eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Lenovo Notebook E31, Laptop Bisnis 13 Inci Bertenaga Intel Core i5 Broadwell

Harga Spesifikasi Lenovo Notebook E31 - Lenovo Notebook E31 merupakan salah satu laptop kelas bisnis yang telah beredar di pasar Indonesia. Laptophia Blog melihat sebagian besar toko online atau e-commerce Indonesia telah menyediakan stok laptop ini. Sebagai laptop bisnis, Lenovo mendesain seri E31 ini sedemikian rupa, sehingga sangat mendukung kinerja dan mobilitas penggunanya.


Laptop ini mengusung desain yang tipis dan ringan dengan balutan casing hitam yang menawan. Sekilas, desain interior Lenovo Notebook E31 ini mirip dengan seri ThinkPad yang sama-sama membidik segmen bisnis. Ukuran layar yang tak terlalu besar dan tidak terlalu kecil juga menjadi keunggulan seri ini.

Lenovo Notebook E31 mengandalkan layar berukuran 13,3 inci yang menggunakan teknologi TFT LCD LED (Light Emiting Diode) backlight dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel. Ukuran layar 13,3 inci ini cukup ideal uuntuk leptop bisnis seperti Lenovo E31 ini karena masih cukup nyaman untuk digunakan bekerja dalam waktu lama. Ukuran laptop secara keseluruhan jadi lebih kompak dan nyaman dibawa kemana-mana.

Kinerja yang ditawarkan oleh notebook Lenovo Notebook E31 ini cukup kompetitif di kelas menengah menurut Laptophia karena telah ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-5200U generasi Broadwell terbaru dual-core yang berlari dengan kecepatan standar 2,2GHz dan TurboBoost hingga 2,7GHz. Laptop ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 4GB jenis DDR3L yang dapat di-upgrade sesuai kebutuhan pengguna hingga maksimal 8GB atau sesuai kebutuhan pengguna.

Kemampuan grafis laptop ini tak bisa dipandang sebelah mata karena telah didukung GPU (Graphics Processing Unit) Intel HD Graphics 5500 yang mengusung arsitektur grafis generasi kedelapan yang terdiri dari 24 execution unit (EUs) dengan kecepatan 300 - 900MHz. Meski demikian, kinerja secara keseluruhan masih kalah dengan grafis diskrit kelas entry-level.

Sektor media penyimpanan, Lenovo Notebook E31 dibekali dengan hard disk berkapasitas 1TB untuk menampung data pengguna. Sisi konektivitas, laptop kelas menengah ini cukup lengkap dengan mengandalkan LAN, Bluetooth, WiFi, Port USB 3.0, sensor sidik jari, VGA port, Port HDMI, dan card reader. Laptop ini juga dilengkapi AccuType keyboard untuk kenyamanan mengetik dalam waktu lama.

Lenovo membekali laptop kelas bisnisnya ini dengan sistem operasi Windows 8.1 Single Language, sehingga pengguna tak perlu repot membeli lisensi sistem operasi. Laptop ini dibekali baterai berkapasitas 2 cell dengan daya tahan diklaim mencapai 5 jam.
Harga Spesifikasi Lenovo Notebook E31

Kelebihan Lenovo Notebook E31

  • Performa memadai
  • Fitur memadai untuk bisnis
  • Dilengkapi OS Windows pre-installed

Kekurangan Lenovo Notebook E31

  • Kinerja grafis standar

Harga Lenovo Notebook E31

Harga laptop Lenovo Notebook E31 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima adalah Rp 8.799.000 atau tepatnya Rp 8,8 juta. Harga yang ditawarkan oleh Lenovo Notebook E31 sebenarnya wajar mengingat laptop ini ditujukan untuk pasar bisnis, bukan konsumer.

Dukungan prosesor Intel Core i5 generasi Broadwell yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 4GB membuat notebook besutan Lenovo ini menghasilkan kinerja yang cukup memadai untuk komputasi kelas menengah. Dimensi yang tipis dan ringan sangat mendukung mobilitas pebisnis dan eksekutif. Laptophia Blog menilai Lenovo Notebook E31 ini cukup laik dipertimbangkan di kelasnya.

Spesifikasi Lenovo Notebook E31

  • Layar TFT LCD dengan LED backlight 13,3 inci resolusi 1366 x 768 piksel Anti-Glare Display
  • Prosesor Intel Core i5-5200U dual-core 2,2GHz TurboBoost 2,7GHz 
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel HD Graphics 5500
  • Memori RAM 4GB DDR3L upgradeable to 8GB DDR3L
  • Storage hard disk 1TB
  • Konektifitas LAN, WiFi, Bluetooth, Port USB 3.0, Port HDMI, fingerprint sensor
  • Kamera depan tersedia
  • Baterai 2 cell dengan daya tahan hingga 5 jam 
  • Sistem Operasi Windows 8.1 SL
  • Dimensi - berat 1,59 kg
  • Warna Black
Anda mungkin suka:ZTE Nubia Prague S Diluncurkan, Ini Harga & Spesifikasinya