IBX582004D475488 Asus ROG G703, Laptop Gaming Super Seharga 60 Juta!

Asus ROG G703, Laptop Gaming Super Seharga 60 Juta!



Spesifikasi Harga Asus ROG G703, Laptop Gaming Super Seharga 60 Juta! – Asus merupakan penguasa pasar laptop di Indonesia, termasuk segmen gaming. Pabrikan asal Taiwan ini telah merilis tiga buah laptop gaming baru dari keluarga ROG (Republic of Gamers) untuk memantapkan dominasinya di pasar tanah air. Varian notebook gaming paling tinggi adalah Asus ROG G703 yang laik disebut dengan laptop gaming super dengan harga yang setara motor sport.

Berbeda dengan monster Asus ROG Zephyrus, seri ROG G703 ini hadir dengan layar berukuran lebih besar dan diklaim sebagai laptop gaming pertama yang dilengkapi dengan layar refresh rate 144Hz dengan teknologi Nvidia GSync. Kinerja Asus ROG G703 bisa dikatakan kencang di kelasnya berkat duet prosesor Intel Core i7-7820HK generasi Kaby Lake dan grafis dari Nvidia GeForce GTX 1080.

Penampilan Asus ROG G703 ini cukup menarik dengan konsep desain khas Asus yang menampilkan logo ROG yang menarik di LID cover. Laptop gaming super ini dibalut dengan caseng bermateriar solid dan didukung pendinginan yang sangat maju. 

“Dengan bangga, kami mempersembahkan ASUS ROG G703 untuk pengguna di Indonesia. Model ini kami jadikan andalan di awal tahun mengingat ASUS merupakan pemain utama di industri notebook berperforma maksimal berukuran di atas 16 inci dengan pangsa pasar 81,9 persen. Hadirnya ROG G703 menjadi jawaban bagi para gamers, designer dan video editor yang membutuhkan laptop berlayar besar dan performa tertinggi,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.
Laptophia mencatat bahwa Asus mempersenjatai laptop gaming super ROG G703 dengan layar berukuran besar, yakni 17,3 inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang mampu menghasilkan sudut pandang yang luas. Tak hanya itu, layar yang diusung oleh ROG G703 ini dilengkapi fasilitas anti-glare dan mampu memancarkan spektrum warna hingga 72% NTSC.
Baca juga:Asus ROG Zephyrus GX501, Laptop Gaming Bertenaga GeForce GTX 1080 Tertipis
Layar notebook gaming super Asus ROG G703 ini menawarkan refresh rate hingga 144Hz dan telah mendukung teknologi Nvidia G-Sync. Duet fua fitur ini mampu mengeliminasi screen shutering dan screen tearing saat bermain game, sehingga animasi game terlihat begitu mulus. Gamer jelas dimanjakan oleh layar berkualitas tinggi dari laptop gaming ini.

Laptop gaming super Asus ROG G703 menawarkan audio yang mumpuni dengan dukungan dukungan empat speaker stereo berkualitas tinggi berkat dukungan DAC ESS Sabre 32-bit Hifi dengan suntikan teknologi ASUS Sonic Studio III yang ditandemkan dengan fitur 7.1 channel surround sound. Selain itu, Asus juga membekali dengan Aura RGB Illuminated Chiclet Keyboard yang memungkinkan gamer menyesuaikan warna LED backlight dan dilengkapi fitur anto-ghosting.
“Kami tidak luput menyematkan dukungan spesial pada keyboard G703 dengan menghadirkan fitur AURA RGB per key dengan dukungan kustomisasi 4 zona yang dapat disesuaikan dengan sesi game Anda. Keyboard tersebut juga telah melalui pengujian ketat sehingga mampu bertahan hingga meski ditekan hingga 20 juta kali sekalipun,” sebut Galip.
Dengan output suara 32-bit / 384kHz yang luar biasa, ESS Sabre memberikan sampel rate yang 8x lebih besar dari kualitas CD, untuk pengalaman audio yang lebih kaya dan lebih detail. Untuk meningkatkan kenikmatan Anda Sonic Studio III akan mensimulasikan sinyal surround sound 7.1, sehingga Anda mendapatkan pengalaman 3D-gaming audio yang mendalam dan akurat melalui headphone stereo standar.

