eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 Resmi di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 Resmi di Indonesia – Sukses melalui seri Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, Xiaomi ternyata langsung bergerak dengan memperkenalkan seri Redmi 6 di Indonesia. Seperti biasa, smartphone Xiaomi Redmi 6 ini sudah tersedia di toko online Lazada Indonesia dan official store Mi. Sedangkan untuk pasar offline, Xiaomi Redmi 6 tersedia di Mi Store. Smartphone Xiaomi Redmi 6 ini hadir dengan penampilan atau desain yang sedkit berbeda jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Redmi 5.

Dimensi atau ukuran ponsel ini sedikit lebih kompak dan sudut yang lebih rounded jika dibandingkan dengan pendahulunya. Sekilas memeng gaya desain seperti ini tidak terlalu berbeda dengan ponsel Xiaomi lainnya, sehingga Laptophia menilainya sedikit membosankan. Xiaomi Redmi 6 tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Grey, Blue, Gold, dan Rose Gold.

Smartphone menengah Xiaomi Redmi 6 mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 18:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 5,45 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 295 piksel per inci yang cemerlang. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores pada ponsel entry-level menengah Redmi 6 ini.
Baca juga:Hands On Review Samsung Galaxy Note 9: Mengesankan, Tapi…
Performa smartphone Xiaomi Redmi 6 ini bisa dikatakan sangat bisa diandalkan meski bukan yang paling kencang kelasnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) MediaTek Helio P22 MT6762 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GE8320.

Kamera menjadi daya tarik utama Xiaomi Redmi 6 dengan dukungan kamera belakang ganda resolusi 12 megapiksel + 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/2.9 inci 1.25um piksel ditandemkan dengan lima elemen lensa aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash.

Kombinasi kamera ganda pada sisi belakang mampu menghasilkan efek bokeh ala kamera DSLR. Xiaomi Redmi 6 ini dibekali dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus dan diperkuat fitur AI Camera untuk foto selfie yang mumpuni dan efek beautify yang lebih akurat.

Smartphone 4G entry-level Xiaomi Redmi 6 ini dibekali dengan memori internal 32GB atau 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB hybrid slot, sehingga pengguna harus memilih antara dual SIM aktif atau single SIM dengan microSD. Xiaomi juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel.
Baca juga:Vivo Y81 RAM 3GB ROM 16GB Masuk Indonesia, Ini Harganya
Sisi perangkat lunak, smartphone Xiaomi Redmi 6 ini menggunakan OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 9.5 terbaru. MIUI besutan Xiaomi selama ini dikenal menawarkan fitur yang sangat kaya dengan kinerja yang stabil.

Kelebihan Xiaomi Redmi 6

  • Kamera belakang ganda
  • Fitur AI dan face unlock
  • Harga kompetitif

Kekurangan Xiaomi Redmi 6

  • Hybrid slot

Harga Xiaomi Redmi 6

Xiaomi Redmi 6 merupakan salah satu smartphone entry-level baru yang cukup solid di kelasnya. Harga smartphone Xiaomi Redmi 6 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.999.000 untuk varian 3GB/32GB. Sedangkan harga Xiaomi Redmi 6 varian 4GB/64GB lebih mahal, yakni Rp 2.399.000. Berdasarkan spesifikasi dan fitur yang diusungnya, ponsel andalan Xiaomi ini sebenarnya cukup laik dipetimbangkan di kelasnya.

Dukungan spesifikasi yang cukup mumpuni bertenaga SoC MediaTek Helio P22, fitur AI, kamera belakang ganda, dan harga yang terbilang murah menjadi daya tarik utama Xiaomi Redmi 6 menurut Laptophia. Secara umum, smartphone besutan Xiaomi ini cukup laik dan cocok untuk konsumen yang membutuhkan smartphone kekinian dengan harga terjangkau.
Anda dapat membeli atau cek harga Xiaomi Redmi 6 di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 9.5
  • Chipset MediaTek Helio P22 MT6762 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2GHz
  • Grafis PowerVR GE8320
  • Dual kamera belakang 12 megapiksel + 5 megapiksel, sensor BSI CMOS 1/2.9 inci 1,25um piksel, aperture f/2.2, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.0, sensor BSI, fixed focus
  • Layar sentuh 5,45 inci 2.5D, aspek rasio 18:9 dengan resolusi HD+ 720 x 1440 pixels, kerapatan 295 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 3GB atau 4GB, ROM 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 147.5 x 71.5 x 8.3 mm dengan berat 146 gram
  • Baterai 3000mAh non-removable
  • Warna Grey, Blue, Gold, dan Rose Gold
Anda mungkin suka:Hands On Pocophone F1: Performa Tinggi dan Harga Mengesankan, Tapi…