Dari kelima pilihan di atas, kira-kira printer multifungsi seri apa yang paling menarik perhatianmu?
Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy A7 2018: Mewah dengan Triple Camera!