IBX582004D475488 6 Tips Agar Baterai Laptop Tidak Mudah Rusak

6 Tips Agar Baterai Laptop Tidak Mudah Rusak



6 Tips Agar Baterai Laptop Tidak Mudah Rusak - Harga laptop HP Spectre terbaru disesuaikan dengan komponen-komponen yang digunakan. Semakin baik material yang digunakan, biasanya harga yang ditawarkan juga akan lebih tinggi daripada yang lain.

Sebagai personal computer yang mudah dibawa kemanapun, laptop dilengkapi dengan baterai sebagai sumber daya. Komponen yang satu ini seperti nyawa bagi laptop untuk tetap hidup. Jika tidak dirawat dengan benar, baterai laptop akan mudah rusak dan juga bocor.

Baterai yang bocor dapat diidentifikasi dari singkatnya waktu pemakaian. Normalnya, baterai laptop akan mampu bertahan hingga 3 jam lamanya. Jika baterai laptop Anda dirasa cepat habis padahal Anda tidak menjalankan program yang berat, Anda patut waspada.
6 Tips Agar Baterai Laptop Tidak Mudah Rusak
credit: https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/0/06/Laptop_PC_Battery_Removed.jpg

Mengganti baterai laptop yang rusak dengan yang baru bisa saja dilakukan tanpa harus mengganti laptop lama dengan membeli harga laptop HP Spectre terbaru. Namun harga baterai baru yang asli tergolong mahal. Anda tentunya tidak ingin kantong Anda terkuras hanya karena kelalaian sendiri dalam merawat baterai.

Agar Baterai Laptop Tidak Mudah Rusak

Nah, mulai sekarang, perlakukan baterai laptop Anda dengan baik. Bagaimana caranya? Coba cek caranya di bawah ini.

1. Cabut jika sudah penuh

Ketika mengisi daya dan status baterai sudah 100%, sebaiknya Anda segera mencabutnya. Baterai laptop tidak baik diisi terlalu lama karena bisa rusak. Jangan karena ingin memastikan baterai dalam keadaan penuh ketika Anda bawa pergi nanti, Anda jadi mengisinya terlalu lama. Coba pikirkan lagi, mana yang lebih penting, baterai laptop awet tidak cepat rusak atau baterai laptop Anda penuh ketika Anda bawa?

2. Hindari kehabisan baterai

Jika baterai tinggal 30%, Anda sebaiknya segera mengisi daya. Tidak usah beralasan malas atau baterai masih banyak. Pemakaian baterai hingga 0% atau habis total akan membuat baterai Anda cepat rusak. Kalau Anda malas mencari colokan untuk charger laptop, sebaiknya Anda matikan laptop Anda dan jangan gunakan kembali. Anda mau baterai laptop Anda tetap awet bukan?

3. Pakai charger asli

Pakailah charger asli untuk mengisi daya baterai laptop Anda. Harga laptop HP Spectre terbaru yang Anda bayarkan sudah sepaket dengan charger asli di dalamnya. Jika charger Anda hilang atau rusak, gantilah dengan yang asli. Anda bisa mendapatkannya di service center untuk menjamin keasliannya. Kalau Anda lebih memilih beli yang murah dan KW, ya siap-siap saja baterai Anda akan lebih cepat rusak.

4. Matikan laptop ketika mengisi daya

Ketika mengisi daya, biasanya laptop tetap dipakai dalam keadaan hidup atau Anda matikan? Ternyata, kebiasaan ini tidak disarankan untuk dilakukan. Anda sebaiknya mematikan laptop ketika sedang mengisi daya. Hal ini bertujuan agar daya bisa masuk sepenuhnya ke baterai. Selain itu, mengisi baterai dalam keadaan laptop mati juga membuatnya cepat terisi penuh.

5. Hemat pemakaian baterai

Anda juga perlu melakukan beberapa usaha untuk menghemat pemakaian baterai. Seperti melakukan power saving, tidak membuka program aplikasi terlalu banyak, dan sebagainya. Jika Anda hemat pemakaian baterai, baterai tidak akan cepat habis dan tidak akan sering diisi daya. Karena baterai juga memiliki kapasitas maksimal berapa kali dia bisa diisi daya.

Nah, itulah 5 tips menjaga baterai laptop agar tidak mudah rusak. Sebenarnya caranya sangatlah mudah, tinggal kita mau meninggalkan kebiasaan lama yang sudah sering dilakukan atau tidak. Uang yang Anda bayarkan untuk menebus harga laptop HP Spectre terbaru juga harus dibarengi dengan kebiasaan baru.

Tahukah Anda, Anda bisa membeli laptop HP Spectre terbaru di Bukalapak. Selain bisa mengetahui harga laptop HP Spectre terbaru, Anda juga bisa mengetahui spesifikasi yang ditawarkan laptop ini. Selain menyediakan laptop HP, di Bukalapak juga tersedia laptop Macbook, langsung saja klik laman ini untuk memilih https://www.bukalapak.com/c/komputer/laptop/m-apple. Jangan ragu untuk bertransaksi di Bukalapak karena transaksi di Bukalapak dijamin aman.
Anda mungkin suka: Review Xiaomi Redmi Note 7: Powerful dengan Kamera 48MP!

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!