Bahkan tanpa headphone, ROG G703 memberikan pengalaman suara yang tak tertandingi. Dua tweeter terletak di dasar layar memancarkan gelombang audio frekuensi tinggi langsung ke arah Anda sementara dua speaker besar menambahkan volume dan kedalaman. Selanjutnya, teknologi smart amplifier yang pintar melindungi speaker memungkinkan meningkatkan volume dalam game hingga 200% dengan rentang dinamis dan bass yang ikut meningkat.

Pabrikan Taiwan yang terkenal dengan jajaran notebook gaming berspesifikasi gahar ini membekali laptop gaming Asus ROG G703 andalannya dengan sistem operasi Windows 10 Home x64 besutan Microsoft yang terinstal di dalamnya. Ini berarti gamer dapat langsung menggunakan ROG G703 tanpa harus repot membeli lisensi dan menginstal sistem operasi Windows di dalamnya.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Asus ROG Strix GL503VD GZ294T Hero Edition Notebook Gaming
Kinerja yang tinggi adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop gaming Asus ROG G703 ini dengan mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i7-7820HK generasi Kaby Lake quad-core yang berlari dengan kecepatan 2,9GHz dengan TurboBoost maksimal 3,9GHz.

Asus memberikan fitur overclocking yang mampu meningkatkan kecepatan prosesor hinbgga 4,3GHz dan ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas 32GB jenis DDR4 dengan kecepatan 2400MHz, serta masih dapat di-upgrade hingga maksimal 64GB DDR4. Tak hanya itu, Asys juga membekali dengan pendinginan yang mumpuni untuk menjamin suhu yang tetap adem meski digunakan untuk gaming dalam keadaan di-overclock.

ROG G703 datang dengan Sistem Anti-Dust Cooling yang dipatenkan. Sistem pendingin ini memungkinkan laptop membersihkan debu dan partikel-partikel berbahaya dan berfungsi seperti sistem kekebalan tubuh. Debu, kotoran dan partikel lainnya dikeluarkan dari chasis melalui dua lubang sirkulasi khusus, mencegah penumpukan pada sirip termal untuk meningkatkan stabilitas dan durabilitas sistem. Ada dua kipas berkinerja tinggi meniup udara melalui sirip super tipis, sementara desain heat pipe yang unik mendinginkan CPU, GPU, dan chipset secara terpisah. Fitur Fan Overboost juga membantu pendinginan lebih lanjut.

Sisi grafis, laptop gaming Asus ROG G703 mengandalkan dual graphics yang terdiri dari Intel HD Graphics 630 dan Nvidia GeForce GTX 1080 yang dapat bekerja bergantian sesuai kebutuhan dengan teknologi Nvidia Optimus, sehingga bisa menjadi lebih efisien konsumsi daya baterainya.

Nvidia GeForce GTX 1080 yang digunakan oleh laptpp super ROG G703 berbasis chip GP104 yang menggunakan arsitektur Pascal. Grafis GeForce GTX 1080 ini mengandalkan 2560 CUDA core berkecepatan 1566MHz dan Turbo hingga 1733MHz yang dipadukan dengan 160 TMUs, dan 64 ROPs. Kartu grafis GeForce GTX 1080 pada laptop gaming super Asus ROG ROG G703 berdasarkan info yang laptophia terima dikawinkan dengan memori VRAM 6GB GDDR5 berkecepatan 10GHz dengan antarmuka memori 256-bit.
Baca juga:Asus ROG Strix GL702ZC, Laptop Gaming Super Kencang Bertenaga AMD Ryzen
Sektor media penyimpanan, laptop gaming ini dibekali dengan media penyimpanan berupa hard disk berkapasitas 1TB dengan kecepatan rotor 7200rpm untuk menampung data dan game milik pengguna. Asus juga membekali laptop gaming super ini dengan dua buah SSD (Solid State Drive) PCIe NVMe berkapasitas 256GB dengan konfigurasi RAID 0 yang mamlpu menawarkan transfer rate paling kencang di kelasnya.

