IBX582004D475488 Galaxy J6+, Smartphone Dual Kamera Termurah Samsung!

Galaxy J6+, Smartphone Dual Kamera Termurah Samsung!



Galaxy J6+, Smartphone Dual Kamera Termurah Samsung! – Samsung Electronics Indonesia atau yang lebih dikenal sebagai SEIN bergerak cepat dengan meluncurkan smartphone Samsung Galaxy J6+ dan Galaxy J4+ untuk melengkapi seri Galaxy J4 dan Galaxy J6 yang telah dirilis lebih dulu. Pabrikan asal Korea Selatan ini tampaknya cukup menyadari bahwa eksistensinya di pasar entry-level dan menengah mulai terancam oleh serbuan brand asal Tiongkok yang semakin gencar.

Samsung akhirnya meleas Galaxy J6+ yang merupakan smartphone dual kamera termurah Samsung saat ini. Dukungan kamera ganda dan layar kekinian adalah bukti bahwa Samsung berusaha menghadirkan trend teknologi terbaru ke ponsel entry-level dan menengah. Samsung Galaxy J6+ tampil dengan gaya desain khas vendor tersebut dengan bentuk yang mirip Galaxy J4+ dan tersedia dalam tiga varian warna, yakni Black, Gray, dan Red.

Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, Samsung Galaxy J6+ mengandalkan layar sentuh 2.5D berukuran besar, yakni 6 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi HD 1480 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 274 piksel per inci. Sayangnya, layar Samsung Galaxy J6+ ini tak dilindungi proteksi antigores.

Sisi perangkat lunak, Samsung Galaxy J6+ ini mengandalkan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Samsung TouchWiz UI. Tak diketahui apakah ponsel ini akan mendapat jatah update ke Android 9.0 Pie atau tidak. Ponsel ini diperkuat dengan fitur Dolby Atmos untuk kualitas audio yang mumpuni dan didukung sensor sidik jari pada samping unit ponsel.

Kinerja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy J6+ ini terbilang sedikit di bawah rata-rata di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 425 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB atau 4GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G LTE andalan Samsung ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 308 untuk performa yang kompetitif.

Kemampuan kamera Samsung Galaxy J6+ ini juga terbilang menarik di kelasnya dengan mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 13 megapiksel + 5 megapiksel (depth sensor) dengan sensor BSI (BackSide Illumination) 1/3 inci 1.12um piksel yang ditandemkan fitur autofokus ditandemkan lensa 28mm aperture f/1.9 lengkap dengan LED flash. Galaxy J6+ merupakan smartphone dual kamera termurah Samsung saat ini.

Kombinasi kamera ganda pada Samsung Galaxy J6+ ini mampu menghasilkan portrait bokeh ala kamera DSLR melalui fitur canggih yang disebut dengan Live Focus. Kamera depan Samsung Galaxy J6+ ini berkekuatan 8 megapiksel dengan aperture f/1.9 fixed focus yang dilengkapi dengan LED flash yang cukup handal untuk foto selfie dan video call.
Baca juga:Review Asus Zenfone 5z: Flagship Murah Berdesain Cantik
Smartphone kelas menengah Samsung Galaxy J6+ dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 32GB atau 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 512GB dedicated slot, sehingga pengguna tak perlu repot memilih antara dual SIM aktif atau single SIM dengan microSD. Samsung membekali Galaxy J6+ baterai berkapasitas 3300mAh yang bersifat non-removable atau tidak dapat dilepas.

Kelebihan Samsung Galaxy J6+

  • Kamera belakang ganda
  • Harga kompetitif
  • Layanan after sales yang handal

Kekurangan Samsung Galaxy J6+

  • Performa di bawah rata-rata

Harga Samsung Galaxy J6+

Samsung Galaxy J6+ merupakan smartphone dual kamera termurah dari penguasa pasar smartphone saat ini, yakni Samsung. Harga smartphone Samsung Galaxy J6+ terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 3.399.000 untuk varian dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Sedangkan harga Samsung Galaxy J6+ varian RAM 3GB dan ROM 32GB lebih murah, yakni Rp 2.799.000. Ponsel Samsung Galaxy J6+ ini memang cukup menarik dan dibekali dengan fitur kekinian.

Dukungan kamera belakang ganda yang mumpuni, desain yang menarik, layanan aftersales yang terjamin, dan fitur yang lengkap menjadi daya tarik utama dari smartphone Samsung Galaxy J6+ menurut Laptophia. Jelas, ponsel ini cukup laik dipertimbangkan meski bukan yang paling kencang di kelasnya.
Anda dapat membeli atau cek harga Samsung Galaxy J6+ di Sini (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy J6+

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 425 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 308
  • Kamera belakang ganda 13 megapiksel + 5 megapiksel (depth sensor), sensor BSI, autofokus, lensa 28mm aperture f/1.9 dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 8 megapiksel fixed focus, aperture f/1.9, LED flash
  • Layar sentuh 6 inci 2.5D, dengan resolusi HD 1480 x 720 pixels, kerapatan 274 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 3GB atau 4GB, ROM 32GB atau 64GB dilengkapi slot microSD maksimal 512GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor (disamping), Dolby Atmos
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 161.4 x 76.9 x 7.9 mm dengan berat 178 gram
  • Baterai 3300mAh, removable
  • Warna Black, Gray, dan Red
Source
Anda mungkin suka:Samsung Galaxy J4+ Andalkan Snapdragon 425, Ini Harganya

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!