eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Xenom Hercules HC15S, Laptop Gaming Gahar Bertenaga GeForce GTX 980M

Harga Spesifikasi Xenom Hercules HC15S – Hercules HC15S adalah laptop gaming varian tertinggi yang dirilis oleh merek Xenom. Seperti yang kita ketahui, selama ini Xenom fokus mmeluncurkan produk laptop gaming dengan spesifikasi yang tinggi dan harga yang masuk akal. Laptophia Blog melihat Hercules HC15S ini mengusung desain yang tak terlalu mencolok, tetapi cukup elegan dan terkesan futuristik.


Sama seperti notebook gaming Xenom lainnya, seri Hercules HC15S ini juga dibalut dengan casing berwarna hitam yang memancarkan aura gahar dan misterius. Sektor audio, Xenom tampaknnya tak main-main dengan membekali Hercules HC15S ini dua speaker berdaya 2W dari Onkyo yang ditandemkan dengan Sound Blaster X-FI™ MB 5. Kualitas audio yang mantap ini sangat mendukung pengalaman saat memainkan game di semua genre.

Laptophia mencatat bahwa Xenom mempersenjatai Hercules HC15S dengan layar berukuran 15,6 inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang mampu menghasilkan sudut pandang yang luas. Juga tersedia varian dengan layar resolusi 4K QFHD 3840 x 2160 piksel. Pabrikan lokal yang terkenal dengan jajaran notebook gaming berspesifikasi gahar ini membekali laptop gaming andalannya dengan sistem operasi Windows 10 besutan Microsoft yang terinstal di dalamnya.

Kinerja yang tinggi adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop gaming Hercules HC15S ini dengan mengandalkan dukungan prosesor kelas desktop, yakni Intel Core i7-6700K generasi Skylake quad-core yang berlari dengan kecepatan 4GHz dengan TurboBoost maksimal 4,2GHz dan ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas 8GB jenis DDR4. Tak hanya itu, kapasitas RAM laptop gaming monster ini masih bisa ditambah hingga maksimal 64GB jenis DDR4 jika diperlukan.

Sisi grafis, laptop ini mengandalkan grafis mobile varian tertinggi besutan Nvidia, yakni GeForce GTX 980M. Gamer tak perlu ragu dengan performa yang dihasilkan oleh kartu grafis gahar pada laptop seri Hercules ini.

GPU (Graphics Processing Unit) Nvidia GeForce GTX 980M yang digunakan oleh Hercules HC15S ini mengandalkan arsitektur Maxwell GM2014 dengan 1536 CUDA core berkecepatan 1038MHz dan turbo 1127MHz yang dipadukan dengan 96 TMUs, dan 64 ROPs. Kartu grafis GeForce GTX 980M yang diusung oleh Hercules HC15S ini dikawinkan dengan memori 8GB GDDR5 berkecepatan 5GHz dengan antarmuka memori 256-bit.

Sektor media penyimpanan, laptop gaming ini dibekali dengan dua jenis media penyimpanan, yakni SSD (Solid State Drive) dan hard disk. SSD yang dibenamkan pada Hercules HC15S ini berkapasitas 256GB dan hard disk berkapasitas 1TB untuk menampung data dan game milik pengguna. Baik SSD maupun hard disk dapat di-upgrade sesuai kebutuhan gamer.

Laptophia melihat Xenom juga memanjakan gamer dengan memberikan backligt pada keyboard yang berguna dan memudahkan gamer bermain game ditempat gelap tanpa masalah. Konektivitas Xenom Hercules HC15S  ini terbilang lengkap dengan mengandalkan WiFi, LAN, Port USB 3.0, port USB 3.1, port eSATA, VGA Port, Port HDMI, card reader, dan port DisplayPort.

 Kelebihan Xenom Hercules HC15S

  • Kinerja grafis & prosesor sangat tinggi
  • Menggunakan jenis DDR4
  • Menggunakan prosesor kelas desktop 
  • Fasilitas atau fitur pendukung gaming lengkap

Kekurangan Xenom Hercules HC15S

  • Harga tinggi
  • Kapasitas RAM hanya 8GB
  • Resolusi layar hanya Full HD

Harga Xenom Hercules HC15S

Harga laptop gaming Xenom Hercules HC15S yang mengusung spesifikasi gahar ini berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima adalah Rp 40.999.000 atau tepatnya Rp 41 juta. Harga yang ditawarkan oleh notebook gaming Hercules HC15S besutan Xenom ini memang sangat tinggi menurut Laptophia.

Namun, hal ini wajar mengingat spesifikasi yang diusungnya sama sekali tak main-main. Xenom membekali Hercules HC15S dengan prosesor Intel Core i7 generasi Skylake kelas desktop, grafis berkinerja tinggi dari GeForce GTX 980M, dan beberapa fitur dan fasilitas lainnya sebagai daya tarik utamanya.

Laptophia menilai bahwa notebook gaming Xenom Hercules HC15S ini sangat laik dipertimbangkan bagi gamer hardcore atau gamer serius yang membutuhkan kinerja tinggi tanpa kompromi untuk memainkan game-game terbaru dengan setting tertinggi.

Spesifikasi Xenom Hercules HC15S

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel 
  • Prosesor Intel Core i7-6700K quad-core 4GHz TurboBoost hingga 4,2GHz
  • Chipset Intel Z170 Express Chipset
  • Grafis Nvidia GeForce GTX 980M VRAM 8GB GDDR5 
  • Memori RAM 8GB DDR4, Upgradeable to 64GB DDR4
  • Storage SSD 256GB dan Hard Disk 1TB
  • Konektivitas WiFi, LAN, Port USB 3.0, port USB 3.1, port eSATA, VGA Port, Port HDMI, card reader, port DisplayPort
  • Audio 2 Built-in 2W Onkyo Speakers, Sound Blaster X-FI™ MB 5, ANSP™ 3D sound technology 
  • Kamera HD Webcam 
  • Baterai 8 cell Smart Lithium-Ion battery pack 82Wh
  • Sistem Operasi Windows 10
  • Dimensi 386 x 262 x 35.7 mm berat 3,4Kg
  • Warna Hitam
Anda mungkin suka:Benchmark Smartfren Andromax Es: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard