eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Oppo F5 Youth Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Harga Spesifikasi Oppo F5 Youth Resmi Hadir di Indonesia – Setelah menggebrak pasar Indonesia dengan dua varian F5, kini telah hadir Oppo F5 Youth yang merupakan alternatif yang lebih murah. Laptophia melihat penampilan fisik smartphone Oppo F5 Youth ini sangat mirip atau bahkan bisa dikatakan sama dengan seri F5 standar dengan balutan casing polikarbonat unibody yang tersedia dalam dua varian warna, yakni Black dan Gold.

Smartphone Oppo F5 Youth ini diketahui sudah dibuka pemesanan melalui toko online terkemuka di Indonesia, salah satunya adalah Lazada Indonesia. Smartphone ini menawarkan kemampuan AI Beauty yang juga dimiliki oleh Oppo F5 reguler.


Smartphone menengah Oppo F5 Youth mengusung spesifikasi layar yang sama dengan smartphone Oppo F5 yang telah dirilis lebih dulu dengan dukungan layar sentuh 6 inci yang disematkan teknologi In-Cell dengan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi Full HD+ 2160 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 401 piksel per inci yang cemerlang. Tak disebutkan adanya proteksi antigores pada ponsel ini.
Baca juga:Xiaomi Mi A1 Review: Kamera Ganda dengan Android One
Kamera menjadi daya tarik utama Oppo F5 Youth dengan dokongan kamera depan berkekuatan berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/3 inci 1um piksel dengan lensa wide-angle aperture f/2.0 wide angle. Keistimewaan kamera depan Oppo F5 Youth ini dibekali fitur AI Beauty untuk foto selfie yang berkualitas tinggi dengan menyesuaikan karakter wajah pengguna dan didukung fitur Portrait Mode yang menawarkan efek blur ala kamera DSLR.

Sedangkan kemampuan kamera belakang Oppo F5 Youth ini relatif standar di kelasnya menurut Laptophia Blog karena hanya mengandalkan dukungan kamera resolusi 13 megapiksel dengan sensor BSI CMOS ditandemkan dengan lima elemen lensa aperture f/2.0 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash, relatif sangat memadai untuk mengabadikan momen pengguna.

Performa smartphone Oppo F5 Youth ini relatif standar dan bukan yang paling kencang di kelasnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) MediaTek Helio P23 MT6763T yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,3GHz dan quad-core berkecepatan 1,65GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G71 MP2.
Baca juga:Asus Zenfone 4 Selfie Pro ZD552KL Review: Best Selfie Smartphone!
Smartphone 4G khusus selfie Oppo F5 Youth ini dibekali dengan memori internal 32GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot dedicated slot). Oppo juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel. Smartphone ini menggunakan OS Android 7.1 Nougat dengan antarmuka Color OS 3.2. Tak diketahui apakah Oppo F5 Youth ini akan mendapat update ke Android 8.0 Oreo atau tidak.
Oppo F5 Youth

Kelebihan Oppo F5 Youth

  • Dilengkapi AI Beauty
  • Layar penuh dengan aspek rasio 18:9
  • Performa bersaing di kelasnya

Kekurangan Oppo F5 Youth

  • Kamera utama hanya 13 megapiksel
  • Tidak dilengkapi fast charging

Harga Oppo F5 Youth

Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun dari toko online Lazada Indonesia, harga Oppo F5 Youth terbaru adalah Rp 3.599.000 atau tepatnya Rp 3,6 juta dan saat ini telah dibuka pre-order. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, smartphone Oppo F5 Youth ini bisa dikatakan lumayan kompetitif dan cukup menarik, khususnya konsumen yang menyukai foto selfie.

Keunggulan utama ponsel ini memang pada dukungan fitur AI Beauty yang mampu menyesuaikan efek beautify sesuai dengan karakter wajah. Performa Oppo F5 Youth ini juga masih terbilang cukup bersaing dengan mengandalkan SoC MediaTek Helio P23. Ponsel ini akan bersaing ketat dengan Asus Zenfone 4 Selfie dan Samsung Galaxy J7 Pro.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga promo Oppo F5 Youth di Sini (Klik)

Spesifikasi Oppo F5 Youth

  • Sistem Operasi Android 7.1 Nougat dengan antarmuka ColorOS 3.2
  • Chipset MediaTek Helio P23 MT6763T, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit terdiri dari quad-core 2,5GHz dan quad-core 1,65GHz
  • Grafis Mali-G71 MP2
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS, aperture f/2.2, LED flash. Kamera depan 16 megapiksel, sensor BSI, aperture f/2.0
  • Layar sentuh 6 inci 2.5D dengan resolusi full HD+ 2160 x 1080 pixels, kerapatan 402 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS TFT LCD
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, GPS, fingerprint sensor, dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 156.5 x 76 x 7.5 mm dengan berat 152 gram 
  • Baterai 3200mAh, non removable
  • Warna Gold dan Black
Anda mungkin suka:Vivo Y65 Review: Selfie dengan Efek Bokeh