eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Transcend Premium 32GB MicroSDHC Review & Benchmark

Transcend Premium 32GB MicroSDHC Review – Setelah sebelumnya mengulas seri Ultimate, kini Laptophia akan membahas microSD dari lini Premium besutan Transcend. Lini Premium ini adalah setingkat dibawah Ultimate, tetapi diklaim masih menawarkan performa yang bersaing di kelasnya. Kali ini Laptophia Blog akan membahas Transcend Premium berkapasitas 32GB.

Berdasarkan harga yang ditawarkan, kartu memori ini akan bersaing dengan Sandisk Ultra, VGen Class 10, dan kartu memori dengan kualifikasi Class 10 lainnya. Lalu seperti apa performa yang ditawarkan oleh Transcend Premium 32GB MicroSDHC? Simak luasan Transcend Premium 32GB MicroSDHC review oleh Laptophia Blog kali ini.


Transcend Premium 32GB MicroSDHC Review

Spesifikasi Transcend Premium 32GB MicroSDHC

  • Capacity: 32 GB
  • Read Speed: up to 60MB/S (max)
  • Voltage: 2.7V~3.6V
  • Form Factor: microSDHC
  • Temperatur operasional: -25°C (-13°F) ~ 85°C (185°F)
  • Dimensi: 11mm x 15mm x 1mm Berat 0,4 gram
  • Waterproof, X-ray proof, temperature proof, and shockproof

Fitur Transcend Premium 32GB MicroSDHC

  • Supports Ultra High Speed Class 1 specification (U1)
  • Smooth Full HD video recording performance
  • Ideal upgrade for smartphones, tablets, and digital cameras
  • Class 10 compliant
  • Built-in Error Correcting Code (ECC) to detect and correct transfer errors
  • Exclusive RecoveRx photo recovery software
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Transcend Premium MicroSDHC di Sini (Klik)

Transcend Premium 32GB MicroSDHC Review & Benchmark

Transcend
Performa tentu menjadi pertimbangan utama pada ulasan Transcend Premium 32GB MicroSDHC review kali ini. Seperti biasa, Laptophia Blog menggunakan aplikasi benchmark sintetis untuk mengetahui kecepatan atau transfer rate yang dihasilkan microSD ini.

Secara umum memang aplikasi benchmark memang tidak selalu sejalan dengan performanya di real world atau penggunaan sehari-hari. Namun, setidaknya masih dapat digunakan sebagai gambaran atau pertimbangan mengenai performa sebuah microSD. Seperti biasa, Laptophia Blog menggunakan aplikasi benchmark CrystalDiskMark versi 5.1.2 x64 dengan spesifikasi sistem tercantum di bawah artikel ini.

Berdasarkan hasil pengujian yang Laptophia Blog lakukan, Transcend Premium 32GB MicroSDHC ini mampu menghasilkan kecepatan read sequence 83,26 MBps dan write sequence mencapai 24,88 MBps. Kecepatan yang dihasilkan oleh Transcend Premium 32GB MicroSDHC jauh diatas rata-rata, terutama untuk read. Sedangkan kecepatan write-nya terbilang baik.
Baca juga: Transcend Ultimate 16GB MicroSDHC Review & Benchmark
Transcend Premium
Laptophia Blog juga menguji Transcend Premium 32GB MicroSDHC dengan aplikasi benchmark mobile A1 SD Bench di Android. MicroSD dengan harga kompetitif di kelasnya ini ternyata mampu mencetak skor yang cukup memuaskan, yakni kecepatan read 49,82 MB/s dan kecepatan write mencapai 18,92 MB/s. Sayangnya, pada benchmark kali ini selalu menggunakan cached read. Ini berarti ada kemungkinan bahwa kecepatan read yang sebenarnya lebih rendah dari hasil benchmark.

Berdasarkan hasil ulasan Laptophia Blog di atas, Transcend Premium 32GB MicroSDHC ini menawarkan performa yang bersaing di kelasnya. Kecepatan read yang jauh di atas rata-rata menjadi daya tarik utama microSD besutan Transcend ini, Secara umum, Transcend Premium 32GB MicroSDHC sangat laik dipertimbangkan untuk kamera, tablet atau smartphone.
Anda mungkin suka:Review Kamera Xiaomi Redmi 3S, Bersensor Samsung S5K3L8