eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga & Spesifikasi Oppo F3 Dual Kamera Depan di Indonesia

Harga & Spesifikasi Oppo F3 Dual Kamera Depan di Indonesia – Smartphone Oppo F3 secara resmi telah diperkenalkan di Indonesia dan mengandalkan dukungan dua buah kamera depan untuk pengalaman foto selfie yang lebih mantap. Tak heran, ponsel ini masih mengusung tagline Selfie Expert.

Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima, ponsel Oppo F3 ini sudah bisa dipesan atau pre-order melalui toko online terkemuka tanah air dengan bonus berupa tas Barca. Penampilan atau desain Oppo F3 ini relatif sama dengan jajaran smartphone Oppo lainnya. Ponsel ini dibalut dengan casing berbahan metal yang solid dengan warna emas.


“F3 beda dengan F3 Plus. Ponsel ini lebih menyasar pengguna kelas menengah. Kami memang sengaja merilis F3 Plus terlebih dulu karena kami ingin mengedukasi masyarakat mengenai fitur terbaru kami yaitu dual selfie camera,” kata Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.
Kamera menjadi daya tarik utama Oppo F3 dengan dokongan dual kamera depan berkekuatan dua buah kamera depan berkekuatan 16 megapiksel dan 8 megapiksel dengan sensor 1/3 inci dengan lensa wide-angle aperture f/2.0. Dua buah kamera ini mampu menghasilkan sudut pandang yang luas, yakni Field of View (FoV) hingga 120 derajat, sehingga cocok untuk wefie atau selfie bersama banyak orang. Selain itu, juga disediakan fasilitas untuk menghasilkan efek bokeh atau blurr di background saat foto selfie.
Baca juga:Evercoss Genpro X Review: Smartphone 4G dengan Fingerprint Termurah
Sedangkan kemampuan kamera belakang Oppo F3 ini relatif standar di kelasnya menurut Laptophia Blog karena hanya mengandalkan dukungan kamera resolusi 13 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/3.06 inci ditandemkan dengan lima elemen lensa aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash, relatif memadai untuk mengabadikan momen pengguna.

Performa smartphone Oppo F3 ini relatif standar atau bisa dikatakan sedikit di bawah rata-rata untuk sebuah smartphone seharga 4 juta-an menurut Laptophia, karena hanya mengandalkan SoC (System on Chip) MediaTek MT6750T yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, serta diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T860 MP2.

Sektor layar, Oppo F3 mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan smartphone Oppo F1s yang tak lain adalah pendahulunya dengan dukungan layar sentuh 5,5 inci yang disematkan teknologi In-Cell dengan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 401 piksel per inci yang cemerlang, serta dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 5 besutan Corning.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Oppo A57 Black Edition di Indonesia
Smartphone 4G khusus selfie Oppo F3 ini dibekali dengan memori internal 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot (triple slot). Oppo juga menyematkan sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol Home. Smartphone ini menggunakan OS Android Marshmallow dengan antarmuka Color OS 3.0.
Oppo F3

Kelebihan Oppo F3

  • Dual kamera depan untuk selfie
  • Triple slot (dual sim dan slot microSD)
  • Dilindungi Corning Gorilla Glass

Kekurangan Oppo F3

  • Harga terbilang tinggi
  • SoC kurang powerful di kelasnya (MediaTek MT6750T)

Harga Oppo F3 Rp 4.399.000

Spesifikasi Oppo F3

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ColorOS 3.0
  • Chipset MediaTek MT6750T, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit terdiri dari quad-core 1,5GHz dan quad-core 1GHz
  • Grafis Mali-T860 MP2
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS 1/3.06 inci, aperture f/2.2, LED flash. Dual kamera depan 16 megapiksel + 8 megapiksel, sensor 1/3 inci, aperture f/2.0
  • Layar 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS TFT LCD, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, GPS, 4G LTE, dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 153,3 x 75,2 x 7.3 mm dengan berat 153 gram 
  • Baterai 32000mAh, non removable
  • Warna Gold
Anda mungkin suka:Harga & Spesifikasi Infinix S2 Pro X522, Dilengkapi Dua Kamera Depan