eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Transcend Ultimate 16GB MicroSDHC Review & Benchmark

Transcend Ultimate 16GB MicroSDHC Review – Kali ini Laptophia Blog kedatangan unit Transcend Ultimate 16GB MicroSDHC yang menawarkan performa tinggi di kelasnya. Tak hanya mengusung gelar Class 10, Transcend Ultimate 16GB ini juga menyematkan standar UHS-1 yang mampu menghasilkan kecepatan lebih tinggi ketika dipasangkan dengan perangkat yang mendukung standar tersebut.

Nama Transcend tentu tak asaing lagi bagi konsumen tanah air karena brand ini sudah cukup lama hadir di pasar media penyimpanan. Performa adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh Transcend Ultimate jika dibandingkan dengan varian Premium. Lalu sejauh apa perbedaan spesifikasi dan kinerja kartu memori ini? Simak ulasan Transcend Ultimate 16GB microSDHC oleh Laptophia Blog kali ini!


Transcend Ultimate 16GB MicroSDHC Review

Spesifikasi Transcend Ultimate 16GB MicroSDHC

  • Capacity: 16GB
  • Read Speed: up to 90MB/S (max)
  • Voltage: 2.7V~3.6V
  • Form Factor: microSDHC
  • Temperatur operasional: -25°C (-13°F) ~ 85°C (185°F)
  • Dimensi: 11mm x 15mm x 1mm Berat 0,4 gram
  • Waterproof, X-ray proof, temperature proof, and shockproof

Fitur Transcend Ultimate 16GB MicroSDHC

  • MLC flash-based performance and reliability
  • Supports Ultra High Speed Class 1 specification (U1)
  • Perfect fit for action cameras to capture every single move
  • Ideal upgrade for smartphones, tablets, and digital cameras
  • Improved camera response for fast-action consecutive shooting
  • Built-in Error Correcting Code (ECC) to detect and correct transfer errors
  • Exclusive RecoveRx photo recovery software
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Transcend Ultimate MicroSDHC di Sini (Klik)

Transcend Ultimate 16GB MicroSDHC Review & Benchmark

Transcend ultimate
Performa tentu menjadi pertimbangan utama pada ulasan Transcend Ultimate 16GB MicroSDHC review kali ini. Seperti biasa, Laptophia Blog menggunakan aplikasi benchmark sintetis untuk mengetahui kecepatan atau transfer rate yang dihasilkan microSD ini.

Secara umum memang aplikasi benchmark sintetis memang tidak selalu sejalan dengan performanya di real world. Namun, setidaknya masih dapat digunakan sebagai gambaran atau pertimbangan mengenai performa sebuah microSD. Seperti biasa, Laptophia Blog menggunakan aplikasi benchmark CrystalDiskMark versi 5.1.2 x64 dengan spesifikasi sistem tercantum di bawah artikel ini.

Berdasarkan hasil pengujian yang Laptophia Blog lakukan, Transcend Ultimate 16GB MicroSDHC ini mampu menghasilkan kecepatan read sequence 88,49 MBps dan write sequence mencapai 59,14 MBps. Kecepatan yang dihasilkan oleh Transcend Ultimate 16GB MicroSDHC ini jelas diatas rata-rata microSD 16GB yang ada saat ini. Bisa dikatakan ini microSD paling kencang yang pernah Laptophia uji.
Baca juga:Sandisk Ultra 64GB MicroSDXC Review & Benchmark
Transcend Ultimate 16
Laptophia Blog juga menguji Transcend Ultimate 16GB MicroSDHC dengan aplikasi benchmark mobile A1 SD Bench di Android. MicroSD dengan harga yang terbilang tinggi di kelasnya ini ternyata mampu mencetak skor yang cukup memuaskan, yakni kecepatan read 62,29 MB/s dan kecepatan write mencapai 42,01 MB/s.

Secara umum, performa yang ditawarkan oleh Transcend Ultimate 16GB MicroSDHC memang bisa dikatakan sangat tinggi. Berdasarkan pengujian yang Laptophia lakukan di atas, Transcend Ultimate 16GB MicroSDHC mampu mendekati klaimnya, yakni kecepatan read 90MB/s dengan skor benchmark di 88,49MB/s. Jelas, Transcend Ultimate 16GB MicroSDHC laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan kartu memori berperforma tinggi untuk merekam video full HD dan sebagainya.
*Sistem pengujian: laptop Dell Vostro 5470 dengan OS Windows 10 x64 Pro dan smartphone Infinix Zero 3 dengan OS Android 6.0 Marshmallow.
Anda mungkin suka:Review Kamera Asus Zenfone 3 ZE520KL: Flagship Class