eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Samsung Galaxy J4+ Andalkan Snapdragon 425, Ini Harganya

Samsung Galaxy J4+ Andalkan Snapdragon 425, Ini Harganya – Tak lama setelah meluncurkan Galaxy J4 dan Galaxy J6, Samsung Elektronik Indonesia (SEIN) secara cepat sudah menghadirkan varian barunya melalui seri Samsung Galaxy J4+. Sesuai namanya, kehadiran imbuhan Plus atau + ternyata membawa perubahan yang terbilang signifikan. Smartphone Samsung Galaxy J4+ tampil lebih kekinian dengan layar aspek rasio 18:9, SoC yang beralih ke Snapdragon 425, dan dibekali dengan kapasitas memori internal 32GB.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy J4+ ini juga hadir dengan fitur sensor sidik jari yang terletak pada sisi samping ponsel. Desain smartphone Samsung Galaxy J4+ ini tak jauh berbeda dengan ponsel lain seperti Samsung Galaxy J6+ dengan balutan casing polikarbonat yang tersedia dalam empat varian warna, yakni Black, Gold, Pink, dan Blue.

Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, Samsung Galaxy J4+ mengandalkan layar sentuh 2.5D berukuran besar, yakni 6 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi HD 1480 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 274 piksel per inci. Sayangnya, layar Samsung Galaxy J4+ ini tak dilindungi proteksi antigores.

Sisi perangkat lunak, Samsung Galaxy J4+ ini mengandalkan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Samsung TouchWiz UI. Tak diketahui apakah ponsel ini akan mendapat jatah update ke Android 9.0 Pie atau tidak. Ponsel ini diperkuat dengan fitur Dolby Atmos untuk kualitas audio yang mumpuni dan didukung sensor sidik jari pada samping unit ponsel.

Kinerja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy J4+ ini terbilang standar di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 425 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G LTE andalan Samsung ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 308 untuk performa yang kompetitif.

Kemampuan kamera Samsung Galaxy J4+ ini juga terbilang standar di kelasnya dengan mengandalkan kamera belakang 13 megapiksel dengan sensor BSI (BackSide Illumination) 1/3 inci 1.12um piksel yang ditandemkan fitur autofokus ditandemkan lensa 28mm aperture f/1.9 lengkap dengan LED flash. Kamera depan Samsung Galaxy J4+ ini berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 fixed focus yang dilengkapi dengan LED flash yang cukup lumayan untuk foto selfie dan video call.
Baca juga:Review Asus Zenfone 5z: Flagship Murah Berdesain Cantik
Smartphone kelas menengah Samsung Galaxy J4+ dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot, sehingga pengguna tak perlu repot memilih antara dual SIM aktif atau single SIM dengan microSD. Samsung membekali Galaxy J4+ baterai berkapasitas 3300mAh yang bersifat non-removable atau tidak dapat dilepas.

Kelebihan Samsung Galaxy J4+

  • Desain kekinian
  • Kamera bersaing di kelasnya
  • Layanan aftersales handal dari Samsung

Kekurangan Samsung Galaxy J4+

  • Belum dual kamera
  • RAM masih 2GB

Harga Samsung Galaxy J4+

Samsung Galaxy J4+ merupakan salah satu produk kelas entry-level dan menengah yang cukup menarik, meski spesifikasinya tak segahar kompetitornya. Harga smartphone Samsung Galaxy J4+ terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.199.000. Harga ini bisa dikatakan cukup masuk akal untuk produ besutan brand Samsung yang tak lain adalah pemimpin pasar smartphone saat ini.

Dukungan layar dengan aspek rasio kekinian, kamera yang kompetitif di kelasnya, jaminan aftersales yang baik dari Samsung, dan harga yang cukup masuk akal menjadi daya tarik utama Samsung Galaxy J4+ menurut Laptophia. Jika dibandingkan dengan kompetitornya seperti Xiaomi Redmi 6 atau Realme 2, tentu ponsel Samsung Galaxy J4+ ini akalah dari segi spesifikasi. Namun, Samsung Galaxy J4+ cocok dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan ponsel yang handal dan berasal dari brand ternama.
Anda dapat membeli atau cek harga Samsung Galaxy J4+ di Sini (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy J4+

  • Sistem Operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 425 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 308
  • Kamera 13 megapiksel, sensor BSI, autofokus, lensa 28mm aperture f/1.9 dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus, aperture f/2.2, LED flash
  • Layar sentuh 6 inci 2.5D, dengan resolusi HD 1480 x 720 pixels, kerapatan 274 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 2GB, ROM 32GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor (disamping), Dolby Atmos
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 161.4 x 76.9 x 7.9 mm dengan berat 178 gram
  • Baterai 3300mAh, removable
  • Warna Black, Gold, Pink, dan Blue
credit image: GSMArena
Anda mungkin suka:BlackBerry Aurora Review: Smartphone RAM 4GB Termurah!