eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Asus Transformer Book Flip TP200SA, Laptop Hybrid Bertenaga Pentium N3700

Harga Spesifikasi Asus Transformer Book Flip TP200SA – Asus secara resmi telah meluncurkan laptop hybrid Transformer Book Flip TP200SA di Indonesia beberapa waktu lalu. Berdasarkan pantauan Laptophia Blog, notebook 2 in 1 Transformer Book Flip TP200SA besutan Asus ini ternyata sudah dijual dipasaran, baik melalui toko online maupun offline.

Pabrikan asal Taiwan ini mencoba membidik konsumen yang membutuhkan laptop hybrid dengan harga terjangkau melalui seri Transformer Book Flip TP200SA ini. Penampilan laptop hybrid ini memang cukup elegan dan menawan. Dimensi yang kompak, ringan, dan tipis menjadi daya tarik utamanya. Notebook 2 in 1 terbaru besutan Asus ini tersedia dalam dua varian warna, yakni Dark Blue dan Crystal Silver.


Seri Transformer Book Flip TP200SA besutan Asus masih mengadopsi konsep convertible yang sama dengan seri Transformer Book Flip generasi sebelumnya, yakni dilengkapi dengan layar yang dapat diputar hingga 360 derajat.

Hal ini memungkinkan pengguna menggunakan laptop Asus VivoBook Flip TP301UJ dalam empat mode, antara lain mode laptop, tent, dan tablet sesuai kebutuhan. Konsep ini mirip seperti Lenovo seri Yoga. Tak hanya itu, Asus juga membekali Transformer Book Flip TP200SA dengan speaker stereo berkualitas yang dipadukan dengan teknologi Sonic Master untuk memanjakan telinga pengguna.

Laptop 2 in 1 Asus Transformer Book Flip TP200SA mengandalkan layar sentuh berukuran 11,6 inci yang menggunakan teknologi panel TN (Twisted Newmatic) TFT LCD LED (Light Emiting Diode) backlight dengan resolusi 1366 x 768 piksel yang dapat diputar 360 derajat sesuai kebutuhan pengguna. Menurut Laptophia, ukuran layar 11,6 inci ini adalah ukuran yang ideal untuk mendukung mobilitas pengguna. Ukuran laptop ini bahkan tidak lebih besar dai kertas A4.

Kinerja yang ditawarkan oleh notebook hybrid Asus Transformer Book Flip TP200SA ini cukup standar di kelas entry-level menurut Laptophia Blog karena telah ditenagai oleh prosesor Intel pentium N3700 quad-core generasi Braswell yang berlari dengan kecepatan 1,6GHz dan TurboBoost mencapai 2,4GHz. Tak hanya itu, Transformer Book Flip TP200SA ini juga didukung oleh memori RAM berkapasitas 4GB jenis DDR3L 1600MHz jenis onboard, sehingga tidak dapat dilakukan upgrade.

Laptop hybrid Transformer Book Flip TP200SA besutan Asus ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Intel HD Graphics generasi baru yang juga digunakan pada keluarga Broadwell yang mengusung 16 execution unit atau EUs dengan kecepatan maksimal 700MHz. Performanya sudah mencukupi untuk kebutuhan grafis dasar dan game ringan.

Sektor media penyimpanan, Transformer Book Flip TP200SA ini dibekali media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) berkapasitas 128GB untuk menampung data pengguna. Sisi konektivitas, laptop hybrid kelas entry-level ini cukup lengkap dengan mengandalkan LAN, Bluetooth, WiFi, Port USB 3.0, Port USB 2.0, port USB Type-C, Port microHDMI, dan card reader.
Baca juga:Advan i45 Review: 4G for Everyone
Sayangnya, Asus Transformer Book Flip TP200SA  tidak dilengkapi OS Windows pre-installed. Ini berarti pengguna harus membeli lisensi Windows terlebih dahulu untuk dapat menggunakannya atau bisa menginstal Linux sebagai alternatif. Asus membekali notebook 2 in 1 ini dengan baterai berkapasitas 38 Whrs Polymer Battery  yang diklaim bertahan hingga 8 jam penggunaan normal.
Harga Spesifikasi Asus Transformer Book Flip TP200SA

Kelebihan Asus Transformer Book Flip TP200SA

  • Mengusung konsep hybrid dengan 4 mode
  • Menggunakan storage SSD
  • Daya tahan baterai panjang

Kekurangan Asus Transformer Book Flip TP200SA

  • Performa standar
  • Tidak dilengkapi OS Windows pre-installed

Harga Asus Transformer Book Flip TP200SA

Harga laptop hybrid Asus Transformer Book Flip TP200SA terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 6.499.000 atau tepatnya Rp 6,5 juta. Harga yang ditawarkan oleh notebook hybrid ini bisa dikatakan masih cukup kompetitif di kelasnya.

Konsep hybrid yang memungkinkan layar diputar 360 derajat dan menawarkan empat mode penggunaan ini menjadi daya tarik utama dari Transformer Book Flip TP200SA menurut Laptophia. Performa laptop ini cenderung standar, tetapi sudah lebih dari cukup untuk menangani komputasi ringan sehari-hari.

Kehadiran Asus Transformer Book Flip TP200SA ini akan menjadi pesaing tangguh bagi HP Pavilion 360 yang mengusung konsep yang sama.

Spesifikasi Asus Transformer Book Flip TP200SA

  • Layar sentuh TFT LCD dengan LED backlight 11,6 inci resolusi HD 1366 x 768 piksel
  • Prosesor Intel Pentium N3700 quad-core 1,6GHz TurboBoost 2,4GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel HD Graphics
  • Memori RAM 4GB DDR3L-1600 Onboard
  • Storage SSD 128GB 
  • Konektifitas LAN, WiFi, Bluetooth, Port USB 3.0, Port USB 2.0, Port USB Type-C, Port microHDMI, stereo speaker, SonicMaster Technology  
  • Kamera depan dengan resolusi HD
  • Baterai 38 Whrs Polymer Battery (diklaim daya tahan hingga 8 jam)
  • Sistem Operasi DOS
  • Dimensi 297 x 201.3 x 18.45 mm berat 1,2 kg
  • Warna Crystal Silver & Dark Blue
  • Sertifikat UL, MIC, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, Australia C-TICK / NZ A-Tick Compliance, CCC, GOST-R, CB, Energy star, IDA, Erp 2013, RoHS, JATE
Anda mungkin suka:Review Singkat Asus Zenfone Selfie: Hands On & Kamera