eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Xenom Shiva SV15S, Laptop Gaming Bertenaga Intel Core i7 Skylake

Harga Spesifikasi Xenom Shiva SV15S – Laptop gaming Xenom Shiva SV15S adalah salah satu produk lokal yang menawarkan spesifikasi yang cukup gahar di kelasnya. Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh notebook gaming Shiva SV15S adalah dukungan prosesor Intel Core i7 generasi baru yang menawarkan kinerja tinggi dan konsumsi daya yang lebih efisien, yakni Skylake.


Penampilan fisik atau desain luar notebook gaming Xenom Shiva SV15S ini tampak low-profile atau tak terlalu mencolok dengan balutan casing berwarna hitam. Dimensi yang diusung Shiva SV15S bisa dikatakan cukup kompak di kelasnya. Sektor audio, Xenom tampaknnya tak main-main dengan membekali Shiva SV15S ini dua speaker berdaya 2W dari Onkyo yang ditandemkan dengan Sound Blaster Cinema 2. Kualitas audio yang mantap ini sangat mendukung pengalaman bermain game.

Laptophia mencatat bahwa Xenom mempersenjatai Shiva SV15S  dengan layar berukuran 15,6 inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang mampu menghasilkan sudut pandang yang luas. Pabrikan lokal yang terkenal dengan jajaran notebook gaming berspesifikasi gahar ini membekali laptop gaming andalannya dengan sistem operasi Windows 10 besutan Microsoft yang terinstal di dalamnya.

Sektor media penyimpanan, laptop gaming ini dibekali dengan dua jenis media penyimpanan, yakni SSD (Solid State Drive) dan hard disk. SSD yang dibenamkan pada Shiva SV15S ini berkapasitas 128GB dan hard disk berkapasitas 1TB untuk menampung data dan game milik pengguna. Baik SSD maupun hard disk dapat di-upgrade sesuai kebutuhan gamer.

Kinerja yang tinggi adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop gaming Shiva SV15S ini dengan mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i7-6700HQ generasi Skylake quad-core yang berlari dengan kecepatan 2,6GHz dengan TurboBoost maksimal 3,5GHz dan ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas 8GB jenis DDR3L. Tak hanya itu, kapasitas RAM laptop gaming monster ini masih bisa ditambah hingga maksimal 16GB jenis DDR3L jika diperlukan.

Sisi grafis, laptop ini mengandalkan dual graphics yang terdiri dari Intel HD Graphics 530 dan Nvidia GeForce GTX 960M yang dapat bekerja bergantian sesuai kebutuhan dengan teknologi Nvidia Optimus.

GPU (Graphics Processing Unit) Nvidia GeForce GTX 960M yang digunakan oleh Shiva SV15S ini mengandalkan arsitektur Maxwell dengan 640 CUDA core berkecepatan 1096MHz dan turbo yang tidak diketahui yang dipadukan dengan 40 TMUs, dan 16 ROPs. Kartu grafis GeForce GTX 960M yang diusung oleh Shiva SV15S ini dikawinkan dengan memori 2GB GDDR5 berkecepatan 5GHz dengan antarmuka memori 128-bit.

Laptophia melihat Xenom juga memanjakan gamer dengan memberikan backligt pada keyboard yang berguna dan memudahkan gamer bermain game ditempat gelap tanpa masalah. Konektivitas Xenom Shiva SV15S  ini terbilang lengkap dengan mengandalkan WiFi, LAN, Port USB 3.0, VGA Port, Port HDMI, card reader, dan port DisplayPort.
Harga Spesifikasi Xenom Shiva SV15S

 Kelebihan Xenom Shiva SV15S

  • Kinerja grafis & prosesor tinggi
  • Harga kompetitif 
  • Fasilitas atau fitur pendukung gaming lengkap
  • Dilengkapi OS Windows 10 pre-installed

Kekurangan Xenom Shiva SV15S

  • -

Harga Xenom Shiva SV15S

Harga laptop gaming Xenom Shiva SV15S terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima adalah Rp  21.199.000. Harga yang ditawarkan oleh laptop gaming gahar Shiva SV15S besutan Xenom ini sebenarnya cukup kompetitif. Dukungan prosesor Intel Core i7 Skylake terbaru, grafis tangguh dari GeForce GTX 960M, dan didukung layar resolusi full HD adalah daya tarik utama dari notebook gaming Xenom Shiva SV15S ini.

Laptophia menilai notebook gaming Shiva SV15S besutan Xenom ini sangat layak dipertimbangkan bagi gamer kelas menengah dan hard core yang membutuhkan kinerja prosesor dan grafis yang tinggi. Selain itu, laptop Shiva SV15S ini juga cocok untuk menangani tugas-tugas multimedia kelas berat.

Spesifikasi Xenom Shiva SV15S

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel 
  • Prosesor Intel Core i7-6700HQ quad-core 2,6GHz TurboBoost hingga 3,5GHz
  • Chipset Intel HM170
  • Grafis Intel HD Graphics 530 dan Nvidia GeForce GTX 960M VRAM 2GB 
  • Memori RAM 8GB DDR3L, Upgradeable to 16GB DDR3L
  • Storage SSD 256GB dan Hard Disk 1TB
  • Konektivitas WiFi, LAN, Port USB 3.0, VGA Port, Port HDMI, card reader, port DisplayPort
  • Audio 2 Built-in 2W Onkyo Speakers, Sound Blaster Cinema 2
  • Kamera HD Webcam 
  • Baterai 6 cells Smart Lithium-Ion battery pack 62WH
  • Sistem Operasi Windows 10
  • Dimensi 385 x 268 x 28.5 mm berat 2,5Kg
  • Warna Hitam
Anda mungkin suka:Blackphone 2, Ponsel 4G LTE Paling Aman Masuk Indonesia