“Dua buah SSD NVMe dalam konfigurasi RAID 0 yang dikombinasikan dengan hard disk di 1TB 7200 RPM  menyajikan performa transfer data super cepat dan juga sangat responsif saat menjalankan aplikasi maupun game. Seluruh kombinasi komponen di atas pada akhirnya akan menghadirkan performa gaming yang tak tertandingi," pungkas Galip.
Konektivitas Asus ROG G703  ini terbilang lengkap dengan mengandalkan WiFi, LAN, Port USB 3.0, Port USB Type-C, Port HDMI, card reader, dan port DisplayPort. Tak hanya itu, pabrikan asal Taiwan ini membekali laptop gaming super ROG G703 andalannya dengan baterai berkapasitas 8 cell 74 Whrs Lithium Polymer Battery untuk memenuhi kebutuhan dayanya saat mobile, seperti informasi yang Laptophia terima.

Kelebihan Asus ROG G703

  • Kinerja gaming tertinggi saat ini di Indonesia
  • Kemampuan audio mantap
  • Layar refresh rate 144Hz dengan Nvidia Gsync
  • Fitur pendukung gaming lengkap
  • Fitur overclocking
  • Pendingin yang mumpuni
  • Dilengkapi OS Windows 10 pre-installed

Kekurangan Asus ROG G703

  • Harga tinggi

Harga Asus ROG G703

Asus ROG G703 memang bukan laptop gaming sembarangan dengan menawarkan spesifikasi yang sangat tinggi. Tak heran Laptophia Blog menyebutnya sebagai notebook gaming super. Harga Asus ROG G703 terbaru di Indonesia memang sangat fantastis, yakni menembus angka Rp 60 juta yang mana setara dengan harga sebuah motor sport. Jika menilik spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, sebenarnya harga laptop gaming super Asus ROG G703 ini cukup bisa dimaklumi.

Dukungan solusi pendinginan yang mantap, kinerja paling tinggi di kelasnya dengan duet Intel Core i7-7820HK dan Nvidia GeForce GTX 1080, fitur pendukung gaming yang lengkap, audio paling mantap di kelasnya, layar 144Hz dengan teknologi GSync, dan keunggulan lainnya membuat Asus ROG G703 laik disebut sebagai laptop gaming super terbaik di Indonesia saat ini. Secara umum, notebook gaming super Asus ROG G703 ini laik dipertimbangkan bagi gamer profesional yang membutuhkan laptop berkinerja paling tinggi di Indonesia saat ini.

Spesifikasi Asus ROG G703

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 17,3 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, Anti-Glare Panel dengan 72% NTSC color gamut, 144Hz Refresh rate, Nvidia G-Sync
  • Prosesor Intel Core i7-7820HK quad-core 2,9GHz TurboBoost hingga 3,9GHz (Bisa di-overclock hingga 4,3GHz)
  • Chipset Intel HM170
  • Grafis Intel HD Graphics 630 dan Nvidia GeForce GTX 1080 VRAM 8GB GDDR5 
  • Memori RAM 32GB DDR4 2400MHz, upgradeable to 64GB DDR4
  • Storage Hard Disk 1TB 7200 rpm dan 2x SSD 256GB NVMe RAID 0
  • Konektivitas WiFi, LAN, Port USB 3.0, Port USB Type-C, Port HDMI, card reader, port mini DisplayPort, Aura RGB Illuminated Chiclet Keyboard
  • Quad stereo speaker dengan ASUS Sonic Studio III, Asus SmartAMP, ESS Sabre 32-bit DAC, surround sound 7.1 channel
  • Kamera HD Webcam 
  • Baterai 8 cell 74 Whrs Lithium Polymer Battery
  • Sistem Operasi Windows 10 Home x64
  • Dimensi 425 x 319 x 47.5 ~51 mm (WxDxH) berat 4,7Kg
  • Warna Metal Grey Titanium
  • Sertifikat UL, TUV, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, Australia C-TICK / NZ A-Tick Compliance, CCC, GOST-R, CB, Energy star, WEEE, RoHS
(Lap/Asus Indonesia)
Anda mungkin suka:Asus ROG Strix GL503VD ED295T Scar Edition, Laptop Gaming dengan Layar 120Hz GSync

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!