eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga & Spesifikasi Asus ZenBook UX305FA, Ultrabook Bertenaga Intel Core M

Harga Spesifikasi Asus ZenBook UX305FA – Asus ZenBook UX305FA adalah salah satu laptop tipis yang masuk platform Ultrabook. Seperti yang kita ketahui, Ultrabook adalah platform yang digagas oleh Intel yang menawarkan konsep laptop berdesain tipis, ringan, dan memiliki daya tahan baterai yang lama. Keunggulan utama yang ditawarkan oleh ZenBook UX305FA besutan Asus ini adalah daya tahan baterainya yang mencapai 10 jam untuk penggunaan normal dengan berbekal baterai 3 cell berkapasitas 44WHr.


Meski menawarkan daya tahan baterai yang panjang, laptop ini tidak mengorbankan performa karena ditenagai oleh prosesor Intel Core M 5Y10 dual-core yang berlari dengan kecepatan 800MHz dengan TurboBoost mencapai 2GHz dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 8GB jenis LPDDR3. Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, notebook ZenBook UX305FA ini mampu menangani komputasi menengah tanpa masalah.

Sisi grafis, Asus mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Intel HD Graphics 5300 yang cukup mumpuni untuk aplikasi grafis sehari-hari atau memainkan game 3D ringan.

Berdasarkan informasi yang Laptophia terima, ultrabook Asus ZenBook UX305FA ini dibekali dengan layar berukuran 13,3 inci yang mengusung teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Layar ultrabook premium besutan Asus ini mampu menghasilkan spektrum warna hingga 73% NTSC, cukup mengagumkan. Selain memanjakan mata melalui layar yang berkualitas, ZenBook UX305FA juga memanjakan telinga pengguna dengan dukungan audio berteknologi ICE Power dan dipadukan  dengan speaker berkualitas tinggi dari Bang & Olufsen.

Media penyimpanan notebook tipis ini mengandalkan SSD (Solid State Drive) berkapasitas 256GB. Kapasitas yang ditawarkan memang kecil, tetapi hal tersebut dikompensasi dengan performa yang lebih tinggi dari hard disk biasa. Tak hanya itu, laptop ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8.1 secara pre-installed di dalamnya yang nantinya dapat di-upgrade ke Windows 10. Konektivitas ZenBook UX305FA ini cukup lengkap dengan dukungan LAN, WiFi, Bluetooth, Port USB 3.0, dan Port micro HDMI.
Asus ZenBook UX305FA

Kelebihan Asus ZenBook UX305FA

  • Desain tipis dan ringan
  • Daya tahan baterai panjang

Kekurangan Asus ZenBook UX305FA

  • Harga cukup tinggi

Harga Asus ZenBook UX305FA

Harga laptop premium Asus ZenBook UX305FA terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia terima adalah Rp 10 juta. Secara umum, harga yang ditawarkan oleh laptop tipis ZenBook UX305FA ini cukup masuk akal mengingat seri ini membidik segmen premium. Seri ZenBook UX305FA ini merupakan salah satu Ultrabook andalan Asus yang menawarkan performa yang cukup bersaing di kelasnya. Laptophia menilai ZenBook UX305FA cukup layak dipertimbangkan bagi yang membutuhkan laptop tipis, ringan dan memiliki daya tahan baterai yang lama.

Spesifikasi Asus ZenBook UX305FA

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 13,3 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel
  • Prosesor Intel Core M 5Y10 dual-core 800MHz TurboBoost 2GHz 
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel HD Graphics 5300
  • Memori RAM 8GB LPDDR3
  • Storage SSD 256GB
  • Konektifitas LAN, WiFi, Bluetooth, Port USB 3.0, Port micro HDMI, speaker Bang & Olufsen ICE Power
  • Kamera depan tersedia
  • Baterai 3 Cell, 44WHr
  • Sistem Operasi Windows 8.1 
  • Dimensi 12.8 x 8.9 x 0.5 inch berat 2,6 lbs
Anda mungkin suka:Review JBL Micro Wireless Bluetooth Speaker