IBX582004D475488 Harga dan Spesifikasi Honor 7S, Smartphone Kekinian Murah Meriah

Harga dan Spesifikasi Honor 7S, Smartphone Kekinian Murah Meriah



Harga dan Spesifikasi Honor 7S, Smartphone Kekinian Murah Meriah – Honor yang tak lain adalah subbrand dari Huawei tampaknya kian agresif menggempur pasar kelas entry-level dan menengah di Indonesia. Pabrikan asal Tiongkok ini awalnya menggebrak dengan Honor 9 Lite yang merupakan ponsel quad camera termurah dan kemudian dilanjutkan dengan Honor 7X yang membidik segmen yang lebih tinggi.

Tak lama kemudian hadir Honor 7A dengan harga yang menarik dan didukung kamera belakang ganda. Tak mau buang-buang waktu, Honor kemudia melepas senjata andalannya untuk pasar entry-level melalui seri Honor 7S. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi kekinian dengan balutan harga yang terjangkau, sehingga konsumen tak perlu merogoh kocek yang dalam untuk memilikinya.


Honor 7S ini hadir dengan desain fisik yang sekilas tak jauh berbeda dengan seri Honor 7A yang telah hadir lebih dulu, hanya saja dimensinya lebih kecil. Penampilan seperti ini sebenarnya terkesan agak generik karena kebanyakan ponsel di kelas tersebut mengusung desain demikian.

Honor 7S ini dibalut dengan casing berbahan plastik yang terbilang solid dan tersedia dalam tiga varian warna, yakni Black, Gold, dan Blue. Ponsel ini dijual resmi secara eksklusif melalui toko online Lazada Indonesia.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Honor 7X: Penantang Zenfone Max Pro M1?
Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, smartphone murah meriah Honor 7S mengandalkan layar sentuh 2.5D berukuran 5,45 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 282 piksel per inci. Sayangnya, layar Honor 7S ini tak dilindungi proteksi antigores.

Sisi perangkat lunak, ponsel kekinian berkamera ganda Honor 7S ini mengandalkan sistem operasi Android 8.1 Oreo terbaru dengan antarmuka EMUI 8.0 yang menawarkan tampilan yang menawan dengan fitur yang terbilang lengkap.

Kinerja yang ditawarkan oleh Honor 7S ini terbilang cukup kompetitif di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) MediaTek MT6739 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,5GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GE8100 untuk performa yang kompetitif.

Kemampuan kamera Honor 7S ini juga terbilang bersaing di kelasnya dengan mengandalkan sebuah kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel dengan fitur autofokus ditandemkan lensa aperture f/2.2 lengkap dengan LED flash. Kamera depan Honor 7S ini berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus yang cukup lumayan untuk foto selfie dan video call.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Honor 7A, Smartphone Kekinian Murah Berkamera Ganda
Smartphone kelas menengah Honor 7S dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot. Honor membekali 7S baterai berkapasitas 3020mAh tanpa fitur fast charging. Ponsel ini dibekali Honor denga fitur Face Unlock.

Kelebihan Honor 7S

  • Harga bersaing di kelasnya
  • Performa kompetitif
  • Dilengkapi fitur Face Unlock

Kekurangan Honor 7S

  • Hanya tersedia online

Harga Honor 7S

Honor 7S merupakan salah satu smartphone kekinian dengan harga yang terjangkau yang cukup menarik di kelasnya. Harga resmi Honor 7S terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.599.000 atau tepatnya Rp 1,6 juta. Harga ini bisa dikatakan masih cukup bersaing di kelas entry-level dengan desain yang kekinian yang membuatnya laik dipertimbangkan.

Dukungan kinerja yang memadai dari SoC MediaTek MT6739 quad-core yang ditandemkan dengan RAM 2GB, kamera yang bersaing di kelasnya, desain kekinian, dan harganya yang terjangkau menjadi daya tarik utama Honor 7S menurut Laptophia. Ponsel ini bakal bersaing ketat dengan ponsel kekinian murah lainnya seperti Infinix Hot 6 Pro, Xiaomi Redmi 5, dan juga Asus Zenfone Live L1.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Honor 7S di Sini (Klik)

Spesifikasi Honor 7S

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka EMUI 8.0
  • Chipset MediaTek MT6739 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz
  • Grafis PowerVR GE8100
  • Kamera belakang 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS, aperture f/2.2, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI CMOS, aperture f/2.0, LED flash
  • Layar sentuh 5,45 inci 2.5D dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksels, kerapatan 295 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS TFT LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, USB OTG, 3.5mm audio jack, GPS, dual SIM, Face Unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 146.5 x 70.9 x 8.3 mm dengan berat 142 gram
  • Baterai 3020mAh, non removable
  • Warna Black, Gold, dan Blue
Anda mungkin suka:Honor 9 Lite Review Quad Camera Termurah: Redmi 5 Plus Killer?

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!