eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Honor MagicBook 14, Ultrabook Berdesain Mirip Macbook Berkinerja Tinggi

Honor MagicBook 14, Ultrabook Berdesain Mirip Macbook Berkinerja Tinggi – Belum lama ini ultrabook Honor MagicBook 14 telah resmi diperkenalkan dan membidik segmen premium. Salah satu keunggulan utama laptop tipis Honor MagicBook 14 adalah desainnya yang begitu elegan yang mana sekilas mirip dengan Apple Macbook. Hal ini terlihat dari bentuk casing aluminium unibody yang diusungnya.

Tak hanya itu, juga dilengkapi dengan chiclet keyboard dengan backlight yang juga mengusung konsep desain mirip Apple Macbook. Honor MagicBook 14 menawarkan kinerja yang terbilang tinggi berkat dukungan prosesor Intel Core generasi ke-8 yang lebih dikenal dengan sebutan Kaby Lake Refresh, yakni Core i7-8550U dan Core i5-8250U.


Honor membekali laptop MagicBook 14 dengan layar berteknologi berukuran 14 inci jenis IPS (In-Plane Switching) LCD dengan LED (Light Emiting Diode) backlight resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel yang diklaim memiliki spektrum warna 45% NTSC color gamut yang sangat cemerlang di kelasnya.
Baca juga:Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera di Indonesia
Salah satu keunggulan dari layar Honor MagicBook 14 ini adalah mengusung desain bezel yang sangat tipis di kelasnya, sehingga ukurannya tak jauh berbeda dengan laptop 13 inci. Ini jelas sangat menguntungkan bagi pengguna yang membutuhkan layar luas dengan dimensi yang kompak.

Performa adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop canggih Honor MagicBook 14 menurut Laptophia Blog karena mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i7-8550U generasi Kaby Lake Refresh atau Intel Core generasi kedelapan terbaru quad-core yang berlari dengan kecepatan standar 1,8GHz dan TurboBoost hingga 4GHz. Ultrabook ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 8GB jenis LPDDR3 2133MHz on-board.

Sedangkan Honor MagicBook varian yang lebih murah ditenagai Intel Core i5-8250U quad-core generasi Kaby Lake Refresh yang berlari dengan kecepatan standar 1,6GHz dan TurboBoost hingga 3,4GHz. Ultrabook ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 8GB jenis LPDDR3 2133MHz on-board.

Sisi grafis, ultrabook Honor MagicBook 14 dengan desain kompak dan mewah ini mengandalkan Intel UHD Graphics 620 yang ditandemkan dengan grafis diskrit Nvidia GeForce MX150. GPU (Graphics Processing Unit) Intel UHD Graphics 620 yang mengusung 24 execution unit (EUs) dengan kecepatan 300 – 1050MHz. Performa grafisnya memang mengalami peningkatan jika dibandingkan generasi sebelumnya.

Berdasarkan informasi yang Laptophia terima, GeForce MX150 ini mengandalkan 384 shader core berteknologi Pascal dengan kecepatan 1468MHz dengan Turbo 1532MHz yang dipadukan dengan 24 TMUs, dan 8 ROPs. Kartu grafis GeForce MX150 yang digunakan pada Honor MagicBook 14 ini dikawinkan dengan memori VRAM 2GB GDDR5 berkecepatan 6GHz dengan antarmuka memori 64-bit.

Honor telah membekali ultrabook andalannya MagicBook 14 ini dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 Home x64 original pre-installed di dalamnya, sehingga pengguna tak perlu membeli lisensi sistem operasi lagi untuk menggunakan laptop ini.
Baca juga:Asus ZenBook Flip 14 UX461UN, Laptop Hybrid Tipis Berkinerja Tinggi
Ultrabook canggih Honor MagicBook 14 ini dibekali degan baterai berkapasitas 57Whrs yang diklaim mampu bertahan hingga 12 jam penggunaan normal. Daya tahan baterai yang panjang membuat pengguna Honor MagicBook 14 tak perlu bergantung dengan charger untuk bekerja seharian.

Sisi audio, Honor MagicBook 14 ini cukup meyakinkan dengan dibekali dengan empat buah speaker berkualitas tinggi yang ditandemkan dengan teknologi Dolby Atmos untuk pengalaman multimedia yang mumpuni. Tak hanya itu, Honor MagicBook 14 juga dibekali dengan fitur keamanan sensor sidik jari yang gegas dan aman.

Sektor media penyimpanan, Honor MagicBook 14 ini dibekali media penyimpanan berkecepatan tinggi, yakni SSD 256GB SATA untuk menampung data pengguna. Sisi konektivitas, Honor MagicBook 14 ini cukup lengkap menurut Laptophia Blog dengan mengandalkan Bluetooth, WiFi, Port USB 3.0, Port USB 2.0, port combo audio, Port HDMI, dan card reader.

Ketersediaan & Harga Honor MagicBook 14

Ultrabook Honor MagicBook 14 ini sudah mulai dijual di negara asalnya, China, melalui toko online Vmall. Harga yang ditawarkan oleh Honor MagicBook 14 ini cukup menarik menurut Laptophia, yakni $800 atau sekitar Rp 11,1 juta untuk varian yang ditenagai oleh prosesor Intel Core i5. Sedangkan Honor MagicBook 14 varian dengan prosesor Intel Core i7 dijual dengan harga yang lebih mahal, yakni $910 atau sekitar Rp 12,6 juta. Sayangnya, tak diketahui apakah ultrabook Honor MagicBook 14 akan dirilis ke pasar global atau tidak.

(Source)
Anda mungkin suka:Asus VivoBook A407UB, Laptop Multimedia Murah dengan Sistem Keamanan Mumpuni