eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Oppo F11 Online Edition dengan Warna Marble Green

Harga dan Spesifikasi Oppo F11 Online Edition dengan Warna Marble Green – OPPO Indonesia telah meluncurkan varian baru dari lini F11, yakni F11 Online Edition. Smartphone ini sudah dibuka beberapa kali pre-order melalui toko online terkemuka tanah air. Laptophia menilai Oppo F11 Online Edition adalah varian termurah dari keluarga F11 dengan spesifikasi yang terbilang masih kompetitif.

Smartphone ini tampil dengan desain teardrop atau poni minimalis yang kekinian dan dibalut dengan casing berwarna Marble Green dengan finishing glossy yang menawan. Oppo F11 Online Edition ini mampu memuaskan pengguna yang menginginkan kinerja tinggi berkat sokongan SoC MediaTek Helio P70. Kamera Oppo F11 Online Edition juga mumpuni dengan resolusi 48MP yang diperkuat dengan fitur AI.
Smartphone selfie sentris Oppo F11 Online Edition mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,53 inci yang disematkan teknologi panel LTPS IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD+ 2340 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 409 piksel per inci yang cemerlang.
Baca juga:Oppo A5s RAM 3GB ROM 32GB Kini Tersedia di Indonesia
Sayangnya, layar ponsel ini tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail. Salah satu kelebihan Oppo F11 Online Edition ini adalah dilengkapi dengan notch atau poni berukuran kecil yang disebut teardrop yang dipadukan dengan bezel layar yang tipis.

Kemampuan kamera belakang Oppo F11 Online Edition ini tak bisa dipandang sebelah mata menurut Laptophia dengan mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 48 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung GM1 1/2 inci 0,8um piksel quad-bayer filter, phase-detection autofokus, dan LED flash yang diperkuat fitur AI.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 5 megapiksel berfungsi sebagai depth sensor. Kombinasi kedua kamera belakangnya mampu menghasilkan foto bokeh yang menawan. Kamera Oppo F11 Online Edition dilengkapi mode Ultra Night Mode guna menghasilkan foto malam hari yang menawan.

Berbeda dengan pendahulunya, kamera depan Oppo F11 Online Edition justru mengalami penurunan dengan dukungan kamera resolusi 16 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/3.1 inci 1um piksel ditandemkan dengan fitur canggih AI Beauty 2.0 yang lebih cerdas dalam menerapkan efek beautify sesuai dengan karakter pengguna karena mampu mendeteksi 296 titik wajah.

Performa smartphone Oppo F11 Online Edition ini cukup kencang di kelasnya dan setara dengan para pesaingnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Mediatek Helio P70 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 64-bit yang berlari dengan kecepatan 2,1GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G72 MP3.

Smartphone 4G LTE kekinian dengan tagline Potret Malam yang Memukau Oppo F11 Online Edition ini dibekali dengan memori internal 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB tipe hybrid slot, serta mendukung USB OTG. Oppo juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel.
Baca juga:Xiaomi Mi Play Review: Smartphone Murah Ringkas Berdesain Cantik
Sisi perangkat lunak, smartphone Oppo F11 Online Edition ini menggunakan OS Android 9.0 Pie dengan antarmuka Color OS 6.0 yang kaya akan fitur. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4020mAh yang didukung fitur VOOC Flash Charge 5V/4A 20W untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Kelebihan Oppo F11 Online Edition

  • Kinerja tinggi di kelasnya
  • Kamera mumpuni
  • Harga bersaing
  • VOOC fast charge

Kekurangan Oppo F11 Online Edition

  • Hybrid slot
  • Masih menggunakan port microUSB

Harga Oppo F11 Online Edition

Oppo F11 Online Edition merupakan sebuah smartphone kelas menengah yang menawarkan fitur dan kemampuan yang premium. Harga Oppo F11 Online Edition terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari toko online terkemuka adalah Rp 3.499.000. Laptophia melihat Oppo F11 Online Edition ini sebagai varian murah dari Oppo F11 tanpa pemangkasan spesifikasi yang signifikan dan membuatnya sangat kompetitif.

Dukungan kinerja tinggi dari SoC MediaTek Helio P70, kamera belakang ganda yang mumpuni dengan Ultra Night Mode, desain kekinian, dan harga yang kompetitif menjadi daya tarik utama Oppo F11 Online Edition menurut Laptophia. Secara umum, Oppo F11 Online Edition cocok bagi konsumen yang membutuhkan smartphone dengan kinerja tinggi dan kamera yang andal dengan harga yang relatif masuk akal.
Anda dapat membeli atau cek harga Oppo F11 Online Edition di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Oppo F11 Online Edition

  • Sistem Operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka Color OS 6
  • Chipset MediaTek Helio P70 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 dengan kecepatan 2,1GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz
  • Grafis Mali-G73 MP3
  • Kamera belakang ganda 48 megapiksel + 5 megapiksel (depth sensor) dengan sensor Samsung GM1 1/2.0 inci 0.8um piksel, enam elemen lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash
  • Kamera depan 16 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI 1/3.1 inci 1um piksel, lensa aperture f/2.0, AI beauty 2.0
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,53 inci, dengan resolusi Full HD+ 2340 x 1080 pixels, kerapatan 394 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel LTPS IPS, Corning Gorilla Glass 6
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port MicroUSB, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor, port audio 3,5mm
  • Dimensi 162 x 76.1 x 8.3 mm berat 188 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 4020mAh, non-removable, VOOC Flash Charge 5V/4A 20W
  • Warna Marble Green
Anda mungkin suka:Xiaomi Mi A2 Review dengan OS Android 9.0 Pie